Peluang Usaha

Raup Untung Besar Saat Gelaran Wisuda dengan Jalankan 5 Pilihan Bisnis Ini

wisuda

wisuda/https://www.acehtrend.com/

Gelaran wisuda pastinya akan menjadi agenda rutin kampus tiap tahunnya. Beberapa kampus bahkan ada yang menghadirkan wisuda ini dua sampai tiga kali dalam satu tahun. Ketika wisuda digelar tentu akan ada banyak orang yang datang. Tidak hanya perwakilan orangtua, tapi tak jarang banyak dari wisudawan yang membawa serta sanak saudara atau keluarga besarnya. Dari banyaknya orang yang datang ke acara wisuda kemudian diikuti atau diriingi dengan munculnya banyak pedagang. Saat geleran wisuda ini memang menjadi kesempatan besar untuk siapa pun yang ingin meraup untung besar. Nah bagi Anda yang memang tertarik untuk mendapatkan profit besar di gelaran wisuda, cobalah untuk menjalankan bisnis-bisnis berikut ini.

  1. Buket Bunga

Pilihan bisnis pertama yang bisa Anda ambil untuk meraup untung besar di gelaran wisuda yaitu buket bunga. Bunga memang sudah menjadi hal yang lumrah dalam gelaran wisuda. Tapi agar bunga Anda banyak diminati orang saat wisuda, pastikan untuk merangkainya dengan apik dan menarik. Seni merangkai bunga yang indah untuk kemudian dipersembahkan untuk wisudawan ini sering dikenal dengan nama buket. Dengan kreativitas yang dimiliki, Anda bisa dengan bebas membuat buket bunga semenarik mungkin. Bunga yang bisa Anda pakai untuk embuat buket sendiri bisa berupa bunga hidup atau bunga-bungaan atau bunga buatan.

  1. Souvenir Kampus

Sebelum keluar meninggalkan kampus tentu banyak orang yang ingin memiliki kenang-kenangan dari tempat perkuliahannya. Dari sinilah kemudian banyak orang yang akan membutuhkan souvenir kampus untuk dikoleksi saat wisuda dihelat. Orang yang memerlukan souvenir kampus untuk kenang-kenangan ini sendiri tidak hanya wisudawan saja. Tapi orangtua dan sanak keluarga yang terkesan dengan kampus atau baru pertama kali ke kampus, pastinya juga ingin membelinya. Nah dari sinilah Anda yang ingin mendapatkan profit besar saat gelaran wisuda bisa menjual aneka souvenir kampus. Bentuk souvenir kampus sendiri bisa bermacam-macam dari gelas kampus, jam dinding kampus atau kreasi lainnya.

  1. Balon Unik Wisuda

Berikutnya, bisnis yang bisa Anda jadikan pilihan untuk meraup untung besar saat wisuda yaitu balon unik wisuda. Setelah prosesi wisuda biasanya memang seringkali ditemui banyak dari wisudawan yang melakukan ritual lepas balon ke udara. Nah dari sinilah bila Anda mampu menyediakan balon yang menarik maka akan banyak dari orang-orang yang akan membelinya. Balon wisuda sendiri bukan hanya dipakai untuk ritual lepas balon. Tapi beberapa orang membeli balon saat wisuda untuk diberikan pada wisudawan sebagai hadiah. Tapi supaya balon Anda banyak diminati, pastikan membuatnya dengan semenarik mungkin.

  1. Boneka Wisuda

Persembahan atau hadiah lain yang sering diminati orang-orang di acara wisuda adalah boneka. Benda yang lucu ini memang selalu bisa menarik banyak orang. Dalam acara wisuda sendiri, boneka sendiri memang banyak dijadikan sebagai hadiah yang manis untuk wisudawan. Bahkan setelah menjadi tradisi, boneka ini selalu akan dicari karena memang sangat menarik untuk dijadikan teman berfoto setelah prosesi wisuda. Boneka yang harus Anda buat agar bisa dibeli banyak orang ini tentu haruslah yang menarik. Salah satu contoh ide boneka wisuda yang bisa Anda jadikan pilihan yakni boneka dengan baju dan topi toga.

  1. Photo Booth

Terakhir, pilihan bisnis yang bisa Anda ambil untuk meraup untung pada gelaran wisuda adalah photo booth. Setiap wisudawan dan orang-orang yang datang ke acara wisuda pastinya ingin mendapatkan kenang-kenangan dari dokumentasi yang ada. Dokumentasi yang lebih berkesan dengan background buku sendiri menjadi sesuatu yang akan banyak dicari wisudawan dan keluarga. Pasalnya dari hasil dari foto dengan background ini akan menarik dilihat saat dipajang di rumah. Dari sinilah maka Anda yang bisa menghadirkan photo booth menarik pastinya akan mampu diminati banyak orang untuk datang. Jika Anda sudah mampu menarik banyak orang datang, maka keuntungan besar pun siap untuk diraih.

Itulah beberapa pilihan bisnis yang bisa Anda jalankan ketika gelaran wisuda untuk ruap untung besar. Beberapa pilihan ini tentu bisa Anda kombinasi untuk mengambil 2-3 bisnis sekaligus tergantung atau sesuai kemampuan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top