Peluang Usaha

4 Ragam Bisnis Sederhana yang Sering Dipandang Sebelah Mata, Namun Bisa Menghasilkan Laba Hingga Puluhan Juta Per-Bulannya

Jika Anda pandai melihat peluang usaha, tidak mudah menyerah dan peka membaca situasi atau keadaan maka uang akan datang dengan mudahnya kepada Anda. Dari sekian banyaknya bisnis, Anda bisa kok memilih mana bisnis yang cocok dan menggelutinya sampai sukses menjadi seorang pebisnis sejati. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berinovasi dengan bisnis tersebut yang menjadikannya terlihat lebih menarik di pasaran. Bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis hebat dan sukses, cobalah ragam bisnis ini yuk! Meskipun sering dipandang sebelah mata, namun ragam bisnis sederhana ini bisa menghasilkan laba hingga puluhan juta setiap bulannya lho. Tidak percaya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Bisnis Camilan yang Tidak Pernah Sepi Pelanggan

Siapa bilang bisnis camilan tidak menguntungkan? Justru, bisnis yang satu ini sangat digandrungi oleh semua kalangan lho. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa menyukai camilan yang memiliki rasa khas gurih manis asin dan pedas. Selain bisa dijadikan teman saat santai, camilan pun begitu nikmat dimakan saat belajar, bekerja, hingga membaca. Dari sini, Anda bisa melirik bisnis yang terbilang mudah dan memiliki prospek keuntungan yang sangat menggiurkan. Sebelum memulainya, pastikan Anda harus menyurvei distributor camilan termurah dan tanyakan juga kira-kira produk camilan apa saja yang sangat disukai dan diminati konsumen. Selanjutnya, Anda bisa mulai membidik dan menentukan target pasar. Jika perlu, pilihlah camilan yang target pasarnya menyeluruh agar bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat seperti anak muda hingga dewasa. Apabila sudah menentukan jenis camilan yang cocok untuk dijadikan bisnis, langkah selanjutnya ciptakan resep unik dengan memberikan ragam perisa seperti jagung manis, barbeque, keju hingga pedas berlevel-level. Agar lebih terlihat menjual lagi, buatlah kemasan produk yang menarik. Biasanya kemasan camilan menggunakan plastik polos, namun untuk menciptakan kesan yang lebih  unik Anda bisa berinovasi dengan menggunakan alumunium foil atau paperbag berlogokan merk camilan Anda.

  1. Menjual Baju Bekas yang Masih Layak Pakai dan Bagus

Jangan pandang sebelah mata baju bekas, karena ternyata baju bekas ini sering kali dijadikan bisnis yang bisa meraup keuntungan yang fantastis. Jika Anda mempunyai baju-baju yang masih bagus namun tidak ingin dipakai karena alasan terlalu banyak baju di lemari, maka Anda bisa menjualnya. Daripada Anda terus-terusan menyimpannya di lemari tanpa dipakai lagi, lebih baik jual saja dengan harga lebih murah dari harga aslinya. Untuk menjualnya, Anda tidak perlu menyewa tempat untuk menggelar lapak dagangan. Namun, manfaatkan saja sosial media yang Anda miliki sebagai etalase tempat untuk memajang pakaian yang hendak dijual. Jika biasanya lapak lain menggunakan plastik sebagai bungkusan akhir, maka Anda bisa menggunakan bahan lain untuk pengemasan pakaian. Anda bisa menggunakan kertas samson yang dipadukan dengan tali rami. Selain terlihat lebih menarik, imagenya pun memberikan kesan unik dan manis terhadap baju yang dijual.

  1. Bisnis Penitipan Anak

Seiring banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, maka saat ini banyak para ibu rumah tangga bekerja sampingan demi membantu perekonomian keluarganya. Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang jeli, sebenarnya Anda bisa melihat peluang ini untuk menghasilkan rupiah dengan menjadi seorang pengasuh anak. Dengan modal kesabaran, Anda bisa kok memulai bisnis penitipan anak. Meskipun hanya mengasuh anak, tapi bisnis ini cukup menggiurkan lho. Jika ditekuni dengan baik, Anda bisa mengantongi uang hingga 60 juta perbulannya. Namun tentu saja menjalankan bisnis penitipan anak membutuhkan kesabaran, tanggungjawab dan ketekunan yang tinggi.

  1. Bisnis Katering Sehat

Banyak sekali orang yang ingin bergaya hidup sehat, salah satunya adalah di Indonesia. Ada yang mengikuti ragam olah tubuh seperti senam zumba, yoga, pilates, hingga mengkonsumsi menu yang sehat setiap hari. Tidak hanya bertujuan untuk memiliki badan sehat saja, tapi banyak juga dari mereka yang ingin menyusutkan lemak di dalam tubuhnya. Meskipun sederhana, bisnis katering sehat ini justru menjadi primadona bagi masyarakat lho. Selain itu, bisnis katering sehat juga menawarkan keuntungan yang cukup besar bagi pebisnisnya yaitu laba dengan nilai jutaan rupiah. Nah, peluang bisnis ini patut Anda coba bukan?

Itu dia 4 ragam bisnis sederhana yang sering dipandang sebelah mata, namun bisa menghasilkan laba hingga puluhan juta per-bulannya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya sekarang? Selamat berbisnis!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top