Peluang Usaha

4 Bisnis Menguntungkan Ditengah Gaya Hidup Work From Home

work-from-home

bisnis saat work from home/https://www.thejakartapost.com/

Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sepertinya memang telah menjadi sebuah gaya hidup tersendiri saat ini. Begitu lamanya konsep WFH yang dijalankan para pekerja dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona tersebut akhirnya memuculkan gaya atau pola hidup baru yakni bekerja di rumah. Bekerja di rumah memang sesuatu yang bisa saja menjadi kebiasaan bila dilakukan terus-menerus. Nah ditengah kebiasaan hidup WFH tersebut, Anda bisa memanfaatkannya dengan menghadirkan beberapa bisnis menguntungkan berikut ini.

  1. Toko Online atau E-Commerce

Bisnis menguntungkan pertama yang bisa Anda jalankan ditengah gaya hidup Work From Home adalah membuat toko online atau menghadirkan e-commerce. Saat ini ketika banyak orang dianjurkan untuk tetap diam di rumah memang membuat belanja online menjadi pilihan. Hasilnya di tengah gencarnya anjuran belajar, bekerja dan beribadah di rumah membuat transaksi belanja daring atau online ini meningkat tajam. Dari sinilah maka Anda yang sedang mencari cara untuk berbisnis ditengah gaya hidup WFH, maka berjualan di ranah online akan menjadi salah satu solusinya. Untuk berjualan secara online ini sendiri Anda bisa menjualnya melalui platform sendiri yakni website atau juga menggunakan perantara media sosial seperti Intagram, Facebook dan Twitter. Media lain yang bisa Anda gunakan untuk belanja online ini yaitu aplikasi instan messaging seperti WhatsApp. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa marketplace yang ada di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, BukaLapak dan lainnya.

  1. Bisnis Logistik

Bisnis yang akan selalu berjalan beriringan dengan bisnis toko online dan e-commerce adalah logistik. Saat bisnis toko online mengalami peningkatan, maka bisnis logistik pun juga akan mengalami hal yang sama. Nah dari sinilah Anda yang ingin mendapat cuan atau keuntungan besar saat masa work from home ini bisa menjadikan bisnis logistik sebagai solusinya. Bisnis logistik yang berkaitan dengan jasa pengiriman barang ini tentu membuat Anda perlu mempersiapkan segala segala sesuatunya, terutama sarana transportasi yang handal. Karena bisnis ini termasuk jenis jasa maka pelayanan akan menjadi kunci utama bagaimana bisnis ini akan sukses. Jangan lupakan juga soal perizinan yang tentunya perlu diurus agar bisnis logistik Anda menjadi legal.

  1. Remote Working

Anda yang memiliki skill atau keahlian dibidang digitalisasi, bisa menjadikan bisnis remote working sebagai pilihan untuk mendapatkan keuntungan besar di masa WFH. Sesuai dengan namanya maka bisnis remote working ini adalah bisnis yang menghadirkan jasa portal digital kepada publik untuk dimanfaatkan sebagai sarana bekerja jarak jauh. Beberapa wujud dari bisnis remote working ini antara lain video conference, cloud service atau juga startup remote working. Tapi untuk menghadirkan bisnis ini Anda perlu memiliki skill programmer yang handal.

  1. Streaming Service

Terakhir, bisnis menguntungkan ditengah gaya hidup Work From Home (WFH) adalah Steaming Service. Ketika WFH memang akan muncul kebosanan dan kejenuhan. Apalagi bila WFH ini berlangsung cukup lama, maka tingkat kejenuhan dan kebosanan pun akan semakin besar. Nah dari sinilah maka Anda yang ingin mendapat cuan di tengah masa WFH ini bisa mencoba bisnis streaming service. Bisnis streaming service ini sendiri bisa berwujud musik streaming, video streaming dan lainnya. Sama seperti bisnis remote working, bisnis streaming service ini juga membutuhkan skill atau keahlian programmer yang baik.

Itulah beberapa bisnis menguntungkan yang bisa Anda jalankan ditengah gaya hidup kerja di rumah atau Work From Home. Di tengah situasi sulit seperti sekarang ini kita memang diharuskan untuk kreatif. Dengan kreativitas inilah nantinya Anda akan bisa menemukan jalan atau solusi untuk menggerakkan kembali ekonomi hingga memulihkan lagi penghasilan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: