Lainnya

Manfaat Olahraga Pilates Bagi Anda Yang Sering Bekerja Di Depan Komputer

Hal yang umum bagi karyawan bila mengalami cedera punggung dan nyeri. Pekerja kantoran memang terbiasa duduk di depan komputer berjam-jam. Belum lagi jam kerja tinggi tanpa diimbangi dengan pola hidup sehat. Bila dibiarkan terus – menerus lambat laun akan merusak tubuh anda. Salah satu cara untuk mengembalikan postur tubuh ialah dengan melakukan pilates. Pilates memiliki beberapa manfaat diantaranya ialah sebagai berikut :

Mampu Memperbaiki Postur Tubuh

Gerakan pilates berfokus pada punggung,paha,perut dan paha. Pilates mampu memperbaiki postur tubuh. Apalagi punggung yang terbiasa bungkuk akan ditetapkan dengan pilates. Pilates juga mampu menguatkan otot inti tubuh. Bagian bahu dan leher yang terbiasa kaku akan menjadi lebih rileks dengan pilates. Pilates juga bisa dilakukan setiap hari dan dimanapun anda berada. Pilates berbeda dengan yoga. Yoga fokus pada pernafasan yang memiliki beberapa tahap yang tak bisa dilewati. Pilates memiliki tahap yang bisa diloncati dan fokus dalam memperbaiki tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Pilates juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Pilates tergolong olahraga lowimpact yang mana dampaknya tak bisa terlihat secara langsung. Untuk menurunkan berat badan dengan pilates harus dikombinasikan dengan olahraga kardio. Anda bisa menggabungkannya dengan berenang, bersepeda, atau berlari. Bagi anda yang masih pemula bila melakukan pilates selama 50 menit akan mampu membakar 175 kalori dalam satu kali latihan.

Meningkatkan Fleksibilitas

Pilates mampu meningkatkan fleksibilitas tubuh. Pilates mampu merenggangkan otot dan persendian tubuh. Lambat laun tubuhpun akan mudah lentur jika sering melakukan pilates. Pilates juga sering dilakukan oleh para atlet. Pilates mampu meningkatkan kebugaran tubuh dan meningkatkan kesadaran.

Menjamin Kualitas Hubungan Intim

Pilates juga menjamin kualitas hubungan intim lebih terjamin. Pilates mampu menguatkan otot dasar panggul. Kuatnya panggul ini akan memberikan sensasi yang menakjubkan saat berhubungan intim. Gerakan pilates  membuat daerah vital lebih kencang. Gerakan pilates juga mampu membuat wanita atau pria dapat mencapai klimaks saat bercinta. Manfaat pilates saat bercinta akan terasa ketika anda melakukan olahraga ini selama tiga bulan dan dua kali seminggu secara rutin.

Dianjurkan Untuk Ibu Hamil

Pilates juga bermanfaat untuk ibu hamil. Pilates mampu meredakan sakit pinggang yang sering diderita. Pilates mampu mencegah kaki kram, bengkak dan mengatasi tubuh lelah.Pilates membantu menjaga mood ibu hamil dan menjaga kualitas tidur. Pilates mampu mengurangi stress yang kerap dialami ibu hamil saat persalinan. Alhasil proses melahirkan lancar dan otot mampu menopang beban hingga buah hati dilahirkan.

Mengurangi Stress dan Lebih Bersemangat

Pilates tak bisa dipungkiri tak hanya membawa pengaruh pada kekuatan fisik. Pilates mampu mengurangi stress yang kerap dihadapi pekerja. Bila pekerja sudah tak bersemangat maka produktivitas mereka juga akan terganggu. Hasilnya pekerjaan dengan mudah tertunda dan merugikan perusahaan. pilates mampu membuat anda lebih bersemangat dan mengubah mood yang awalnya bad mood jadi good mood.

Ada beberapa gerakan pilates sederhana yang bisa anda lakukan saat di kantor. Selain itu diperlukan ketelitian dalam memilih makanan setelah melakukan pilates.  Berikut beberapa makanan yang direkomendasikan setelah melakukan pilates :

  1. Yogurt baik untuk pencernaan dan  bisa dipadukan dengan buah maupun biji-bijian
  2. Salad juga bisa dinikmati anda yang sedang diet
  3. Daging dan telur mampu mengembalikan stamina anda setelah melakukan senam pilates

BAgaimana berminat untuk mencoba olahraga ini saat senggang di kantor anda?

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: