Lainnya

Meski Dianggap Tidak Populer, Namun Bekerja di Perusahaan Asuransi Bisa Mendapatkan Banyak Keuntungan Lho!

Jika Anda beranggapan bahwa semakin tinggi jabatan seseorang di perusahaan akan semakin ringan tugasnya, tentu anggapan itu salah besar. Justru, jabatan yang tinggi tidak selalu menjamin seseorang akan merasakan kenikmatan dalam mengemban tugasnya. Hal ini dikarenakan, dunia kerja tidak akan pernah lepas dari sebuah tantangan. Namun dibalik tantangan, terdapat juga keuntungan yang bisa didapatkan oleh para karyawannya. Keuntungan tersebut diperoleh dari perusahaan dalam bentuk yang berbeda, mulai dari tunjangan, bonus dan lain sebagainya. Sama halnya dengan perusahaan asuransi, meski sering kali diremehkan dan dianggap tidak populer namun ternyata perusahaan asuransi memberikan peluang karir yang besar bagi karyawannya lho. Tidak hanya itu, masih banyak keuntungan bekerja di perusahaan asuransi. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Dapat Mengetahui Macam-Macam Jenis Bisnis

Pada umumnya, asuransi banyak digunakan sebagai pelindung aset bisnis seperti bisnis restoran, kantor, properti dan masih banyak lagi. Apabila Anda bekerja di perusahaan asuransi, maka secara tidak langsung akan mengetahui apa itu bisnis serta berbagai jenis bisnis yang digeluti oleh orang-orang sukses. Tentu saja hal ini dapat menjadi bahan pembelajaran untuk menambah ilmu bagi Anda, apalagi mengetahui bisnis itu sangat bermanfaat untuk masa kini. Anda bisa mempelajarinya saat jam istirahat, carilah informasi mengenai bisnis tersebut. Mulai dari cara kerja bisnis hingga kinerja laporan keuangannya, mungkin saja Anda bisa menerapkannya seperti para klien bukan?

  1. Sistem Kerjanya Dinamis

Sebagian orang beranggapan bahwa bekerja di perusahaan asuransi itu sangat membosankan, padahal tidak seperti itu. Justru, bekerja di perusahaan asuransi sistem kerjanya dinamis karena objek yang dikelola adalah manusia yang notabenenya makhluk hidup. Anda pun pasti mengetahui bahwa makhluk hidup pasti mengalami perubahan dari masa ke masa bukan? Nah, kebutuhan manusia yang selalu berubah pasti akan mempengaruhi kinerja perusahaan asuransi dalam beberapa tahun ke depan. Contohnya perusahaan asuransi yang dulu hanya menyediakan asuransi kesehatan dan jiwa, beberapa tahun ke depan perusahaan sudah menyediakan asuransi kendaraan, pendidikan karena mengikuti kebutuhan manusia.

  1. Gaji Besar dan Menggiurkan

Gaji selalu menjadi bahan pertimbangan seseorang dalam bekerja, bahkan biasanya saat mencari pekerjaan pun yang diincar adalah gajinya. Hal ini memang benar, gaji tinggi tentu dapat memotivasi kerja seseorang sehingga terus meningkat dan rela bekerja keras. Bagi Anda yang ingin memiliki gaji besar, maka bekerja di perusahaan asuransi merupakan salah satu solusinya. Sebab, di perusahaan asuransi para staff memperoleh gaji rata-rata sebesar Rp. 4 juta dalam per-bulannya. Tidak hanya itu, peluang karir di perusahaan asuransi juga tinggi bahkan kesempatan naik jabatan terbuka lebar. Asalkan Anda mampu menunjukkan performa kinerja yang baik, dijamin gaji dan jabatan pun akan ikut naik seiring berjalannya waktu.

  1. Bisa Mendapatkan Beragam Tunjangan

Bekerja di perusahaan asuransi juga akan mendapatkan beragam tunjangan, seperti tunjangan pensiun dan asuransi. Nah, dengan tunjangan tersebut tentu akan membantu Anda dalam mengurangi pengeluaran per-bulan. Jadi Anda tidak perlu membayar asuransi lagi, terkecuali jika Anda ingin menambah jenis perlindungan. Ada yang lebih menggiurkan lagi, yaitu dari segi jumlah tunjangan. Pasalnya tunjangan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi lumayan menggiurkan. Belum lagi bonus akhir tahun dan lain-lain, jumlahnya cukup untuk menambah pemasukan lho. Wah, dijamin hidup enak kalau bekerja di perusahaan asuransi.

  1. Keuangan Perusahaan yang Tetap Stabil

Karena akan terus kedatangan nasabah, otomatis kinerja keuangan perusahaan akan tetap stabil. Setiap harinya, akan ada saja masyarakat yang berkunjung untuk mendaftar asuransi. Hal ini pula yang mendongkrak pendapatan asuransi setiap tahunnya. Misalnya di Amerika Serikat, industri asuransinya mampu menghasilkan $ 421 miliar per-tahunnya. Bagaimana, Anda belum tertarik juga bekerja di perusahaan asuransi?

  1. Dapat Meningkatkan Rasa Kepedulian

Bekerja di perusahaan asuransi dapat meningkatkan rasa kepedulian seseorang, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain. Hal ini dapat ditunjukkan melalui sosialisasi mengenai pentingnya memiliki asuransi, sehingga masyarakat terdorong untuk ikut melindungi dirinya bersama keluarga melalui asuransi. Kepedulian ini tidak semata-mata untuk menambah jumlah nasabah kok, namun lebih untuk mengajak masyarakat agar semakin peduli dengan hal-hal yang tidak terduga di kemudian hari.

Itu dia beberapa keuntungan bekerja di perusahaan asuransi. Apabila Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan asuransi, maka penuhi kualifikasi yang diminta oleh perusahaan sehingga peluang Anda dapat diterima semakin besar. Akan tetapi, pilihlah perusahaan yang tepat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan atau kebangkrutan. Oleh karena itu, cari tahu mengenai ragam informasi dari setiap perusahaan asuransi agar dijadikan sebagai bahan pertimbangan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top