Keuangan

Inilah 6 Selebriti Dunia yang Tergerak untuk Perangi Virus Corona

cristiano-ronaldo

Cristiano Ronaldo/https://edition.cnn.com/

Dalam sistuasi dimana wabah virus corona ini telah menjadi epidemi global, membuat kebersamaan menjadi sesuatu yang penting untuk dimiliki setiap orang. Maka dari itu sudah selayaknya mereka yang memiliki harta berlebih, mau membantu perangi wabah yang menjangkiti hampir semua negara di dunia tersebut. Bahkan sebenarnya mewabahnya covid-19 ini seharusnya menjadi momen terbaik bagi para milyuner untuk bergerak membantu. Di dunia sendiri sudah ada beberapa hartawan dan selebriti yang sudah tergerak untuk memerangi virus yang bermula dari Tiongkok itu. Nah berikut adalah beberapa selebriti dan hartawan yang telah beraksi dan tergerak untuk memerangi wabah virus corona.

  1. Cristiano Ronaldo

Selebriti dan milyuner dunia pertama yang telah tergerak hatinya untuk memerangi virus corona yakni Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal ini sendiri membantu memerangi covid-19 dengan mengubah seluruh hotel miliknya di Portugal menjadi rumah sakit darurat. Menariknya lagi, para juru medis yang bekerja menangani pasien virus corona di hotelnya mendapatkan bayaran atau gaji dari sang mega bintang. Sementara untuk pasien yang dirawat di hotel yang telah diubah menjadi rumah sakit ini tidak dipungut biaya sepeser pun selama menjalani perawatan. Cristiano Ronaldo atau CR7 memang dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa sosial tinggi karena seringnya membantu hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan.

  1. Valentino Rossi

Pembalap Moto GP asal Italia yakni Valentino Rossi juga tergerak hatinya untuk memerangi virus corona. Apalagi melihat keadaan negaranya yang sudah darurat covid-19, membuat pria kelahiran 16 Februari 1979 ini tak ragu untuk melakukan aksinya tersebut. Diketahui Rossi sendiri telah menyumbangkan dana yang besar untuk penanganan wabah virus corona di regional Marche, Italia. Kini Italia sendiri sedang menerapkan lockdown karena kasus virus corona yang terus meningkat.

  1. Donatella Versace

Selebriti dan milyader asal Italia lainnya yang tergerak hatinya untuk memerangi virus corona adalah Donatella Versace. Donatella sendiri adalah sorang desainer ternama di negeri pizza. Melihat negaranya yang makin terancam oleh virus corona membuat wanita kelahiran 2 Mei 1955 tersebut bergerak dengan memberikan sumbangan. Tak tanggung-tanggung, sumbangan yang diberikan Donatella bersama putrinya yakni Allegra mencapai 200 ribu euro atau sekitar Rp3,2 miliar. Sumbangan dana dari Donatella sendiri diberikan ke rumah sakit San Raffaele di Milan, Italia, yang menangani pasien kasus virus corona.

  1. Lee Ji-eun atau IU

Di Korea Selatan yang negaranya juga terdampak wabah virus corona, membuat beberapa artis di sana tergerak untuk berbagi. Salah satu selebriti yang menunjukkan rasa empatinya tersebut yakni IU. Penyanyi bernama lengkap Lee Ji-eun ini sendiri diketahui telah memberikan donasinya sebanyak 6 kali ke beberapa organisasi dan yayasan. Yang terbaru, IU telah mendonasikan uangnya sebesar 35 juta won atau sekitar Rp419 juta guna penyediaan fasilitas perlindungan dalam memerangi virus corona. Selain itu IU juga telah menyumbangkan uangnya sejumlah 20 juta won (Rp239 juta) dalam rangka peningkatan fasilitas kesejahteraan yang terletak di Yangpyeong-gun, Provinsi Gyeonggi. Total sumbangan dari artis kelahiran 16 Mei 1993 ini sendiri telah mencapai 315 juta won atau setara dengan Rp3,7 miliar.

  1. Hyun Bin

Artis Korea Selatan lain yang juga turut serta berpartisipasi memerangi virus corona adalah Hyun Bin. Aktor yang membintangi beberapa film drama korea ini diketahui telah memberikan sumbangan dengan total mencapai 200 juta won, atau setara dengan 2,3 miliar rupiah. Dana untuk memerangi virus corona tersebut diberikan Hyun Bin kepada yayasan Community Chest of Korea.

  1. Giorgio Armani

Terakhir, selebriti dan milyader yang tergerak untuk perangi virus corona adalah Giorgio Armani. Tak mau ketinggalan dengan rekan senegaranya, Giorgio Armani juga bergerak untuk memerangi virus corona di negaranya Italia. Pria kelahiran 11 Juli 1934 yang dikenal sebagai desainer senior ini tak ragu menyumbangkan dana besar mencapai Rp20,6 miliar. Dana ini sendiri diberikan oleh Giorgio ke beberapa rumah sakit dan institusi di Italia yang menangani kasus covid-19.

Itulah beberapa artis dan selebriti yang telah tergerak untuk memerangi virus corona. Tentu bisa jadi masih banyak artis dan milyuner lain yang belum disebut dan juga telah ikut beraksi memerangi virus corona. Dari sini diharapkan semakin banyak selebriti dan hartawan dunia dan juga Indonesia yang tergerak untuk mendonasikan hartanya untuk kepentingan kemanusiaan tersebut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: