Lainnya

Orang Malas Sukses? Kok Bisa? Ini Dia Alasannya

orang-malas-kaya

Sifat malas adalah sesuatu yang seharusnya dihindari untuk siapa pun yang ingin sukses. Pernyataan ini mungkin menjadi ungkapan yang selalu kita dengar oleh seorang motivator atau pun orang-orang yang telah meraih keberhasilan. Tapi kenyataannya di dunia ini tidak semua orang yang malas lantas tidak bisa meraih sukses. Namun beberapa diantara mereka memang ada yang meraih sukses meski malas. Tentu saja fenomena orang malas yang meraih sukses ini merupakan sebuah anomali. Meski sebuah anomali tapi apapun argumen yang kita ungkapkan, kita tidak bisa menyangkal bahwa fenomena ini memang ada. Dan pertanyaannya adalah mengapa bisa demikian? Tentu ada beberapa alasan yang membuat orang-orang malas ini lantas meraih sukses. Nah berikut ini adalah beberapa alasan mengapa orang malas bisa meraih sukses.

  1. Orang Malas Bekerja untuk Orang lain dan Lebih Suka Berbisnis Sendiri

Alasan pertama yang membuat orang malas lantas sukses adalah mereka lebih suka berbisnis sendiri. Dari kemauannya untuk berbisnis sendiri dan malas bekerja untuk orang lain inilah maka mereka membuat peluang yang besar untuk kesuksesannya. Pasalnya ketika mereka memutuskan untuk berbisnis sendiri maka mereka mau tak mau harus berjuang sendiri untuk bisa eksis dalam hidup. Ketika berbisnis maka berhasil tidaknya memang bergantung pada apa yang dilakukan owner. Bila seseorang terus berjuang memajukan usahanya maka mereka berpeluang untuk berhasil. Begitu pun sebaliknya bila mereka tidak berjuang maka bisnis yang dijalankannya pun akan gagal.

  1. Orang Malas Fokus pada Hal yang Penting Saja

Dalam bekerja tak jarang kita selalu terpikirkan pada banyak hal, termasuk yang remeh temeh. Nah, banyaknya pikiran yang datang pada kita saat bekerja inilah yang sering membuat kita gagal. Tapi pada orang-orang yang malas, tak jarang mereka hanya berfokus pada hal-hal penting yang perlu dikerjakan. Mereka malas untuk mengerjakan hal-hal yang tidak penting. Dari fokusnya mereka pada hal-hal penting inilah yang membuat Anda bisa meraih suskes. Hal penting memang menjadi sesuatu yang perlu diutamakan untuk berhasil atau meraih suskes. Lebih baik berfokus pada satu hal yang pentin dibandingkan mengerjakan banyak hal seakan rajin namun ternyata ada banyak hal sepele yang ternyata tidak mendukung kesuksesan.

  1. Orang Malas Biasanya Kreatif

Dalam persaingan yang sangat sengit seperti sekarang ini memang dibutuhkan kreativitas untuk bisa meraih sukses. Dan menariknya orang-orang kreatif ini tidak jarang dijumpai para orang-orang yang malas. Orang yang malas memang biasanya memiliki banyak pikiran untuk mendobrak hal-hal umum dan biasa. Sementara itu pada orang-orang yang rajin, pikiran kreatif ini sulit muncul karena mereka sudah sibuk untuk mengerjakan hal-hal yang umum. Nah dari kreativitas yang dihadirkan orang-orang malas inilah maka bila mereka eksekusi menjadi kenyataan, bukan tidak mungkin kemudian kesuksesan akan bisa diraih.

  1. Orang Malas Santai Tapi Bertanggung Jawab

Bagi orang yang disiplin dan rajin bekerja dengan intensitas yang tinggi adalah hal yang selalu dilakukannya. Dengan banyaknya pekerjaan yang dihadapi kemudian tak jarang mereka lantas mengabaikan tanggung jawab yang utama. Padahal tanggung jawab adalah sebuah harga yang harus ditebus oleh siapa pun yang ingin berhasil atau sukses. Nah pada orang-orang yang malas, mereka meskipun terlihat lebih santai, tapi soal tanggung jawab tak jarang mereka menjadikannya sebagai prioritas. Seperti disebutkan sebelumnya bahwa orang-orang yang malas ini memang selalu mengedepankan yang terpenting. Dan fokusnya mereka pada hal-hal terpenting inilah yang menjadikan orang-orang malas ini selalu bisa diandalkan tanggung jawabnya.

  1. Orang Malas Punya Waktu Istirahat yang Cukup

Terakhir, alasan mengapa orang malas bisa raih kesuksesan adalah mereka punya waktu istirahat yang cukup. Tentu kita sudah tak asing dengan pernyataan bahwa kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung apapun, termasuk kesuksesan. Mamang logikanya tak akan ada orang sehebat apapun meraih sukses bila dalam keadaan sakit. Nah keadaan sakit sendiri bisa dialami orang-orang yang seringkali kekurangan waktu istirahat. Dan orang yang seringkali kekurangan waktu istirahat sendiri biasanya adalah orang-orang yang terlalu rajin bekerja keras. Sebaliknya bagi orang-orang yang malas, istirahat adalah waktu yang penting untuk menjaga performanya untuk meraih sukses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top