Lainnya

Strategi Bisnis Menghadapi New Normal Covid-19

Kita dihadapkan dengan kebiasaan baru saat menghadapi pandemi ini. Kebiasaan-kebiasaan itu mengharuskan kita untuk membatasi interaksi dengan orang lain. Pembatasan interaksi ini menyebabkan banyak aspek terdampak. Bagaimana tidak, mulanya kita bisa melakukan pekerjaan di luar rumah, sekarang kita tetap harus dirumah saja.

Dari pembatasan ini kita jadi tidak leluasa melakukan kegiatan sehari hari, bahkan ada beberapa orang yang pekerjaannya mengharuskan aktifitas diluar yang tidak dapat melakukan kegiatan seperti biasa, sehingga produktivitas turun. Turunnya produktivitas ini menyebabkan penghasilan juga tidak menentu, bahkan ada pula yang mengalami PHK/Unpaid Leave. Sungguh, situasi ini sangatlah sulit untuk kita semua. Tapi mengeluh bukanlah solusi, kita harus tetap bertahan dan berjuang bersama-sama menghadapi pandemi ini. Masa sulit pasti berlalu bukan?

Dengan tidak mengeluh dan mulai menerima dan melihat dari sisi lain, kita bisa mendapatkan sudut pandang baru. Anggaplah pandemi corona ini semacam ketapel raksasa yang melemparkan kita dari zona nyaman kita ke sebuah daerah baru.

Daerah baru dan kebiasaan baru yang belum kita kenal, tapi bukan berarti tidak bisa kita kenali. Terutama bagi pekerja yang sangat nyaman di kehidupan 9 to 5 terlebih lagi yang bisnisnya terdampak pandemi ini, Corona semacam menyadarkan bahwa kamu sesekali harus mencari alternatif penghasilan lain yang mungkin bisa kamu lakukan dirumah selepas pukul 5. Pekerjaan yang mungkin malah bisa menopang hidupmu? who knows… Selama ini kamu mungkin terbiasa dangat nyaman dengan pekerjaanmu sehingga kamu lupa ada potensi lain yang bisa tergali apabila kamu ingin mencari tahu.

Kembali ke benang merah. Seperti kata pepatah, kita akan dipertemukan dengan apa yang kita cari. carilah! hal baru yang mungkin kamu suka, yang apabila kami tekuni bisa menjadi ladang bisnis baru. Mungkiin salah satu dari bisnis ini bisa menarik minat Kalian.

  1. Bisnis servis otomotif Datang kerumah

Pembatasan interaksi di new normal mendatang adalah highlight yang menjadi acuan bisnis kalian. Apabila kamu ingin mendirikan suatu bisnis, kamu mau tidak mau harus menyediakan service tambahan berupa layanan antar. Mungkin bagi kalian yang hobi otomotif, sudah saatnya mempertimbangkan layanan servis kendaraan dengan sistem jemput antar yang menawarkan kepraktisan da juga efisien waktu.

  1. Bisnis Sayur Mayur online

New normal bisa jadi membuat orang berpikir dua kali untuk pergi kepasar, selain karena interaksi dengan banyak orang, bagaimana dengan kehigienisan pasar itu sendiri. Peluang ini bisa kamu lihat dengan menjajakan layanan pesan antar sayurmayur dengan system online. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan paket tanam hidroponik yang praktis dan dapat dilakukan semua orang.

  1. Bisnis sambal tahan lama

Sayur mayur sudah dalam keranjang, lalu khusus untuk yang tidak bisa memasak, apa yang bisa kita lakukan? Tawarkan makanan jadi atau lauk yang bisa tahan lama. Mungkin kamu bisa jualan kentang mustofa yang bisa bertahan 2 minggu di suhu ruangan, Kering teri tempe, dan aneka sambal. Bisa dilihat dan ditiru sambal khas surabaya Bu R*edy yang fenomenal itu. Cocok sekali bagi pekerja yang dirumah tapi tidak bisa memasak. apabila enggan membeli makan diluar. Sambal siap makan ini jadi penolong.

  1. Bisnis Online

Bagi kamu yang memulai sesuatu yang baru, mungkin kamu bisa mempertimbangkan bisnis online yang waktunya bisa fleksibel menyesuaikan waktumu. Bisa dimulai dengan Membuka Onlineshop atau mungkin Investasi di bidang Keuangan. Sudah saatnya kamu memahami instrumen investasi agar kamu bisa mengarahkan uang tabunganmu di tempat yang tepat. Kamu bisa mulai dari mana saja bisa dari Reksa dana, Pasar Saham atau pun Forex, tapi yang terpenting adalah kamu paham instrumen investasi yang sedang dijalankan. Banyak website yang memberikan informasi tentang investasi secara gratis dan cuma cuma. Tapi carilah sumber pengetahuan yang terpercaya dan dapat diandalkan, bisa dimulai dengan Pengetahuan mendasar di website website seperti Valas online atau bahkan dengan robot trading dan yang lainnya.

Tidak ada yang mustahil, seperti Badai yang pasti berakhir langit yang cerah. Pandemi ini pasti akan usai dan kita dapat berjumpa kembali. Jangan lupa untuk tetap semangat dan tetap produktif.

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: