Keuangan

Investasi Terbaik untuk Emak-emak yang Bisa Pakai Duit Belanja

investasi-emak-emak

investasi emak-emak/https://30seconds.com/

Sudah terdengar lazim bila kemudian emak-emak berusaha untuk membuat finansial keluarga selalu sehat. Nah dengan segudang kegiatan yang dimiliki emak-emak, maka investasi bisa menjadi pilihan tepat untuk dijalankan guna mencapai finansial yang sehat tersebut. Dengan beragam kemudahan yang dihadirkan, maka kegiatan investasi sekarang memang dapat menjadi solusi di tengah kesibukan emak-emak. Investasi yang dijalankan pun bisa dijalankan dengan uang belanja yang ada. Nah berikut ini beberapa jenis investasi terbaik selain emas yang bisa dipilih oleh emak-emak.

  1. Fintech Lending

Investasi terbaik pertama yang bisa dipilih emak-emak yaitu fintech lending atau fintech perr to peer lending. Jenis investasi ini dinilai cukup menguntungkan karena punya tingkat risiko yang minim. Memulai investasi fintech lending ini sendiri bisa dimulai dengan dana Rp 100 ribu saja dengan imbal hasil yang bisa mencapai 16-18 persen per-tahun. Dari sinilah maka emak-emak yang hanya mengandalkan penghasilan dari suami akan sangat tepat memilih investasi fintech lending.

  1. Surat Utang Negara (SUN)

Investasi pada ORI 019 yang dijual ritel atau ketengan saat ini menjadi pilihan banyak emak-emak. Dengan berinvestasi pada Surat Utang Negara (SUN) memang akan banyak keuntungan yang didapat. Selain bisa dibeli dengan modal RP 1 juta, SUN juga menghadirkan keuntungan suku bunga yang melebihi deposito bank-bank BUMN dan dibayarkan setiap bulan selama 3 tahun sesuai tenor ORI. Keuntungan lain SUN dan termasuk ORI yaitu tingkat risikonya yang kecil. Ini dikarenakan kupon atau keuntungan dan pokok investasi dijamin negara, sehingga tidak ada yang namanya gagal bayar.

  1. Reksadana Pasar Uang

Berikutnya, investasi terbaik untuk emak-emak yang bisa dipilih adalah reksadana pasar uang. Investasi yang satu ini terbilang agak menantang. Namun demikian bila dibanding reksadana saham, tingkat risiko reksadana pasar uang lebih aman. Keuntungan yang bisa didapatkan dari reksadana pasar uang sendiri rata-rata hingga 20 persen per-tahun. Menariknya lagi investasi pada reksadana pasar uang bisa dimulai dengan Rp 10 ribu saja. Keuntungan lain yang dihadirkan reksadana pasar uang yaitu bebas pajak, tidak ada penalti atau potongan serta bersifat likuid atau mudah dicairkan.

  1. Deposito

Untuk emak-emak yang tidak mau neko-neko atau ingin kepastian, deposito bisa menjadi pilihan investasi. Deposito sendiri adalah produk perbankan yang memiliki tenor satu bulan sampai 24 bulan. Namun dengan investasi deposito ini membuatmu tidak bisa mengambil dana sewaktu-waktu karena akan dikenai biaya pinalti bila kamu menarik dana sebelum masa tenor. Jadi investasi pada deposito ini memang cocok untuk emak-emak yang ingin mengunci dana untuk keperluan jangka panjang.

  1. Valuta Asing atau Valas

Investasi valas atau valuta asing juga bisa menjadi pilihan untuk emak-emak yang hobi bepergian ke luar negeri. Dengan membeli mata uang asing saat harga turun maka kamu bisa mendapatkan keuntungan saat menjualnya ketika harga tinggi. Beberapa mata uang asing ini sendiri dapat kamu simpan dalam rekening valas.

  1. Barang Bermerek

Terakhir, investasi terbaik yang bisa dipilih oleh emak-emak adalah barang bermerk. Bila emak-emak punya banyak dana dan hobi shopping barang-barang bermerk, maka bisa menjadikannya sebagai investasi. Barang branded dari berbagai produk ini memang harganya bisa meningkat sewaktu-waktu. Apalagi bila barang branded tersebut merupakan produk dengan edisi terbatas atau limited edition, maka harganya bisa semakin berlipat-lipat di kemudian hari. Namun untuk menjalankan investasi pada barang bermerk ini emak-emak membutuhkan dana yang tidak kecil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top