Lainnya

Hebatnya Cristiano Ronaldo, Cuma Geser Botol, Saham Coca-Cola Langsung Anjlok

cristiano_ronaldo

Cristiano Ronaldo/https://www.goal.com/

Piala Eropa (EURO 2020) kali ini menghadirkan beberapa hal menarik. Tidak hanya kejadian di lapangan hijau, tapi ada juga peristiwa menarik di luar pertandingan. Salah satu hal menarik yang terjadi dalam perhelatan EURO 2020 adalah kejadian di mana mega bintang Cristiano Ronaldo yang menggeser botol minuman Coca-Cola saat konferensi pers jelang pertandingan Potugal vs Hongaria.

Melihat keseluruhan peristiwanya sejatinya tidak ada hal yang luar biasa. Ini karena aktivitas yang dilakukan hanya menggeser botol minuman saja. Tapi karena yang melakukannya adalah seorang bintang besar Cristiano Ronaldo maka hal ini kemudian berimbas besar pada kejadian selanjutnya.

Seperti kita tahu bahwa saat itu pemain Portugal tersebut akan melakukan konferensi pers. Namun setelah duduk dan melihat ada minuman Coca-Cola dihadapannya, Ronaldo pun menggeser dua botol tersebut. Tidak berhenti dengan menggeser saja, tapi pemain klub Juventus tersebut juga mengangkat dan menunjukkan air putih kemasan pada pers yang dibawanya.

Membuat Saham Coca-Cola Anjlok dan Mengalami Penurunan Terendah

Apa yang dilakukan Cristiano ini ternyata membuat pengaruh besar bagi Coca-Cola. Sebab, setelah kejadian tersebut saham perusahaan minuman soda itu anjlok di bursa New York. Anjloknya saham Coca-Cola di bursa Wall Stree sendiri kali ini bukan sesuatu yang biasa. Pasalnya, dari aksi pemain Juventus itu membuat saham Coca-Cola Amatil Ltd turun dari 56,10 dollar AS menjadi 55,2 dollar AS per saham. Dari sini perusahaan minuman bersoda asal Amerika Serikat tersebut dilaporkan merugi hingga 4 miliar dolar AS atau setara Rp 57 triliun.

Padahal 30 menit sebelum Ronaldo melakukan aksi ini tercatat satu saham Coca-Cola adalah 56,10 dolar AS. Namun setelah kejadian viral itu nilai saham Coca-Cola mengalami penurunan terendah sebesar 1,6 persen menjadi 55,2 dollar AS per saham. Dari sini nilai kapitalisasi pasar Coaca-Cola pun turun dari 242 miliar dolar AS ke 238 miliar dolar AS.

Respon Pihak Coca-Cola

Menanggapi aksi yang dilakukan Ronaldo, pihak Coca-Cola menyatakan bahwa apa yang dilakukan peraih 5 Ballon D’Or tersebut merupakan hak setiap orang atas preferensi minuman mereka

“Setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka, dan setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda,” kata manajemen Coca-Cola.

Pesepakbola yang Concern dengan Kesehatan

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai pesepakbola yang sangat concern dengan pola hidup sehat. Selain rajin menjaga kebugaran tubuh dengan latihan, Ronaldo juga sangat teliti dengan apa-apa yang dikonsumsinya. Tidak hanya mengkonsumsi makanan sehat dan bersih, pemain Juventus ini juga sangat menghindari makanan manis. Dari apa yang dilakukan inilah membuat fisik Ronaldo selalu bagus. Padahal saat ini usianya sudah menginjak 36 tahun.

Begitu baiknya Ronaldo menjaga kebugaran tubuhnya bahkan membuat dirinya dinilai oleh seorang dokter bisa bermain terus di level tertinggi dalam sepak bola hingga di usia 40 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top