Tips

Mau Beli Sepeda Brompton? Terapkan Tips Berikut Ini

tips-membeli-sepeda-brompton

sepeda brompton/https://www.mainsepeda.com/

Tren bersepeda yang sedang tinggi di Indonesia membuat jenis sepeda lipat makin digemari. Salah satu jenis sepeda lipat yang paling menjadi pembahasan sekarang adalah Brompton. Hebohnya pemberitaan tentang sepeda Brompton ini memang wajar terjadi. Ini karena sepeda buatan London, Inggris tersebut diketahui memiliki banderol yang sangat tinggi. Menariknya meski harga sepeda Brompton ini terbilang tinggi, namun permintaan di pasar tetap tinggi. Karena harga sepeda Brompton yang terbilang mahal, tentu Anda yang ingin memilikinya tak boleh sembarangan membeli. Sebab bila kamu tidak cermat ketika membeli sepeda Brompton ini bukan tidak mungkin kerugian bisa kamu alami. Maka dari itu agar tidak mengalami kerugian, Anda perlu menerapkan beberapa tips berikut ini ketika akan membeli sepeda Brompton.

  1. Jangan Berikan Uang Muka atau Down Payment

Tips pertama membeli sepeda Brompton adalah dengan tidak memberikan uang muka atau down payment. Mengapa demikian? Sebab membeli barang mahal dengan down payment yang tinggi dapat memunculkan risiko besar. Dalam beberapa kasus terutama pembelian secara online, memang kasus penipuan dengan meminta uang muka ini pernah beberapa kali terjadi. Maka dari itu Anda yang berencana membeli sepeda Brompton secara online pastikan untuk tidak menuruti penjual untuk membayar uang muka jika memang tidak dikenal. Kalau pun Anda memang ingin membelinya secara online pada penjual yang tidak dikenal, cobalah untuk membelinya secara COD> Cara lain adalah membeli melalui toko di marketplace yang ratingnya bagus agar terjaga keamanannya. Agar lebih aman lagi kamu bisa membelinya di situs resmi sepeda Brompton.

  1. Periksa Detail Produk

Pengetahuan terhadap detail sepeda Brompton ini memang sangat diperlukan oleh calon pembeli. Mengapa? Sebab dengan mengetahui dan memahami detail sepeda Brompton ini maka kamu akan terhindar dari penipuan penjualan sepeda Brompton palsu. Salah satu cara mengenal sepeda Brompton asli yang bisa kamu jadikan panduan ketika membeli adalah adanya serial number berbentuk plat alumunium pada bagian belakang seat tube. Dari serial number ini kamu bisa mengeceknya di situs sepeda Brompton resmi untuk mendapatkan informasi detail sepedanya. Nah dari informasi detail sepeda di situs tadi kamu tinggal mencocokannya dengan kondisi fisik sepeda yang akan dibeli. Bila kamu mendapati keadaan sepeda yang tidak sesuai dengan informasi pada serial number maka kamu perlu menaruh curiga dan lebih baik menghindarinya.

  1. Pelajari Review Agar Sesuai dengan Kebutuhan

Berikutnya, tips membeli sepeda Brompton adalah dengan mempelajari review variannya. Sepeda Brompton yang memiliki beberapa varian memang perlu Anda pelajari. Sebab setiap variasi ini bisa jadi memiliki perbedaan fungsi atau kegunaan. Nah dengan mempelajari review varian sepeda Brompton, maka kamu bisa mendapatkan sepeda yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti contoh, bila kamu memang akan menggunakan sepeda ini di daerah tanpa tanjakan, maka beli saja varian yang 2-3-6 speed dengan harga yang lebih murah. Begitu pun bila kamu ingin membeli sepeda Brompton yang mudah diangkat dan dibawa, pilihlah variasi yang berbahan titanium.

  1. Sesuaikan Budget

Terakhir, tips membeli sepeda Brompton adalah menyesuaikannya dengan budget. Seperti disinggung sebelumnya bahwa sepeda Brompton ini memang memiliki beberapa varian. Nah dari sini tentu ada harga yang berbeda-beda disetiap variasinya. Maka pastikan saja Anda membeli varian sepeda Brompton ini sesuai budget. Jangan memaksakan diri membeli varian yang mahal hanya karena ikut-ikutan teman untuk bergaya atau eksis. Sebab bila kamu memaksakannya, hal ini bisa membuat keadaan finansialmu memburuk. Hal yang penting pula untuk diperhatikan adalah ketika kamu ingin menyesuaikan budget dengan membeli sepeda Brompton bekas. Bila kamu memang berpikir untuk membeli sepeda Brompton bekas (second) maka berhati-hatilah dengan keadaan sepeda tersebut yang memang bisa saja telah diubah atau dimodifikasi oleh pemiliknya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top