Peluang Usaha

Inilah 5 Peluang Bisnis Disaat Banjir Melanda, Yuk Ambil!

ojek-gerobak

ojek-gerobak/https://www.liputan6.com/

Disaat cuaca dengan kondisi hujan yang terus berlangsung maka tak jarang kemudian muncul banjir yang melanda beberapa tempat. Saat banjir melanda, seringkali muncul beberapa permintaan terutama dari korban banjir yang sebelumnya tidak ada. Tanpa bermaksud menyepelekan atau menafikan kabar atau berita banjir serta korban banjir, di sini akan dijelaskan adanya beberapa peluang bisnis ketika banjir. Kenyataannya dalam setiap banjir memang muncul beberapa bisnis yang jarang terpikirkan sebelumnya. Dari sinilah maka bila Anda mampu memanfaatkan peluang usaha ketika banjir maka bukan tidak mungkin Anda akan bisa meraup banyak keuntungan. Nah, berikut ini adalah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda jalankan ketika banjir melanda.

  1. Pulsa dan Kuota

Peluang bisnis pertama yang bisa Anda ambil saat bajir melanda adalah pulsa dan kuota. Kebutuhan pulsa dan kuota untuk komunikasi dengan sanak keluarga memang sangat penting ketika banjir datang. Dari sinilah maka untuk memenuhi keperluan untuk komunikasi tersebut dibutuhkan pulsa dan kuota. Dan karena orang yang membutuhkan pulsa dan kuota saat banjir ini terbilang banyak, maka bisa jadi Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis ini. Agar Anda bisa mendapatkan permintaan yang tinggi dari bisnis ini, cobalah menjual pulsa dan kuota tersebut di dekat posko-posko pengungsian korban banjir yang memang di sana akan banyak orang yang membutuhkannya.

  1. Ojek Gerobak

Untuk melintasi daerah yang terdampak banjir tentu tidaklah mudah. Apalagi bila banjir yang berlangsung cukup dalam. Ini karena bila nekat menerobosnya akan membuat seseorang bisa terseret arus banjir atau juga mogok bila melintasinya dengan kendaraaan. Dari sinilah kemudian di daerah terdampak banjir kemudian seringkali dijumpai banyak pihak yang menawarkan jasa ojek gerobak. Dengan ojek gerobak, kendaraan, terutama kendaraan roda dua memang akan bisa melewati genangan air dengan aman dan selamat. Beberapa orang bahkan memanfaatkan ojek gerobak ini untuk mengantarkan dirinya menyeberangi banjir. Dari banyaknya permintaan akan ojek gerobak ini maka Anda akan bisa mendapatkan keuntungan besar bila mau mengambilnya.

  1. Charger HP

Berikutnya, peluang bisnis yang bisa Anda ambil ketika banjir melanda adalah charger atau pengisian handphone (HP). Ketika banjir datang, seringkali memang PLN memutus aliran listrik. Nah saat aliran listrik ini putus, tentu akan muncul banyak permintaan dari orang-orang di daerah terdampak banjir yang ingin melakukan charge HP nya. Hal lain yang memungkinkan munculnya banyak permintaan untuk charger handphone ini yaitu adanya kebutuhan di tempat pengungsian yang terbatas untuk melakukan charge handphone. Nah dari sinilah bila Anda bisa mendekati posko-posko pengungsian dan menawarkan jasa charge handphone, bukan tidak mungkin Anda akan banyak diminati dan didatangi orang-orang.

  1. Sewa Perahu Karet

Bila Anda punya perahu karet bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis. Caranya, sewakan saja pada mereka yang membutuhkan. Karena akses yang sulit di masa banjir, tentu kebutuhan dan permintaan akan perahu karet ini akan besar. Nah dari sinilah maka Anda yang coba menghadirkan perahu karet untuk disewakan di saat banjir akan berpeluang mendapatkan keuntungan besar. Apalagi bila Anda memiliki perahu karet ini dalam jumlah yang banyak, maka akan semakin besar dan banyak peluang untung yang bisa Anda peroleh.

  1. Jasa Kebersihan

Terakhir, peluang bisnis yang bisa Anda ambil saat banjir adalah jasa kebersihan. Banjir memang akan membawa kotoran di mana-mana, termasuk di rumah. Nah dari sinilah maka Anda yang ingin mendapatkan peluang untung besar di saat banjir bisa membuka jasa kebersihan. Jasa kebersihan yang dapat Anda hadirkan ini sendiri bisa berupa jasa kebersihan rumah atau jasa kebersihan pakaian dan lainnya. Dengan banyaknya orang yang membutuhkan jasa kebersihan di saat banjir tersebut, tentu akan ada peluang mendapatkan keuntungan besar yang bisa Anda peroleh.

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda ambil di saat banjir melanda. Meski beberapa bisnis tadi memiliki permintaan yang besar di saat banjir, bukan berarti Anda bisa berdiam diri saja. Tapi Anda perlu bergerak mencari tempat dan mendekati orang-orang yang membutuhkan agar keuntungan besar bisa diraih.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top