Peluang Usaha

5 Minuman Kekinian yang Masih Laris di 2022, Jadiin Ide Bisnis Yuk!

boba-drink

boba drink/https://www.dbdpowder.com/

Tahun 2022, pangsa pasar kuliner kembali bergairah karena kembali bergeliatnya roda perekonomian akibat pelonggaran PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Salah satu menu kuliner yang bisa kamu jadikan inspirasi berbisnis adalah minuman kekinian. Tapi apa saja menu minuman kekinian yang masih laris manis di tahun 2022 dan bisa dijadikan ide bisnis? Berikut penjelasannya!

  1. Minuman Boba

Menu minuman keninian yang masih laris manis di tahun 2022 yang bisa kamu jadikan ide inspirasi adalah aneka boba. Boba memang sedang menjadi minuman paling populer atau hitz saat ini. Dari sini kemudian muncul aneka jenis minuman berbahan dasar boba. Boba sendiri sejatinya memang merupakan toping dari minuman. Dengan sensasi kenyal dari boba inilah membuat sebuah minuman menjadi banyak disukai. Untuk membuat minuman boba sendiri cukup mudah, kamu cukup menyediakan boba sebagai bahan utama dan minuman manis sebagai pelengkapnya. Agar lebih segar, kamu bisa menambahkan es batu atau parutan es dan toping lain seperti kental manis, parutan keju, gula merah dan lainnya pada minuman boba agar semakin spesial.

  1. Thai Tea

Minuman yang satu ini juga terbilang masih populer di tahun 2022. Dari namanya, sudah terlihat bahwa asal usul minuman ini adalah dari negeri gajah Thailand. Masih populernya minuman ini terlihat dari masih banyaknya bisnis waralaba yang menjual thai tea. Untuk menjual minuman yang satu ini, kamu tak perlu repot-repot membuat atau mencari resepnya. Pasalnya sekarang sudah banyak yang menjual bubuk minuman thai tea dalam kemasan. Nah dari bubuk tersebut, kamu tinggal menuangkannya dalam wadah dan tinggal menambahkan air, gula pasir dan es batu. Selain itu kamu bisa menambahkan aneka toping seperti boba, parutan keju atau kental manis.

  1. Es Kopi Dalgona

Berikutnya, minuman kekinian yang masih laris manis di tahun 2022 dan bisa kamu jadikan ide bisnis adalah es kopi dalgona. Es kopi dalgona memang sempat booming di awal-awal tahun 2022 sebelum awal pandemi. Meski sudah lama ada, minuman ini tetap masih diminati oleh segala kalangan, karena rasanya yang menarik dan segar. Untuk membuat es kopi dalgona sendiri kamu membutuhkan beberapa bahan seperti kopi instan bubuk, gula pasir, air panas, susu cair full cream, dan es batu secukupnya. Nantinya kopi bubuk yang ada perlu kamu aduk dengan menggunakan mixer hingga mengental. Setelah mengental, kamu tinggal memasukkan kopi tadi ke wadah yang sudah berisi susu cair full cream dan es batu.

  1. Cheese Tea

Perlu kamu tahu bahwa keju punya banyak penggemar  di Indonesia. Dari sinilah kemudian minuman berbahan keju tetap eksis sampai sekarang. Salah satu minuman berbahan keju yang dapat kamu jadikan pilihan berbisnis adalah cheese tea. Minuman asal negeri Taiwan ini memang memiliki rasa yang nikmat. Dengan mengocok whipping cream hingga konsisten, Anda akan mendapatkan adonan keju yang dapat dimanfaatkan sebagai produk minuman ini. Selain UHT whipping cream, bahan-bahan untuk membuat cheese tea adalah teh, krim keju, susu segar, garam, gula pasir, dan juga es batu.

  1. Kopi Cold Brew

Terakhir, jenis minuman kekinian yang masih laris manis di tahun 2022 dan dapat kamu jadikan ide bisnis adalah kopi cold brew. Seperti kita tahu bahwa sekarang banyak bermunculan cafe-cafe yang menjajakan minuman berbahan kopi. Nah dari sini kemudian nama kopi cold brew terangkat namanya dari kemunculan cafe-cafe yang ada. Perlu kamu tahu bahwa dengan semakin banyaknya penggemar kopi, menu yang satu ini juga memiliki peminat yang besar pula. Apalagi mengingat rasa kopi cold brew yang tidak terlalu asam, membuat menu ini juga diminati oleh pelanggan yang kurang terlalu suka kopi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top