StartUp dan UKM

Ini Dia 5 Bisnis Kaki Lima yang Bisa Membuat Anda Dapatkan Omset Besar

warung-kaki-lima

Siapa bilang bisnis kaki lima merupakan bisnis biasa saja dengan pendapatan di bawah rata-rata. Tentu saja pandangan seperti ini kurang tepat. Pasalnya, beberapa bisnis kaki lima yang ada punya penghasilan atau omset besar. Bahkan beberapa diantara bisnis sukses yang ada seperti seperti Es Teller 77, Bakmi Raos, punya riwayat atau kisah awal sebagai kaki lima. Tentu saja contoh ini menjadi bukti bahwa bisnis kaki lima bila dijalankan dengan serius dan sungguh-sungguh dapat mencapai sukses besar. Tapi bisnis kaki lima apa saja yang bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan dan omset besar? Berikut beberapa bisnis kaki lima yang bisa Anda jalankan untuk dapatkan omset besar tersebut.

  1. Olahan Ayam Kekinian

Pertama, bisnis kaki lima yang dapat membuat Anda mendapatkan penghasilan besar yaitu olahan ayam kekinian. Saat ini olahan ayam memang banyak diminati masyarakat. Sebenarnya menjalankan bisnis olahan ayam yang enak dengan sambal yang mantap saja, dapat menarik banyak pembeli. Namun agar Anda bisa lebih banyak mendapatkan penghasilan maka Anda dapat menghadirkan olahan ayam yang kekinian. Olahan ayam kekinian di sini maksudnya bukan hanya terbatas pada tren olahan ayam saja, namun meski Anda menghadirkan olahan ayam biasa, Anda bisa menghadirkan tema kekinian pada menu tersebut. Contohnya, buat saja nama menu untuk olahan ayam dengan nama-nama kekinian seperti ayam goreng “sesuatu” atau ayam goreng “asiaaaap” dan lainnya. Dengan menghadirkan hal kekinian dalam olahan ayam, maka bisnis kaki lima Anda akan mendapat respon yang lebih positif.

  1. Pecel Lele

Pecel lele kaki lima memang sudah banyak kita jumpai dibeberapa sudut kota saat malam hari. Tentu saja keberadaan pecel lele untuk santap malam memang sangat diminati. Namun untuk bisa menghadirkan menu pecel lele yang banyak diminati, Anda harus membuatnya lebih menarik. Jangan terpaku hanya pada konsep yang sederhana seperti yang sekarang ada. Namun dengan mencontoh bisnis “Pecel Lele Lela”, Anda bisa menghadirkan warna tersendiri untuk bisnis kaki lima pecel lele Anda.

  1. Minuman Kekinian

Berikutnya, bisnis kaki lima yang bisa Anda jalankan untuk dapatkan penghasilan atau omset besar adalah minuman kekinian. Tak kalah dengan makanan, bisnis minuman berkonsep kaki lima juga dapat menarik banyak pembeli dan omset. Hadirkan saja minuman-minuman yang sedang banyak digemari konsumen saat ini. Minuman-minuman yang banyak disukai publik saat ini biasanya adalah minuman berkonsep kekinian. Namun agar bisnis Anda eksis dalam waktu lama, pastikan Anda memilih minuman kekinian yang tidak bersifat musiman. Salah satu contoh bisnis minuman berkonsep kaki lima yang tidak bersifat musiman adalah Thai Tea.

  1. Nasi dan Mie Goreng

Bisnis kaki lima yang menghadirkan menu nasi dan mie goreng memang sudah banyak kita jumpai. Menariknya, meski banyak pelaku usaha yang berjualan, tak mengurangi omset besar yang bisa didapat pebisnis. Hal ini karena peminat dari menu ini memang sangat besar. Pada malam hari, saat tubuh lelah, memang banyak orang yang lebih memilih beli makanan di luar. Salah satu makanan mengenyangkan untuk dinikmati pada malam hari ini adalah nasi serta mie goreng. Agar bisnis kaki lima nasi atau mie goreng Anda banyak peminat, cobalah menghadirkan cita rasa terbaik. Sebab bila konsumen sudah menyukainya, biasanya mereka akan terus berlangganan pada Anda.

  1. Jajanan Renyah atau Pedas

Terakhir, bisnis kaki lima yang dapat membuat Anda dapatkan omset atau penghasilan besar adalah jajanan renyah atau pedas. Jajanan renyah atau pedas memang sekarang ini banyak peminatnya. Dari sinilah maka Anda yang punya modal tidak terlalu besar dan ingin berjualan di kaki lima, bisa menjadikan bisnis jajanan renyah atau pedas ini sebagai pilihan. Conoh beberapa jajanan renyah atau pedas berkonsep kaki lima yang laris manis yaitu makaroni, cilor, seblak dan lainnya.

Demikianlah beberapa bisnis kaki lima yang bisa membuat Anda mendapatkan penghasilan atau omset besar. Tentu saja beberapa bisnis tadi bukan ukuran mutlak hingga mengkesampingkan bisnis kaki lima lainnya. Sebab, bisnis kaki lima lain pun juga bisa saja berpeluang mendapatkan penghasilan atau omset besar bila mau berusaha dan bersungguh-sungguh menjalankannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top