Lainnya

Inilah 6 Kelebihan Sepeda Brompton yang Membuatnya Memiliki Banderol Tinggi

keunggulan_sepeda_brompton

sepeda brompton/https://s.blanja.com/

Seperti kita ketahui bersama bahwa sepeda lipat Brompton saat ini sedang menjadi perbincangan yang heboh di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan munculnya harga sepeda Brompton yang dinilai tidak wajar karena nilainya setara dengan mobil. Bahkan diharga normal, sepeda kreasi Andrew Ritchie ini bisa mencapai harga antara Rp 25-50 juta per buah, tergantung modelnya. Munculnya harga sepeda Brompton yang mencapai ratusan juta ini sendiri terjadi akibat kelangkaan barang sedangkan permintaan di pasar begitu tinggi.

Terlepas dari situasi yang membuat harganya yang melonjak drastis, bisa dikatakan sepeda asal Inggris ini memang berkelas. Kelas sepeda Brompton ini semakin tercipta ketika di Indonesia muncul kasus penyelundupan garuda yang menyandingkan sepeda ini dengan motor Harley Davidson. Faktor gengsi akhirnya muncul sebagai salah satu faktor yang membuat sepeda ini menjadi begitu bernilai tinggi. Tapi apakah nilai dan harga sepeda Brompton ini disebabkan oleh langkanya barang dan faktor gengsi? Tentu saja tidak. Sebab bila menilik secara lebih detail maka sepeda yang pertama kali dirancang pada tahun 1979 tersebut memang memiliki kelebihan atau keunggulan tersendiri. Untuk mengungkap keunggulan dari sepeda Brompton ini Debyo Surya Setiyawan dan Reza Teha sebagai pendiri komunitas Brompunk yang menjalankan gerakan sosial untuk melestarikan aktivitas bersepeda akan menjelaskannya.

  1. Lipatan

Keunggulan dan kelebihan pertama sepeda Brompton dibanding sepeda lain yang membuat nilai atau harganya mahal adalah terletak pada lipatannya. Menurut Debyo, kelebihan inilah yang merupakan keunggulan utama dari sepeda Brompton. Lebih lanjut Debyo mengatakan bahwa sepeda ini memiliki kerapihan dan tingkat keakuratan ketika sepeda dilipat. Dari keunggulan inilah maka sepeda Brompton pun mudah dibawa ke mana-mana, baik itu dalam jarak dekat atau jauh. Dengan berat di kisaran 11 kilogram tentu sepeda ini akan lebih mudah di bawa. Selain ringan dibawa, sepeda Brompton ini juga ringkas dan simpel saat dilipat. Dari semua hal inilah maka sepeda Brompton pun menjadi lebih unggul dibanding sepeda lipat lainnya.

  1. Buatan Tangan atau Handmade

Kelebihan berikutnya dari sepeda Brompton yang membuatnya memiliki nilai dan harga yang lebih dari sepeda lipat lainnya adalah aspek handmade atau buatan tangan. Sepeda Brompton ini memang merupakan hasil kreasi buatan tangan dari para developer-nya. Dari aspek handmade inilah kemudian membuat sepeda Brompton menjadi sepeda yang lebih presisi dan rapi dibanding sepeda yang dibuat dengan mesin. Keunggulan inilah yang juga menjadikan Brompton memiliki nilai pembeda dari sepeda lipat lainnya.

  1. Build Quality

Aspek build quality dari sepeda Brompton ini juga tak boleh dilupakan. Melihat secara lebih seksama menurut Reza sepeda Brompton ini memang terlihat sangat kokoh. Dari kokohnya sepeda Brompton ini maka kamu tak perlu khawatir saat menaikinya.

  1. Rigid

Selanjutnya, keunggulan dan kelebihan dari sepeda Brompton yang kemudian membuatnya menjadi mahal adalah rigid. Menurut Reza, sepeda Brompton ini memang paling terasa rigid-nya. Rigid sendiri adalah tiap bagian sepeda yang menyatu utuh hingga mampu memberikan rasa nyaman yang maksimal seperti layaknya sepede konvensional tanpa lipatan.

  1. Fleksibel

Seperti disinggung sedikit sebelumnya bahwa sepeda ini memang bersifat fleksibel. Dengan lipatan yang akurat, rigid serta build quality-nya yang bagus memang menjadikan Brompton mudah dibawa ke mana-mana. Tidak hanya membawanya dengan tangan, tapi Anda juga bisa mendorong atau memasukkan sepeda ini ke dalam koper.

  1. Eksklusivitas

Terakhir, keunggulan dan kelebihan dari sepeda Brompton dibanding sepeda lainnya adalah nilai ekslusivitasnya. Dengan memiliki sepeda Brompton, rasa gengsi dan bangga seseorang memang akan langsung meningkat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top