Tips

New Normal, Begini Langkah Coffe Shop untuk Kembali Raih Trust Konsumen

coffe-shop-era-new-normal

coffe shop era new normal/https://www.businessinsider.com/

Salah satu bisnis yang terdampak akibat pandemi Covid-19 adalah coffe shop atau cafe. Karena dikhawatirkan bisa menjadi tempat penularan virus corona, maka pada masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) coffe shop harus ditutup. Namun saat ini ketika era New Normal sudah diberlakukan, coffe shop pun kembali diperbolehkan buka. Tapi karena di masa New Normal ini pandemi Covid-19 belum berakhir maka konsumen pun belum pasti langsung memberikan kepercayaannya. Dari keadaan ini maka Anda sebagai owner coffe shop harus bisa kembali meraih trust atau kepercayaan dari konsumen. Berikut beberapa cara atau langkah yang bisa Anda lakukan untuk kembali meraih trust atau kepercayaan konsumen.

  1. Terapkan Protokol Kesehatan

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk bisa kembali meraih trust konsumen untuk bisnis coffe shop Anda di era New Normal adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena wabah virus corona yang belum berakhir maka penerapan protokol kesehatan memang masih menjadi aturan yang penting untuk mencegah penularan Covid-19. Di era New Normal konsumen juga memiliki kekhawatiran ketika bepergian keluar rumah, termasuk ketika akan ke coffe shop. Dari sinilah maka Anda sebagai pemilik coffe shop harus peka dan mengerti kebutuhan konsumen. Untuk itulah agar konsumen tidak khawatir lagi ketika datang ke coffe shop maka Anda harus menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang bisa Anda terapkan di coffe shop ini antara lain pengecekan suhu tubuh, pengaturan meja untuk jaga jarak, hadirkan hand sanitizer dan penggunaan masker atau face shield untuk semua karyawan.

  1. Hadirkan Kebersihan di Tempat

Salah satu hal yang menjadi indikator sebuah tempat serius dalam mencegah penularan Covid-19 adalah kebersihan tempat. Kebersihan tempat memang sangat penting dilakukan karena dapat mencegah virus corona yang ditularkan melalui droplet atau perantara benda. Salah satu cara efektif dalam menghadirkan kebersihan tempat atau coffe shop adalah penyemprotan disinfektan secara berkala. Bila tak mau terlalu repot, semprot saja disinfektan tersebut di tempat-tempat yang penting dan sering dipegang tangan seperti gagang pintu dan lainnya. Pastikan juga bersihkan daerah yang sering dikunjungi konsumen juga rajin untuk disemprot disinfektan. Dan jangan lupa juga untuk selalu menghadirkan kebersihan pada segala perlengkapan yang sering digunakan oleh konsumen atau karyawan.

  1. Hadirkan Sesuatu yang Baru

Selanjutnya langkah yang bisa dijalankan agar kembali raih trust konsumen untuk coffe shop Anda di era New Normal yaitu dengan menghadirkan sesuatu yang baru. Setelah beberapa waktu tidak buka karena PSBB, maka di era New Normal ini Anda bisa menghadirkan sesuatu yang baru di coffe shop. Sesuatu yang baru memang dapat menghadirkan gairah dan antusiasme yang lebih besar entah itu di mata konsumen atau karyawan. Dari gairah dan antusiasme yang lebih besar ini tentu Anda akan lebih mudah untuk kembali mendapatkan trust konsumen. Sesuatu yang baru yang bisa Anda hadirkan pada coffe shop ini tidak harus berupa pada tampilan fisik toko yang berbeda. Tapi sesuatu yang baru ini juga bisa Anda hadirkan pada menu baru, layanan baru atau juga suasana baru.

  1. Hadirkan Pelayanan yang Lebih Baik

Terakhir, langkah coofe shop untuk kembali raih trust konsumen di era New Nromal yang bisa dilakukan adalah dengan menghadirkan pelayanan yang lebih baik. Bila Anda sudah yakin dengan menu-menu yang cocok untuk konsumen, maka di era New Normal ini kamu harus bisa menghadirkan pelayanan yang lebih baik lagi. Pelayanan atau service memang dapat mempengaruhi minat konsumen. Bila pelayanan sebuah tempat usaha buruk, konsumen pun bukan tidak mungkin meninggalkannya meskipun menunya disukai. Jadi jangan ragu untuk menghadirkan pelayanan yang prima agar konsumen kembali ke coffe shop Anda dengan penuh kepuasan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top