Tips

Sering Pakai Transportasi Online? Begini Cara Hemat Saat Menggunakannya

cara-hemat-transportasi-online

transportasi online/https://www.dictio.id/

Transportasi online sekarang memang telah menjadi kebutuhan banyak orang. Dengan kemudahan yang ditawarkan membuat transportasi online semakin hari semakin diminati. Pertumbuhan transportasi online sendiri terlihat dari semakin banyaknya pengunduh aplikasi transportasi daring ini setiap waktunya. Dengan transportasi online, pengguna memang akan mendapatkan banyak kegunaan, salah satunya kemudahan dan kepraktisan dalam bepergian. Menariknya lagi dengan menggunakan transportasi online ini Anda akan bisa menghemat pengeluaran. Memang bisa? Tentu saja bisa. Caranya, Anda perlu menerapkan beberapa kiat berikut ini.

  1. Gunakan Beberapa Aplikasi Transportasi Online

Cara hemat pertama saat menggunakan transportai online yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi transportasi online. Saat ini memang ada beberapa jenis transportasi online yang hadir menawarkan jasanya kepada konsumen. Nah dari sini unduh atau download saja semua aplikasi transportasi online yang ada. Untuk apa mengunduh semua aplikasi transportasi online? Tentu saja untuk mencari promo-promo yang dihadirkan. Semakin banyak aplikasi yang Anda download maka akan semakin besar peluang Anda mendapatkan promo. Memang setiap platform transportasi online seringkali memberikan promo setiap waktunya. Nah dengan mengunduh semua aplikasi, maka Anda akan berkesempatan memperoleh banyak promo yang dihadirkan setiap platform. Dari sini maka Anda pun bisa berhemat.

  1. Manfaatkan Kode Promo

Seperti dinyatakan sebelumnya bahwa setiap platform aplikasi transportasi online ini seringkali menghadirkan promo. Harga promo ini tentu membuat Anda bisa berhemat karena tidak perlu membayar penuh ongkos layanan yang digunakan. Bahkan bukan tidak mungkin suatu waktu platform juga menghadirkan promo cuma-cuma alias gratis. Tapi untuk bisa mendapatkan harga promo ini, Anda perlu selalu update dengan terus mencari informasi mengenai promo yang dihadirkan platform aplikasi transportasi online. Tak jarang promo yang dihadirkan platform transportasi online ini berupa kode. Jika Anda mendapati promo yang muncul dalam wujud kode, maka mau tak mau Anda harus menghafalkannya untuk bisa menggunakannya.

  1. Tukarkan Poin

Berikutnya, cara hemat untuk Anda yang sering menggunakan transportasi online adalah dengan menukakan poin. Setiap transaksi layanan yang kita lakukan dengan menggunakan aplikasi transportasi online, maka memang akan ada poin yang didapatkan. Nah poin ini sendiri nantinya bisa Anda kumpulkan dan bila sudah cukup banyak dapat Anda tukarkan dengan jasa layanan di aplikasi dengan potongan harga atau gratis. Tapi untuk bisa mendapatkan poin yang banyak maka Anda harus terlebih dahulu mengumpulkannya dengan menggunakan layanan pada aplikasi. Semakin banyak atau sering Anda menggunakan layanan pada platform maka akan semakin banyak poin yang bisa Anda peroleh.

  1. Bayarlah dengan E-Wallet Aplikasi

Untuk membayar layanan pada platform transportai online ini, Anda memang memiliki dua pilihan yaitu secara tunai atau dengan menggunakan e-wallet aplikasi. Nah untuk Anda yang ingin berhemat maka dianjurkan untuk menggunakan e-wallet aplikasi. Kenapa harus menggunakan e-wallet dari aplikasi? Sebab pihak penyedia transportasi online akan memberikan harga yang lebih murah bila Anda memilih pembayaran dengan dompet digital tersebut. Bahkan beberapa promo yang ada dan dihadirkan pihak platform sendiri mensyaratkan penggunaan e-wallet aplikasi. Nah untuk menggunakan e-wallet dari aplikasi ini maka terlebih dulu Anda harus melakukan pengisian atau top up yang besarannya sesuai dengan tarif layanan yang dipilih. Dari sini Anda tinggal memilih pembayaran menggunakan e-wallet ketika akan membayarnya untuk mendapatkan harga murah atau promo.

  1. Hindari Peak Season dan Jam-jam Sibuk

Terakhir, cara hemat menggunakan transportasi online adalah dengan menghindari peak season dan jam-jam sibuk. Pada waktu-waktu ini baik itu peak season atau jam-jam sibuk ini permintaan akan transportasi online ini memang sangat tinggi. Nah dari permintaan konsumen yang tinggi ini membuat tarif aplikasi transportasi online seketika akan naik atau mahal. Maka dari itu agar Anda bisa berhemat dalam penggunaan transportasi online ini pastikan untuk menghindari peak season dan jam-jam sibuk.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk bisa berhemat saat menggunakan transportasi online. Dengan bisa menghemat, maka Anda pun bisa lebih menyimpan beberapa uang untuk ditabung guna masa depan yang lebih cerah.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: