Tips

4 Cara Lain Membeli Baju Lebaran Tanpa Harus Berdesakan di Mall

beli-baju-lebaran-online

beli baju lebaran online/http://www.modescope.com/

Lebaran di Indonesia memang identik dengan memakai baju lebaran. Sayangnya saat ini di mana lebaran berjalan beriringan dengan wabah virus corona membuat pembelian baju lebaran menjadi riskan dilakukan. Pasalnya pada beberapa kasus yang telah terjadi belakangan ini pembelian baju lebaran yang dilakukan masyarakat di toko atau mall, membuat terjadinya kerumunan orang. Seperti kita tahu bahwa kerumunan orang dalam pandemi Covid-19 ini dapat memicu penularan. Maka dari itu sebenarnya kita harus menghindari pembelian baju lebaran di tempat-tempat yang bisa memicu kerumunan seperti di mall. Nah berikut ini adalah beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk membeli baju lebaran dengan aman tanpa harus berdesakan di mall.

  1. Delivery by Order

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membeli baju lebaran tanpa harus berdesakan di mall adalah dengan delivery by order. Jadi dengan cara delivery by order ini Anda tak perlu lagi keluar rumah untuk membeli baju lebaran. Caranya manfaatkan saja aplikasi belanja dari transportasi online seperti GoJek atau Grab. Tentu sebelum memesan layanan belanja tersebut Anda harus memastikan dulu baju yang akan dibeli. Jadi pilih-pilih saja dulu baju melalui aplikasi atau melalui gambar baju yang telah kamu incar sebelumnya. Setelah itu lakukan pemesanan belanja dari aplikasi transportasi online untuk membeli baju yang telah diincar. Jangan lupa tulis detail baju yang akan dibeli agar driver tidak mengalami kebingungan saat melakukan pembelian.

  1. Beli di Marketplace

Berikutnya, cara lain membeli baju lebaran tanpa harus berdesakan di mall adalah dengan membelinya di marketplace. Saat ini marketplace di Indonesia sudah banyak bermunculan. Dari sinilah maka seharusnya Anda tidak kesulitan untuk melakukan pembelian melalui marketplace. Beberapa marketplace yang bisa Anda jadikan rujukan untuk pembelian antara lain Shopee, Lazada, Tokopedia, BukaLapak, JD.ID, BliBli.com dan lain sebagainya. Di marketplace ini Anda bisa mendapati banyak toko yang menjual baju lebaran. Anda tinggal memilih baju yang diinginkan untuk kemudian membayarnya dengan transfer atau COD. Membeli baju lebaran di marketplace ini sendiri bisa membuatmu meraih banyak keuntungan. Sebab tak jarang ada beberapa marketplace yang ditiap waktunya memberikan promo.

  1. Beli COD

Anda yang mengenal dan mengetahui nomor telepon toko yang menjual baju lebaran incaran, bisa membelinya dengan cara COD atau Cash On Delivery. Dengan sistem pembelian secara COD ini maka kamu memang akan terhindar dari kerumunan di toko karena transaksinya dilakukan di tempat lain. Anda bahkan bisa meminta COD di rumah bila memungkinkan. Untuk melakukan pembelian dengan COD ini Anda harus terlebih dulu memastikan bahwa toko tersebut melayani cara tersebut. Tapi ditengah pandemi seperti sekarang, sistem pembelian COD sudah menjadi pilihan banyak pelaku usaha. Jadi sepertinya cara COD yang Anda ajukan pada toko akan dilayani.

  1. Order di Toko Online

Terakhir, cara lain membeli baju lebaran tanpa harus berdesakan di mall adalah dengan melakukan order di toko online. Membeli baju tanpa harus mendatangi toko dengan berdesakan juga bisa Anda lakukan dengan melakukan order di toko online. Saat ini memang sudah banyak toko online yang bisa kita jumpai di beberapa platform seperti website, media sosial atau juga instan messaging. Namun untuk melakukan pembelian di toko online ini Anda perlu waspada. Sebab tidak jarang ada beberapa oknum yang melakukan penipuan. Untuk itulah Anda yang akan melakukan pembelian baju lebaran di toko online perlu memastikan kredibilitasnya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli baju lebaran tanpa harus berdesakan di dalam mall. Ingat bahwa pandemi Covid-19 ini memang tidak boleh diremehkan. Alih-alih bersikap bebal dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, Anda harus bisa menerima keadaan bahwa bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini memang berbeda untuk dijalani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top