Lainnya

5 Tips Jaga Kesehatan dan Imunitas Pada Masa New Normal

tips-sehat-new-normal

tips sehat new normal/https://review.bukalapak.com/

Walaupun pemerintah pusat dan beberapa daerah sudah memberlakukan tatanan kehidupan normal baru atau New Normal, tapi kita tetap harus bersikap waspada. Mengapa? Hal ini dikarenakan saat era New Normal, pandemi Covid-19 atau wabah virus corona ini belum sepenuhnya tuntas. Bahkan dalam update perkembangan Covid-19 di Indonesia hari-hari belakangan ini, beberapa daerah malah mencatatakan kenaikan infeksi yang cukup tinggi. Maka dari itulah ketika New Normal diberlakukan, kita wajib untuk selalu memperhatikan kesehatan dan imunitas agar terhindar dari penularan Covid-19. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu jalankan untuk menjaga kesehatan dan imunitas pada masa New Normal berlangsung.

  1. Olahraga

Tips pertama menjaga kesehatan dan imunitas pada era New Normal adalah dengan berolahraga. Setelah sekian lama tidak bisa berolahraga keluar rumah, pada masa New Normal ini kamu memang diperbolehkan untuk berolahraga di luar rumah. Beberapa tempat berolahraga sendiri bahkan sudah dibuka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tapi bila kamu masih ragu untuk berolahraga keluar rumah, maka jalankan saja olahraga di rumah. Mengapa harus berolahraga? Olahraga memang penting untuk dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh. Tidak perlu menjalankan olahraga yang berat, dengan berjalan kaki di sekitaran komplek saja , hal tersebut dapat membantumu menjaga kesehatan dan imunitas. Tapi jangan lupa untuk selalu rutin melakukannya setiap hari.

  1. Tidak Stress

Stress karena banyaknya hal yang dipikirkan memang bisa membuat kesehatan dan imunitas kita menurun. Maka dari itu agar kekebalan tubuh kamu tetap bagus untuk menangkal virus corona, kamu harus bisa menghindari stress. Untungnya di masa New Normal ini, Anda tak harus selalu berada di rumah yang dapat memicu stress. Ini dikarenakan pada era New Normal, kamu bisa keluar rumah untuk melakukan aktivitas dengan pedoman protokol kesehatan. Namun perlu diwaspadai juga aktivitas pekerjaan yang bisa jadi kembali harus kamu jalani di luar rumah. Sebab dengan menumpuknya beban pekerjaan dan keadaan macet di jalanan di era New Normal ini dapat memicu munculnya stress.

  1. Cukup Istirahat

Berikutnya, tips jaga kesehatan dan imunitas pada masa New Normal adalah dengan cukup beristirahat. Meski sudah mulai dapat beraktivitas di era New Normal, kamu tetap perlu menjaga jam istirahat. Jangan sampai kamu kemudian meremehkan istirahat sementara pekerjaan mengharuskan kamu berada di luar rumah. Tentu hal ini akan membahayakan kamu, sebab dengan kurangnya istirahat dapat membuat imunitas tubuh menurun dan penularan Covid-19 pun berpeluang besar terjadi di luar rumah sana.

  1. Jaga Asupan Gizi

Di masa New Normal di mana pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, kamu memang membutuhkan asupan gizi yang tepat.  Dengan adanya asupan gisi dari makanan dan minuman yang sehat ini maka kamu dapat membuat daya tahan tubuh menjadi prima. Ketika tubuhmu selalu berada dalam keadaan prima maka kamu pun bisa meminimalisir penularan Covid-19. Menjaga asupan makanan ini sendiri bisa kamu lakukan dengan beberapa cara seperti membawa bekal makanan dari rumah, tidak jajan sembarangan serta minum multivitamin atau suplemen makanan.

  1. Selalu Bawa Perlengkapan Anti Corona

Terakhir, tips jaga kesehatan dan imunitas di masa New Normal adalah dengan selalu membawa perlengkapan anti corona. Bila kamu memang harus menjalankan aktivitas, termasuk bekerja di luar rumah, maka perbekalan anti corona ini memang penting untuk selalu dibawa. Beberapa perlengkapan anti corona yang penting untuk dibawa antara lain masker, hand sanitizer, alat makan, sajadah, dan lain sebagainya. Dengan membawa beberapa perlengkapan yang telah disebutkan tadi maka kamu bisa menjaga diri dari penularan Covid-19 yang sangat rentan terjadi di luar rumah.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: