Peluang Usaha

Mau Ikuti Jejak Ghozali Everyday? Begini Caranya!

Ghozali_Everyday

Ghozali Everyday/https://mitrapost.com/

Kisah viral dari Ghozali Everyday menjadi miliarder memang membius banyak kalangan. Pasalnya, cara yang digunakan Ghozali ini terbilang menarik dan baru dikenal sebagian besar publik. Dengan memanfaatkan platform OpenSea sebagai platform NFT (Non Fungible Token), Ghozali mampu membuat banyak orang berdatangan untuk membeli foto selifie-nya. Karena semakin banyak penawaran, foto selfie Ghozali yang awalnya dibandrol0,0001 ETH (sekitar Rp 45.000), kini melambung jauh menjadi0,3 ETH atau Rp 14 Juta. Dari keseluruhan fotonya yang berjumlah 933 yang diunggah selama 4 tahun, Ghozali pun langsung didaulat menjadi miliarder baru. Dari apa yang dilakukan Ghozali, banyak orang kemudian penasaran dan ingin mengetahui serta mencobanya? Lalu bagaimana cara mengikuti jejak Ghozali berjualan karya di NFT? Berikut ulasannya.

Mengenal OpenSea

Karena Ghozali menggunakan OpenSea, maka kita akan membahas platform ini agar lebih fokus. OpenSea sendiri adalah salah satu situs marketplace tempat jual-beli dan bertransaksi karya NFT. Selain OpenSea, sebenarnya situs marketplace jual beli NFT ini ada banyak pilihan seperti Nifty Gateway, Mintable, dan Rarible. OpenSea sendiri menjadi marketplace NFT pertama dan terbesar di dunia dengan 300.000 pengguna dan lebih dari 34 juta NFT seperti foto, video, dan sebagainya. Perlu diketahui bahwa transaksi di OpenSea didominasi oleh mata uang kripto berjenis Ethereum.

Cara Daftar MetaMask

Untuk mulai berjualan di OpenSea, terlebih dulu kamu harus memiliki akun di platform tersebut. Selain itu kamu juga harus memiliki dompet digital mata uang kripto sebagai media transfer uang bila ada karya digitalmu yang terjual. Salah satu dompet digital atau e-wallet yang banyak digunakan di OpenSea yaitu MetaMask. Nah berikut cara daftar MetMask yang bisa kamu akses melalui browser Google Chrome sebagai extension, ponsel dengan sistem operasi Android, dan iOS.

  1. Pertama, unduh dan install MetaMask baik itu di Android, iOS, Google Chrome.
  2. Setelah itu buka aplikasi MetaMask dan klik opsi “Persiapan” serta klik opsi “Buat dompet baru”
  3. Nantinya, akan muncul formulir syarat dan ketentuan. Dari sini klik “Saya Setuju”
  4. Kemudian, masukkan kata sandi untuk akun MetaMask, dengan aturan 8 karakter kombinasi angka dan huruf. Setelah itu, masukkan kembali kata sandi tersebut di kolom setelahnya untuk mengkonfirmasi.
  5. Berikutnya, klik opsi “Buat kata sandi”.
  6. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat Frasa Pemulihan Rahasia, yang berfungsi mirip seperti autentikasi dua faktor
  7. Frasa Pemulihan Rahasia tersebut harus diingat dengan baik dan dirahasiakan. Untuk mulai membuatnya klik opsi “Mulai”
  8. Setelah itu, susun kembali 12 kata itu ke dalam kolom kosong yang disediakan MetaMask untuk mengkonfirmasi Frasa Pemulihan Rahasia
  9. Jika sudah selesai klik opsi “Selesaikan Pencadangan”. Jika kamu benar memasukkan susunan kata Frasa Pemulihan Rahasia itu artinya akun MetaMask telah berhasil dibuat.

Cara Daftar Akun OpenSea

Setelah membuat dan mendaftar dompet digital MetaMask, selanjutnya kamu perlu membuat akun di OpenSea. Berikut caranya:

  1. Pertama, buka tautan berikut ini https://opensea.io, baik itu melalui browser laptop atau ponsel, sesuaikan saja dengan di mana kamu sebelumnya menginstall dompet digital
  2. Berikutnya, untuk memulai mendaftar, klik ikon dompet atau ikon foto profil, dan pilih opsi “Connect Wallet”
  3. Setelah itu, pilih dompet digital yang telah Anda gunakan, misalnya MetaMask
  4. Selajutnya, buka extension MetaMask yang telah di-install di Google Chrome dengan klik ikon puzzle yang biasa berada di samping kolom pencarian situs.
  5. Lalu klik opsi “Connect Wallet”
  6. Dari sini dompet digital MetaMask akan terhubung ke OpenSea
  7. Kemudian, klik opsi “Account” dan klik opsi “Profile” untuk melakukan pengaturan profil Anda di OpenSea
  8. Setelah itu masukkan username, alamat e-mail Anda, dan sebagainya kemudian klik opsi “Save”
  9. Dari sini kamu akan mendapatkan pesan di email dari OpenSea
  10. Terakhir, buka pesan tersebut untuk memverifikasi permintaan pembuatan akun OpenSea.

Itulah beberapa cara dan tahapan membuat akun OpenSea untuk memulai dan mengikuti jejak seperti apa yang dilakukan Ghozali Everyday. Tentu karena di sini ada transaksi jual-beli, maka tingkat keuntungan dalam bisnis NFT tersebut ditentukan banyak faktor, termasuk keberuntungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top