Peluang Usaha

5 Bisnis yang Bisa Dijalankan dengan Smartphone yang Kamu Punya

bisnis-pakai-smartphone

Tak ada asalan untuk tidak berbisnis. Sebab jika kamu mau berpikir dan kreatif maka apa yang kita miliki sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis. Salah satu benda yang dapat kita manfaatkan untuk berbisnis adalah smartphone. Perangkat elektronik yang satu ini memang telah menjadi benda yang banyak dimiliki setiap orang, dan mungkin termasuk Anda. Sayangnya tidak semua orang bisa menjadikan smartphone yang dimiliki ini untuk berbisnis. Hasilnya, smartphone yang dimiliki hanya akan menghamburkan uangnya karena harus mengisinya dengan pulsa atau kuota. Maka dari itu bagi kamu yang ingin berbinsis dengan smartphone maka berikut ini ada beberapa ide bisnis yang bisa Anda jalankan untuk meraih pundi-pundi uang.

  1. Jual Pulsa dan Kuota

Bisnis dan peluang usaha pertama yang bisa Anda jalankan dengan smartphone adalah menjual pulsa dan kuota. Saat ini pulsa memang telah menjadi salah satu kebutuhan manusia zaman sekarang. Tidak hanya pulsa, sebab sekarang dengan semakin massifnya penggunaan internet maka kuota pun juga menjadi kebutuhan. Nah pulsa atau kuota yang banyak dibutuhkan masyarakat ini bisa Anda jual dengan menggunakan smartphone. Untuk bisa berjualan pulsa dan kuota ini maka Anda harus membeli deposit dulu di tempat-tempat yang menjualnya. Sebenarnya saat ini ada beberapa aplikasi di Google Play atau App Store yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan atau tempat membeli deposit pulsa atau kuota. Dengan menjualnya berdasarkan selisih pembelian deposit tadi, maka Anda akan bisa mendapatkan keuntungan dari cara berbisnis ini.

  1. Jualan Online

Kamu yang punya barang-barang yang bisa dijual maka bisa menjadikan smartphone Anda sebagai medianya. Caranya, Anda bisa menjualnya di media sosial atau di marketplace. Di marketplace sendiri Anda bahkan bisa membuat toko tersendiri. Untuk sukses menjual barang secara online ini tentu Anda harus bisa menunjukkan diri sebagai penjual yang bisa dipercaya atau kredibel. Pasalnya, beberapa kasus penipuan yang ada di dunia online yang berlatar motif jualan ini cukup meresahkan masyarakat. Jangan lupa juga jual produk yang sesuai dengan apa yang Anda promosikan. Jangan melebih-lebihkan produk yang bisa membuat konsumen kecewa saat menerimanya.

  1. Endorsement

Berikutnya, bisnis yang bisa Anda jalankan dengan menggunakan smartphone adalah endorsement. Kamu yang punya media sosial dengan followers yang banyak maka Anda bisa menjalankan ide usaha endorsement ini. Dengan popularitas yang Anda miliki tersebut, Anda memang bisa menarik iklan untuk tampil di akun media sosialmu. Tentu saja iklan yang akan tampil di akun media sosialmu punya tarif tersendiri. Nah dari tarif endorse iklan inilah maka pundi-pundi uang pun bisa kamu peroleh. Namun untuk menjalankan bisnis ini dengan langgeng dan sukses maka usahakan Anda tidak memanipulasi followers yang ada. Jadi hindari upaya untuk populer supaya bisa menjalankan bisnis endorsement ini dengan cara membeli followers. Sebab followers palsu yang didapatkan dengan cara membeli ini akan membuat kamu tidak akan bisa bertahan lama dalam menjalankan bisnis endorsement.

  1. Freelancer Admin Online

Anda yang punya banyak waktu untuk mengurus sebuah akun entah itu akun media sosial atau toko di marketplace maka bisa menjadikannya sebagai peluang usaha dengan menjadi freelancer admin online. Dengan menggunakan smartphone yang kamu miliki maka kegiatan menjadi admin online ini memang bisa Anda jalankan. Untuk bisa menjalankan bisnis freelancer admin online ini pertama-tama Anda memang harus mencari orang yang membutuhkan jasa Anda tersebut. Anda bisa mencari orang-orang yang membutuhkan jasa admin online Anda ini di beberapa situs freelancer. Nah setelah mendapatkannya, Anda pun sudah bisa menjalankan aktivitas menjadi admin online tersebut menggunakan smartphone dengan bayaran yang telah disepakati bersama.

  1. Reseller atau Dropshipper

Terakhir, bisnis yang bisa kamu jalankan dengan menggunakan smartphone adalah dengan menjadi reseller atau dropshipper. Dengan menjadi reseller atau dropshipper, Anda akan bertugas untuk menjual kembali barang dari orang lain. Perbedaaanya, bila Anda menjadi reseller maka Anda harus membeli barangnya dulu dari orang lain untuk kemudian Anda jual. Sementara bila Anda menjadi dropshipper maka Anda hanya perlu memasarkannya tanpa perlu membeli barang dari orang lain. Dengan menjadi reseller Anda bisa dengan bebas menentukan keuntungan atau laba dari barang yang dijual. Sedangkan dengan menjadi dropshipper, pendapatan Anda akan datang dari komisi setiap penujualan yang terjadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top