Peluang Usaha

Ingin Ajari Anak Berbisnis? Ini Dia Idenya

ide-bisnis-anak

Berbisnis memang akan lebih baik dijalankan semenjak kecil. Karena semakin awal seseorang terjun ke dunia bisnis maka akan semakin banyak pengalaman yang bisa didapatkan nantinya. Dari sini kemudian banyak orang tua yang ingin anaknya berbisnis sedari kecil. Tapi sayangnya saat ingin mengajarkan anak berbisnis, beberapa dari orangtua tadi kebingungan mengenai ide bisnis yang tepat untuk dijalankan. Nah, bagi Anda para orangtua yang binggung memilih ide bisnis yang tepat untuk anak berbisnis maka berikut ini ada beberapa ide bisnis yang tepat untuk Anda pilih.

  1. Jualan Snack

Pertama, ide bisnis yang tepat untuk dijalankan anak-anak berbisnis adalah jualan snack. Snack atau makanan ringan memang akan menjadi camilan favorit anak-anak. Nah dari sinilah ide berjualan snack untuk anak-anak akan menghadirkan peluang besar. Jualan snack sendiri bisa dilakukan anak-anak di lingkungan sekolah atau melalui jaringan online. Walau tergolong bisnis makanan, menariknya untuk berjualan snack ini Anda bisa membeli persediaannya dari orang lain. Jadi dengan menjadi resseler, Anda tak perlu repot-repot membuat snack untuk dijual oleh anak-anak Anda. Tapi bila memang Anda merasa snack yang ada di pasaran kurang sehat, Anda bisa membuat sendiri yang lebih sehat untuk dijual oleh anak-anak.

  1. Jualan Perlengkapan Sekolah

Anak-anak yang masih dalam masa sekolah, tentu membuat perlengkapan sekolah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan. Nah dari sinilah maka menjadikan peralatan sekolah sebagai ide bisnis anak-anak Anda. Beberapa perlengkapan sekolah yang bisa Anda jadikan ide bisnis berjualan anak-anak Anda adalah seperti buku, pensil, ballpoint, penggaris, tipe-x dan lain sebagainya. Tempat berjualan perlengkapan sekolah ini sendiri bisa dijalankan oleh anak-anak Anda di sekolah atau pun lewat jaringan media online seperti media sosial dan aplikasi instan messaging. Dengan besarnya kebutuhan anak-anak sekolah akan perlengkapan sekolah ini tentu akan membuat bisnis yang dijalankan anak Anda akan berpeluang meraih untung besar.

  1. Jualan Pulsa

Dengan modal handphone yang dimiliki anak-anak, maka ide bisnis berjualan pulsa juga bisa dipilih. Dari pada handphone tidak jelas juntrungan pemakaiannya, maka mengajarkan anak berbisnis pulsa akan jadi hal yang menarik bagi anak Anda. Saat ini handphone yang telah menjadi alat komunikasi yang dimiliki setiap orang, termasuk anak-anak, tentu membuat kebutuhan pulsa ini akan semakin besar. Nah, anak-anak yang membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi dengan orangtua atau teman-temannya pastinya membuat mereka akan membelinya dari anak Anda. Karena anak Anda berjualan di lingkungan sekolah yang dekat, membuatnya akan lebih dipilih teman-temannya yang membutuhkan pulsa.

  1. Jualan Kuota Internet

Hampir sama dengan konsep berjualan pulsa, jualan kuota juga memiliki peluang yang besar untuk dijalankan. Saat ini kuota memang telah menjadi sebuah kebutuhan bagi siapa pun, termasuk anak-anak usia pelajar. Dari besarnya kebutuhan dan permintaan akan kuota internet inilah maka Anda bisa menjadikannya ide bisnis bagi anak-anak Anda. Kuota internet sendiri bisa dijual oleh anak-anak Anda dalam bentuk voucher atapun pulsa. Jadi pastikan dulu anak-anak Anda memahami hal ini agar mereka bisa menjalankan bisnis jualan kuota internet ini dengan baik.

  1. Bisnis Kerajinan Tangan

Anak Anda jago membuat kerajinan tangan? Kenapa tak menjadikannya sebagai ide bisnis bagi mereka. Dengan hasil karyanya sendiri tentu anak Anda akan lebih bersemangat untuk berjualan. Tapi agar mereka bisa berjualan dengan lancara, maka Anda sebagai orangtuanya harus bisa membantunya dalam hal pemasaran. Ini karena bisa jadi pemasaran dibidang kerajinan tangan ini tidak sebesar beberapa bisnis di atas. Nah dengan membantu pemasaran produk mereka di awal-awal usaha akan membuat anak-anak Anda lebih bersemangat saat menjalankan bisnisnya.

  1. Bisnis Jualan atau Sewa Buku Bacaan

Terakhir, ide bisnis yang bisa Anda ajarkan kepada anak-anak adalah bisnis jualan atau sewa buku. Buku bacaan juga merupakan kebutuhan bagi anak-anak sekolah yang tak akan terpisahkan. Nah, Anda yang memiliki relasi dengan toko buku, maka bisa menjadikannya sebagai peluang ide bisnis bagi anak-anak. Dengan anak-anak yang menjualnya di sekolah maka teman-teman mereka akan antusias untuk membelinya karena jauh lebih dekat dari pada harus pergi ke toko buku. Dan bagi anak Anda yang sudah naik kelas atau lulus, maka buku-buku bacaan yang ada bisa dijadikan ide bisnis sewa buku.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top