Tips

Tips Ampuh untuk Atasi Sindrom ‘Monday Blues’, Coba Aja!

tips-atasi-monday-blues

tips atasi monday blues/https://productiveclub.com/

Hari Senin bagi sebagian besar pekerja memang menjadi waktu yang menyebalkan. Ini dikarenakan pada hari Senin tersebut mereka harus kembali bekerja di kantor. Munculnya rasa malas dan sebal pada hari Senin yang muncul setiap waktunya ini kemudian disebut dengan sindrom ‘monday blues’. Supaya kamu benar-benar bisa menjadi karyawan terbaik, tentu kamu perlu mengatasi sindrom ‘monday blues’ tersebut. Tapi bagaimana caranya untuk bisa mengatasi sindrom ‘monday blues’ yang selalu muncul tiap hari Senin? Berikut ulasannya.

  1. Lakukan Me Time

Pertama, tips atasi sindrom ‘monday blues’ adalah dengan melakukan me time. Sebelum beraktvitas dengan segudang pekerjaan, kamu memang perlu memanjakan diri dulu. Untuk memanjakan diri ini kamu tidak harus melakukan spa, massage, atau lainnya, tapi dengan menjalankan me time saja itu sudah cukup. Sebelum berangkat ke kantor cobalah untuk meluangkan waktu untuk melakukan hal yang kamu senangi seperti menyiram bunga, membersihkan motor kesayangan, bermain games atau yang lainnya. Dengan melakukan beberapa hal menyenangkan tadi kamu bisa merasakan semangat yang lebih untuk menjalankan aktivitasmu di hari Senin. Dari sini juga maka sindrom ‘monday blues’ ini pun bisa kamu kalahkan.

  1. Istirahat yang Cukup

Namun untuk merasakan kembali semangat di hari Senin, satu hari sebelumnya, tepatnya pada malam harinya kamu perlu beristirahat yang cukup. Istirahat malam hari sebelum hari Senin ini memang sangat penting dilakukan. Sebab dengan istirahat yang cukup maka kamu bisa mendapatkan energi atau tenaga bagi tubuh untuk bekerja di hari Senin. Tapi sebaliknya bila kamu tidak beristirahat yang cukup maka di hari Senin tubuhmu akan menjadi lemas dan akhirnya sindrom ‘monday blues’ pun muncul dengan sendirinya.

  1. Ubah Tempat Kerja

Berikutnya, tips mengatasi sindrom ‘monday blues’ yakni dengan mengubah tempat kerja. Sesuatu yang sama setiap harinya memang bisa menjadi salah satu penyebab munculnya sindrom ‘monday blues’. Nah untuk itulah ketika tiba di kantor cobalah untuk mengubah suasana tempat kerja. Kamu tak harus mengubah banyak hal di tempat kerjamu, tapi dengan memindahkan letak foto atau berkas pekerjaan saja, hal ini dapat membuatmu merasakan suasana yang berbeda. Apalagi bila kamu bisa menambahkan benda-benda menarik seperti pot tanaman kecil, maka sindrom ‘monday blues’ pun tak akan menghampirimu.

  1. Jangan Rapat

Mungkin kamu membutuhkan koordinasi dengan tim untuk melihat progres pekerjaan. Tapi untuk menghindari sindrom ‘monday blues’ ini maka usahakan tidak melakukannya di hari Senin. Sebab suasana akhir pekan yang masih melekat di hari Senin tentu akan membuatmu menjadi merasakan rasa malas ketika harus melakukan rapat di hari Senin. Jadi jika ingin mengadakan rapat, lakukan saja di hari berikutnya ketika kamu sudah bisa melupakan kesan akhir pekan.

  1. Perlakukan Hari Senin Sebagai Akhir Pekan

Terakhir, tips untuk mengatasi sindrom ‘monday blues’ adalah dengan memperlakukan hari Senin sebagai akhir pekan. Secara sekilas mungkin menurut kamu pernyataan di atas merupakan sebuah halusinasi. Tapi apapaun anggapanmu, membuat hari Senin seperti akhir pekan ini bisa dilakukan. Caranya, cobalah membuat aktivitas menyenangkan seperti karaoke atau shopping ke mall setelah bekerja di kantor. Cara lain yang bisa dilakukan yakni pulang cepat untuk bisa lebih lama berkumpul bersama dengan keluarga di hari Senin. Dengan beberapa cara yang disebutkan tadi maka kamu bisa membuat suasana akhir pekan di hari Senin hingga kamu mampu mengatasi sindrom ‘monday blues’.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top