Lainnya

Mau Ikut Tren Work From Bali? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

work-from-bali

work from bali/https://www.ussfeed.com/

Bekerja dari Bali atau Work from Bali (WFB) kini memang sedang menjadi tren. Adanya promosi dan dukungan dari pemerintah, membuat tren WFB seketika ramai dan populer. Bekerja dari pulau dewata yang dikenal dengan suasananya yang nyaman memang akan sangat menyenangkan. Bayangkan saja Anda bisa bekerja dengan ditemani semilir angin di pantai, tentu akan sangat mengesankan. Dari sini maka Anda yang ingin ikut tren WFB akan mendapat pengalaman dan kenangan yang berkesan setelah menjalaninya. Namun, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang maka sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal yang penting berikut ini sebelum mengikuti tren WFB.

  1. Merencanakan Keuangan Secara Detail

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat akan ikut dalam tren Work From Bali adalah keuangan. Bekerja dari Bali tentu membutuhkan budget tersendiri. Sebab dari pemerintah sendiri, WFB ini hanya sekedar promosi untuk meningkatkan kembali roda perekonomian Bali. Jadi dari sini Anda perlu mengeluarkan anggaran tersendiri ketika akan melakukan WFB. Untuk budget tinggal dan bekerja di Bali ini maka Anda perlu mempertimbangkan beberapa biaya seperti penerbangan, penginapan, makan dan minum dan hal-hal lainnya. Dari sinilah maka Anda yang ingin ikut tren WFB, perlu sekali melakukan perencanaan keuangan secara detail dan menyeluruh.

  1. Pilih Akomodasi Sesuai dengan Kebutuhan dan Budget

Karena Anda di Bali akan menjalankan pekerjaan, tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar seperti ketika berwisata. Nah dari sinilah maka tren WFB ini perlu Anda dukung dengan kecermatan memilih akomodasi yang sesuai budget. Di Bali sendiri Anda bisa memilih akomodasi atau tempat tinggal dengan kriteria tertentu, seperti yang dapat menyesuaikan dana. Selain faktor anggaran, Anda juga perlu mempertimbangkan akomodasi dengan fasilitas yang nyaman untuk bekerja. Jangan lupa pastikan akomodasi tersebut menghadirkan layanan WiFi agar kebutuhanmu untuk bekerja jarak jauh bisa terpenuhi dengan baik.

  1. Mencari Tahu Daerah Bali Mana yang Aman

Karena tren WFB ini muncul saat masa pandemi Covid-19, maka Anda perlu mencari tempat yang aman saat berada di pulau dewata tersebut. Pastikan tempat yang akan Anda tinggali dan akan digunakan untuk bekerja merupakan kawasan atau area yang aman dari penularan Covid-19. Kriteria tempat aman dari Covid-19 ini bisa dilihat dari bagaimana tempat tersebut menerapkan protokol kesehatan atau bagaimana tingkat vaksinasi di kawasan tersebut. Indikator lain untuk tempat aman dari Covid-19 adalah dengan melihat kategori atau level dari kawasan tersebut, apakah tergolong zona merah, kuning atau hijau. Untuk Bali sendiri sekarang sudah ada semacam standar sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) untuk tempat wisata yang aman.

  1. Buat Jadwal Kerja Agar Tetap Profesional

Terakhir, tips jalankan Work From Bali (WFB) agar maksimal adalah dengan membuat jadwal kerja tetap profesional. Jangan gara-gara bekerja dari tempat wisata lantas Anda melupakan kewajiban untuk bekerja yang utama. Maka dari itu sebelum pergi ke Bali, Anda harus benar-benar komitmen untuk mengutamakan pekerjaan. Sedangkan liburan atau berwisata hanya sebagai sampingan atau selingan. Maka dari itu Anda sebagai pekerja harus bisa membuat jadwal yang ketat agar bisa selalu bekerja secara profesional. Semakin ketat dan rinci jadwal yang di susun maka akan produktif agenda WFB Anda.  Jangan lupa jadwal kerja ini semakin baik jika Anda susun selengkapnya seperti mengatur jadwal sehari-hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top