Lainnya

Deretan Film Yang Bangkitkan Semangat Walau Di Rumah Aja

Wabah Corona menyerang berbagai penjuru dunia. Virus yang tak kasat mata ini juga mampu mengakibatkan kematian. Lansia menjadi individu yang rentan sekali terkena virus ini namun kalangan anak muda juga dapat terkena virus Corona. Walaupun resiko kematiannya lebih kecil ketimbang para lansia. Alhasil untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran virus ini semakin luas maka digalakkan untuk stay at home atau di rumah aja.

Di rumah dalam kurun waktu yang lama bagi beberapa orang tentu sangat membosankan. Salah satu cara mengobati kebosananmu bisa dengan menonton film yang mampu membangkitkan semangat. Berikut beberapa deretan film yang diklaim mampu meningkatkan semangatmu yang semula lesu :

Eat, Pray, Love

Film pertama yang bisa jadi sumber penyemangatmu ialah Eat, Pray, Love. Film yang diangkat dari buku dengan judul yang sama ini dibintangi oleh Julia Robert. Film ini mengisahkan perjalanan Elizabeth Gilbert untuk menyembuhkan sakit hatinya. Elizabeth gagal mempertahankan pernikahannya karena ia dinyatakan mandul. Ia pun memutuskan untuk traveling ke beberapa negara dari India hingga ke Bali. Dari perjalanannya inilah ia bangkit dan menemukan jati dirinya. Film ini mengajarkan untuk tidak mudah menyerah dengan keadaan dan selalu bersyukur dengan apa yang anda dapatkan.

Contagion

Contagion ramai dibicarakan setelah memiliki alur cerita yang mirip dengan situasi wabah Corona saat ini. Film besutan Steven Soderbergh  ini menceritakan bagaimana penyebaran virus mampu mengancam kehidupan manusia. Dari virus ini anda juga bisa memahami bagaimana virus Corona mampu dengan mudah berpindah dari satu individu ke individu lainnya. biarpun begitu para pekerja medis tak pantang menyerah untuk membuat vaksin penawar virus meski mengorbankan diri mereka sendiri. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya begitu pula dengan pandemic Corona yang kini kita hadapi.

The Walk

The Walk tayang perdana pada 9 Oktober 2015. Film bergenre biografi ini disutradarai oleh Robert Zemeckis.  Film berdurasi 2 jam 3 menit ini mengisahkan remaja bernama Philippe Petit yang terobsesi berjalan di atas tali. Ia pun bertekad mampu berjalan diatas tali menyeberangi gedung World Trade Center.  Walau awalnya tak mungkin namun Philippe Petit mampu meraih mimpinya. The Walk yang dibintangi joseph Gordon –Levitt ini juga mendapat rating 84 % dari Rotten Tomatoes.

Rudy Habibie

film lokal juga tak kalah bila disandingkan dengan film luar negeri. Salah satu film lokal terbaik dan memotivasi ialah Rudy Habibie. Film ini merupakan sekuel kedua dari film Habibie & Ainun. Bila sekuel pertamanya mengisahkan perjalanan cinta  Ainun dan Habibie maka Rudy Habibie lebih mengarah perjuangannya selama kuliah di Jerman. Sejak masa kuliah Rudy Habibie bertekad untuk membangun nusantara dengan cara membuat pesawat terbang.

Kenyataannya mimpinya ini banyak yang menghina bahkan dipandang sebelah mata. Meskipun begitu ia tak pernah gentar  bahkan rela berjuang hingga jatuh sakit untuk membuat pesawat terbang.

Little Women

Film Little Women juga merupakan film adaptasi dari novel karya Louisa May Alcott. Film ini bahkan masuk dalam nominasi Oscar 2020 untuk kategori film terbaik. Little Women dibintangi oleh Emma Watson, Eliza scanlen, Florence Pugh hingga Saoirse Ronan. Film ini mengisahkan empat perempuan bersaudara dari keluarga March yang ditinggal perang ayah mereka. little Women mengangkat semangat wanita untuk meraih  mimpi dan melawan stigma. Cocok untuk anda yang suka bertanya “Perempuan bisa apa?”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top