Lainnya

Inilah 5 Hal Berbeda dari Kehidupan di Masa New Normal yang Akan Kita Jumpai

kehidupan_new_normal

kehidupan new normal/https://space10.com/

Mungkin sebentar lagi kehidupan baru akan kita jalani. Masa karantina atau PSBB memang tidak akan selamanya diterapkan. Namun saat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, membuat muncul era baru bernama New Normal. New Normal sendiri adalah kehidupan baru dengan aturan protokol kesehatan yang akan dijalani masyarakat di masa pandemi yang belum berakhir. Wacana New Normal sendiri sudah diungkapkan oleh pemerintah. Meski belum diberlakukan, dari wacana ini maka bisa diartikan bahwa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) akan segera dilonggarkan. Meski muncul banyak pro-kontra dengan pelonggaran PSBB dan wacana New Normal, namun melihat negara lain yang sudah memulainya, bukan tidak mungkin Indonesia juga akan juga menerapkan. Nantinya ketika New Normal diberlakukan, kita akan mendapati atau menjumpai beberapa perbedaan dalam kehidupan di masyarakat. Nah berikut beberapa perbedaan yang bisa kita jumpai dalam kehidupan New Normal.

  1. Penggunaan Masker

Perbedaan pertama yang nantinya akan kita jumpai pada kehidupan New Normal adalah penggunaan masker. Bila pada kehidupan sebelumnya penggunaan masker hanya diperuntukkan oleh orang sakit saja, maka saat ini dimana pandemi Covid-19 berlangsung maka penggunaan masker di luar rumah menjadi sebuah keharusan. Masker sendiri memang memiliki fungsi untuk mencegah penularan secara kontak langsung. Dengan adanya masker maka seseorang akan terminimalisir dari penularan dari penderita Covid-19 bila bertemu secara langsung atau tidak langsung. Penderita Covid-19 sendiri memang bisa saja muncul dari orang-orang tanpa gejala yang belum terdeteksi. Maka dari itulah pada masa New Normal nantinya di mana pandemi masih belum usai, penggunaan masker akan masih diwajibkan. Dari sinilah maka kita di masa New Normal nanti akan menjumpai banyak orang, termasuk kita sendiri yang menggunakan masker saat berada di luar rumah.

  1. Mencuci Tangan dan Penggunaan Hand Sanitizer

Hal berbeda lain yang akan bisa kita jumpai pada masa New Normal nanti adalah kebiasaan mencuci tangan. Virus corona yang masih belum berakhir memang membuat setiap harus berusaha untuk bisa mencegahnya. Salah satu cara pencegahan yang efektif dilakukan untuk mematikan virus corona adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Saat masa pandemi, semua orang memang menjadi concern untuk sering mencuci tangan. Selain mencuci tangan, kebiasaan lain untuk membunuh virus corona yang sering dilakukan adalah menggunakan hand sanitizer. Nah kebiasaan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer inilah yang nantinya akan menjadi sesuatu yang umum dan berbeda kita jumpai juga di masa New Normal.

  1. Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Berikutnya, hal berbeda yang akan kita jumpai di masa New Normal nanti adalah adanya kebiasaan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang sudah dilakukan pada masa pandemi ini memang akan terus berlanjut pada masa New Normal. Kebiasaan ini memang penting dilakukan saat wabah virus corona belum mereda. Dengan kita menjaga jarak dan menghindari kerumunan, kita memang bisa tercegah dari penularan virus corona.

  1. Skrining Massal

Meski sudah menjalankan New Normal bukan berarti pemerintah akan menghentikan tes atau skrining massal. Tapi kegiatan tes Covid-19 ini akan terus dilakukan bahkan diintensifkan. Hal ini dikarenakan wabah virus corona yang masih belum mereda, membuat kegiatan skrining massal penting untuk dilakukan agar bisa segera menghentikan pandemi. Maka dari itu saat masa New Normal berlangsung maka jangan heran bila kemudian masih didapati skrining massal.

  1. Aktivitas di Rumah Lebih Dominan

Terakhir, hal berbeda dari kehidupan New Normal dari kehidupan biasa yang akan kita jumpai adalah aktivitas di rumah yang lebih dominan. Dengan masih adanya virus corona memang akan membuat orang jadi ragu untuk lama-lama berada di luar. Dari sinilah maka kegiatan di luar rumah pun akan dikurangi meski dalam New Normal ini diperbolehkan. Berada di dalam rumah memang akan lebih membuat siapa pun menjadi lebih aman dari pada kegiatan di luar rumah.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: