Peluang Usaha

Mau Menjajakan Kaki ke Dunia Bisnis? Yuk Cari Peruntungan dari 3 Bisnis yang Bisa Dijalankan Hanya dengan Modal 5 Jutaan Saja!

Bagi sebagian anak muda, terjun ke dunia bisnis sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. Bisnis yang ditekuni mereka pun beragam, mulai dari bisnis kafe, pakaian, camilan, hingga jual beli online yang memberikan banyak keuntungan. Jika Anda salah satu orang yang juga tertarik menjadi wirausahawan, namun merasa kekurangan modal. Maka, sebaiknya jangan khawatir mengenai modal awal untuk berwirausaha tersebut. Hal ini dikarenakan, sekarang banyak ragam bisnis yang bisa Anda tekuni hanya dengan modal 5 jutaan saja. Anda penasaran apa saja bisnis tersebut? Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak langsung ulasan tentang 3 bisnis yang bisa dijalankan hanya dengan modal 5 jutaan berikut ini.

  1. Menjalankan Bisnis Buku Bekas Impor dengan Harga Murah

Di Indonesia, ada banyak toko yang menjual buku-buku impor. Namun, terkadang minat masyarakat untuk membeli buku impor seringkali terpatahkan karena alasan harga yang tidak sesuai dengan kantongnya. Memang, buku impor yang dijual di Indonesia terbilang cukup mahal. Akan tetapi, bagi seseorang yang jeli terhadap situasi justru akan menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menggiurkan. Bagi Anda yang melihat ini sebagai peluang bisnis, maka Anda bisa menyediakan pasar bagi peminat buku impor dengan harga yang relatif murah. Caranya pun mudah, Anda bisa mencari toko buku online yang menyediakan buku impor sebagai tempat kulakan. Dengan modal sebesar 5 juta yang dimiliki, Anda bisa membeli buku sebanyak 50 jilid. Untuk memajang buku-buku jualan tersebut, Anda bisa memanfaatkan akun sosial media sebagai tokonya. Anda pun bisa membeli komik, novel, karya sastra atau buku-buku yang sedang populer untuk menyiasati agar buku-buku impor semakin laku terjual. Selain itu, Anda juga bisa membuka Pre-Order untuk calon konsumen. Biarkan mereka membuat list buku yang sedang dicari, lalu setelah kuota mencukupi Anda bisa memesan lagi. Hal ini juga perlu Anda lakukan untuk menekan biaya ekspedisi agar tidak terlalu tinggi.

  1. Menjual Barang-Barang Unik dan Lucu Ala Tumblr

Ketika menjelajah situs tumblr, Anda pasti akan menemukan pernak-pernik yang sangat memikat hati. Bahkan saking memikat hatinya, banyak juga anak muda yang jatuh cinta dan gemar mengoleksinya lho. Tidak hanya sebatas anak muda saja, tapi sekarang ini banyak cafe-cafe yang mulai menggunakan pernak-pernik tersebut sebagai aksesoris wajib untuk mempercantik ruangan cafenya. Melihat begitu banyaknya orang yang menyukai hal tersebut, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis pernak-pernik unik dan lucu ala tumblr. Selain prosesnya mudah dan hanya membutuhkan modal kreativitas saja, Anda pun bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Hanya dengan modal 5 juta, Anda bisa mulai berburu barang-barang ala tumblr yang banyak ditemukan di pusat grosir daerah Jakarta. Pasalnya, banyak sekali toko-toko yang menjual barang unik ala tumblr mengambil barang dari pusat grosir daerah Jakarta tersebut dan menjualnya dengan harga 3× lipat lebih mahal. Namun jika tidak mempunyai toko, Anda bisa memasarkannya melalui sosial media secara gratis. Dengan cara ini, tentu laba bersih yang Anda dapat akan lebih besar bukan?

  1. Menjual Baju Bekas yang Masih Oke

Sekarang ini, bisnis baju bekas memang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Karena, banyak anak muda zaman sekarang justru lebih memilih untuk berbelanja di garage sale. Selain bisa mendapatkan harga yang lebih murah, ternyata barang-barang yang dijual pun masih berkualitas tinggi dengan model yang tidak kalah bagus. Salah satu pakaian dari jenis secondhand yang memiliki banyak peminat adalah parka atau coat. Untuk mulai berkecimpung di dunia bisnis yang satu ini, Anda bisa mulai menjelajah ragam toko baju bekas. Mulai dari kios-kios di pasar tanah abang, sampai lapak dadakan seperti pasar malam. Saat Anda memilih ragam baju di pasar malam, sebaiknya gunakan masker untuk meminimalisir debu yang ada. Biasanya, harga parka yang Anda beli berkisar Rp. 80.000-Rp. 90.000an. Nah, dengan modal 5 juta yang dimiliki berarti Anda bisa memborong kira-kira 50 hingga 60 parka. Lalu, Anda bisa menjualnya kembali melalui toko online dengan harga Rp. 120.000-Rp. 160.000an.

Demikian 3 bisnis yang bisa dijalankan hanya dengan modal 5 jutaan saja. Dari ke 3 bisnis di atas, mana yang akan Anda pilih untuk ditekuni? Semoga artikel ini bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top