Lainnya

Quote Para Menteri Ini Bisa Jadi Motivasi Diri

Untuk menginspirsi diri bisa dengan berbagai jalan. Anda bisa mengambil hikmah dari sebuah film atau buku yang and abaca. Ada pula cara yang cukup milenial yakni dengan mengingat quote orang hebat masa kini. Salah satunya bisa dari para menteri jilid 2 kabinet kerja saat ini. Beberapa quote dibawah ini bisa jadi inspirasi diri untuk tetap berkarya. Yuk pilih mana quote dibawah ini yang bisa memotivasi dirimu!

Nadiem Makarim

Anda ingin setiap murid terinspirasi tetapi anda tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi – Nadiem Makarim

Sepanjang sejarah pemerintahan Indonesia saat ini nadiem makariem merupakan menteri termuda yang pernah ada. Ia menjabat sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan saat berumur 35 tahun. Bisa dibilang ia adalah perwakilan para milenial. Nadiem bukan orang biasa karen ia mampu menjadi CEo perusahaan besar sebelum berumur 40 tahun. Mantan CEO Gojek ini mengedepankan jika ingin menjadi inspirasi maka mulailah dari diri sendiri.

Seperti dalam kata motivasinya kepada para guru. Bagaimana bisa seorang murid terinspirasi bila gurunya saja tak berinovasi. Ada benang merah dalam pernyataan Nadiem bahwa untuk mampu menginspirasi anda harus berani berinovasi. Bagaimana anda tahu bahwa bisnis anda akan berjalan selamanya jika tidak mampu berinovasi.

Wishnutama

Kegagalan Terbesar Adalah Takut Gagal – Wishnutama

Dalam karirnya Wishnutama tak jauh-jauh dari dunia pertelevisian. Karya terbesarnya ialah acara Sea games tahun lalu yang cukup menghebohkan public. Ia pun diangkat menjadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Wishnutama menyatakan dalam kegagalan yang anda takuti selama ini ialah ketakutan anda akan gagal itu sendiri. jangan takut gagal karena orang sukses bisa seperti saat ini karena melalui kegagalan itu sendiri. jangan berbisnis bila anda sudah takut rugi duluan.

Mahfud MD

Bersikap Ksatria, Belajar Dari Kesalahan Lalu Move On – Mahfud MD

Mahfud MD pernah menjabat sebagai mahkamah konstitusi dan kini ditunjuk sebagai Menkopolhukam. Seperti quote yang dinyatakannya bahwa kita harusnya belajar seperti para ksatria. Tak ada manusia yang sempurna, pasti setiap orang pernah melakukan kesalahan. Tidak apa – apa melakukan kesalahan namun harus ingat bahwa anda wajib belajar dari kesalahan tersebut. Lalu jangan lupa untuk move on. Jangan berhenti pada kesalahan itu saja yang menjadikan diri anda terus merasa rendah diri.

Erick Thohir

Harus Ada Pemimpin Yang Memiliki Ketegasan Dalam emngambil Keputusan – Erick Thohir

Menteri BUMN yakni Erick Thohir menyatakan bahwa dalam mengambil keputusan seorang pemimpin haruslah tegas. Bukti ketegasan Erick Thohir inipun dibuktikan dengan mengganti pemegang jabatan tinggi pada BUMN yang kurang maksimal dalam bekerja.

Ketegasan pemimpin dalam mengambil keputusan akan mendorong bawahannya untuk bertindak lebih disiplin. Ketegasan juja membuat bawahan mampu bekerja sesuai yang diamanatkan.  Tapi ingat jangan terlalu kaku dalam memimpin. Pemimpin juga perlu sedikit santai agar bawahan tak terlalu tegang dan under pressure yang menyebabkan stress tinggi.

Berani Melakukan Perubahan dan Melawan Korupsi Adalah Sesuatu Yang Membuat Kita Lebih Dihargai – Sri Mulyani

Pasti ada kesempatan dimana KKN yakni kolusi, korupsi dan nepotisme akan mudah anda jumpai. Entah dalam hal kecil maupun besar. Mampu melawan KKN bukti nyata tekad dan penghargaan atas diri sendiri. Seperti yang dikatakan Sri Mulyani dengan melawan korupsi maka anda akan lebi dihargai. Mahfud MD pernah mengatakan tak hanya uang haram yang ditolak Sri Mulyani namun pekerjaan yang  tak memberi pelu baginya juga ikut ditolaknya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top