Lainnya

Inilah Soft Skill Calon Karyawan yang Akan Dilirik Perusahaan di Tahun 2019

soft-skill-2019

Tahun 2019 sudah mulai kita jalani hari ini. Bagi siapa pun seharusnya pergantian tahun ini disambut dengan semangat dan perjuangan yang lebih besar lagi. Hal ini dikarenakan semakin tahun, tremasuk di tahun 2019 ini, persaingan yang berlangsung akan semakin ketat. Apalagi bagi karyawan yang sedang atau akan bekerja di perusahaan, maka kemampuan atau skill yang dimiliki seharusnya terus ditingkatkan. Untuk bisa diterima di perusahaan yang diidamkan, setiap karyawan juga diharuskan cermat melihat skill yang paling dilirik oleh perusahaan. Disetiap tahunnya memang peminatan perusahaan pada skill seorang calon karyawan berbeda-beda. Nah, di tahun 2019 ini ada beberapa soft skill yang perlu dicermati oleh calon karyawan untuk bisa masuk ke perusahaan yang diidamkan.

  1. Kreativitas

Pertama, soft skill calon karyawan yang akan banyak dilirik perusahaan di tahun 2019 adalah kreativitas. Di zaman di mana  persaingan dalam bisnis begitu sengit membuat perusahaan memang membutuhkan orang-orang kreatif yang bisa mengubah keadaan menguntungkan berpihak kepadanya. Kreativitas memang menjadi salah satu cara mumpuni yang bisa dijalankan siapa pun untuk bisa mengubah keadaan yang selama ini kurang menguntungkan menjadi lebih menguntungkan. Ini karena dengan kreativitas akan muncul terobosan (breakthroughs) yang akan memecahkan beberapa kebuntuan dan permasalahan. Pentingnya kreativitas saat ini sendiri terlihat dari semakin banyaknya perusahaan yang membentuk divisi atau tim kreativ. Maka dari itu Anda yang ingin bisa direkrut perusahaan idaman maka pastikan Anda untuk mengasalah skill kreatif mulai saat ini.

  1. Persuasi dan Negosiasi

Berikutnya, soft skill di tahun 2019 yang akan banyak dibutuhkan perusahaan adalah persuasi dan negosiasi. Untuk bisa mencapai deal yang baik maka usaha persuasi dan negosiasi memang akan sangat diperlukan. Kemampuan persuasi sendiri biasanya digunakan perusahaan atau bisnis untuk membujuk calon klien agar mau bermitra dan bekerja sama. Sementara itu skill negosiasi diperlukan untuk usaha mencapai deal yang terbaik dengan mitra atau klien. Dari pentingnya kegunaan persuasi dan negosiasi ini membuat dua skill ini akan sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan. Apalagi di tahun 2019 yang sangat kompetitif ini, maka dua skill ini akan sangat dibutuhkan. Nah, Anda yang saat ini sedang berusaha untuk bisa masuk ke perusahaan yang diimpikan maka jangan sampai melupakan dua skill ini.

  1. Kolaborasi dan Kerja Sama

Saat ini memang banyak perusahaan yang menyadari penting dan besarnya kegunaan dari kerja tim. Dengan adanya kerja tim ini memang membuat segalanya lebih dimudahkan. Tapi untuk membuat kerja tim yang mumpuni ini tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, setiap karyawan memiliki karakteristik yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Maka dari itu untuk bisa menghadirkan kerja tim yang bagus dan mumpuni maka beberapa perusahaan saat ini mencari karyawan yang memiliki skill kolaborasi dan kerja sama yang baik. Dari pada merekrut karyawan yang hanya bisa bekerja secara individualis, banyak perusahaan yang saat ini lebih menyukai karyawan dengan kerja tim yang bagus. Nah dari kondisi inilah maka Anda yang ingin diterima di perusahaan impian, pastikan Anda memiliki skill kolaborasi dan kerja sama yang baik dan mumpuni.

  1. Kemampuan Beradaptasi dengan Keadaan

Dalam bisnis memang akan banyak perubahan yang terjadi. Nah efek dari perubahan dalam dunia bisnis ini pastinya juga akan dirasakan di perusahaan di mana para karyawan bekerja. Nah untuk mengantisipasi beberapa efek dari perubahan dalam bisnis maka saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan skill kemampuan beradaptasi yang baik. Dengan memiliki karyawan dengan skill adaptasi pada keadaan yang baik ini maka memang ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan.

  1. Manajemen Waktu

Terakhir, skill yang akan banyak dicari perusahaan dari seorang karyawan di tahun 2019 ini adalah manajemen waktu. Bagi sebuah bisnis dan perusahaan, waktu memang sangatlah penting. Pasalnya dari waktu ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperoleh keuntungan atau laba. Nah dari sinilah perusahaan saat ini banyak yang membutuhkan karyawan dengan kemampuan atau skill manajemen waktu yang baik. Sebab ketika perusahaan memiliki karyawan dengan skill manajemen waktu yang baik, mereka akan lebih mudah membuat strategi-strategi perusahaan berjalan sesuai yang diharapkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top