Lainnya

Waspada, Anda Tak Akan Terlihat Profesional Jika Ada 5 Benda Ini di Meja Kerja

meja-kerja-profesional

Sebagai pekerja atau pebisnis yang ingin selalu ingin meraih pencapaian tertinggi, tentu profesionalisme harus dikedepankan. Dengan profesionalisme memang akan membuat segala hal yang dikerjakan jadi lebih bermutu dan berkualitas. Nah bila setiap yang kita kerjakan menghasilkan sesuatu yang bermutu dan berkualitas maka apa-apa yang kita impikan akan bisa kita raih dengan baik. Nah salah satu hal yang bisa menentukan profesionalitas kita dalam bekerja adalah meja kerja. Meski terlihat sepele, namun meja kerja memang bisa mencerminkan profesionalisme kita. Pasalnya bila meja kerja ini terlihat rapi maka hal tersebut bisa membuat kita terlihat profesional. Sebaliknya bila meja kerja berantakan dan juga terdapat beberapa benda, maka hal ini bisa membuat Anda terlihat tidak profesional. Nah, berikut ini adalah beberapa benda di meja kerja yang sebaiknya Anda singkirkan karena bisa membuat Anda terlihat tidak profesional.

  1. Peralatan Makan

Pertama, benda yang harus Anda singkirkan dari meja kerja supaya Anda terlihat profesional adalah peralatan makan. Apapun cara makan siang yang Anda lakukan, entah itu membawa bekal dari rumah atau memesan catering, maka pastikan Anda segera menyingkirkan peralatan makan setelah menyantapnya. Ini karena santap makan di meja kerja akan membuat kesan tidak rapi dan berantakan bila dibiarkan begitu saja. Tidak hanya berkesan berantakan, makan di meja kerja juga bisa membuat kotor tempat kerja Anda sehingga semakin membuat Anda tidak terlihat profesional. Dari sini bukan berarti Anda dilarang makan di tempat kerja Anda. Tapi memang disarankan agar Anda segera menyingkirkan peralatan makan tersebut setelah menyatap makanannya.

  1. Tas

Untuk membawa beberapa barang dan dokumen penting untuk bekerja di kantor, maka tas akan menjadi andalan para profesionalisme. Tapi supaya Anda tetap terlihat profesional dengan tas yang Anda bawa, maka saat berada di kantor Anda tidak boleh meletakkan benda ini di atas meja kerja. Mengapa demikian? Sebab tas yang diletakkan di atas meja kerja bisa menciptakan kesan berantakan. Apalagi bila tas yang Anda letakkan di atas meja kerja ini dalam keadaan terbuka, maka hal ini akan semakin membuat kesan berantakan dan tidak profesional jadi semakin terlihat. Maka dari itu seketika tiba di kantor maka taruh saja tas ini di dalam loker atau lemari yang ada agar meja Anda terlihat rapi dan juga terkesan profesional.

  1. Atribut Politik

Tahun 2019 yang merupakan tahun politik tidak harus membawa simbol-simbol politik ke tempat kerja. Sebisa mungkin pastikan Anda membawa urusan politik ini baik itu dalam bentuk pembicaraan atau juga atribut ke kantor. Mengapa demikian? Sebab kantor adalah lingkungan profesional yang harus dijaga dari beberapa kepentingan politik. Apalagi bila Anda membawa atribut politik ini ke meja kerja Anda, maka hal ini akan semakin membuat profesionalisme Anda tercoreng. Jadi dari pada profesionalisme Anda jadi terlihat buruk, lebih baik tak perlu membawa urusan politik dalam bentuk apapun termasuk atribut ke dalam kantor. Biarlah urusan politik ini menjadi urusan masing-masing pribadi. Kalau pun ingin dibahas, pastikan membahasnya di luar jam kantor.

  1. Deodoran, Kosmetik, dan Sikat Gigi

Bekerja dari pagi hingga sore hari bisa jadi membuat Anda membutuhkan perlengkapan kebersihan diri seperti sikat gigi, deodoran dan kosmetik bagi profesional wanita. Anda memang sah-sah saja untuk membawa beberapa perlengkapan ini. Tapi bila Anda salah dalam menempatkannya, maka hal ini bisa menjadi bumerang buat Anda. Sebab beberapa perlengkapan yang disebutkan tadi bila Anda letakkan di atas meja kerja, maka hal ini akan membuat profesionalisme Anda tercoreng. Jadi untuk mengantisipasinya, simpan saja beberapa benda tadi di laci meja kerja.

  1. Tempelan Kertas yang Terlalu Banyak

Terakhir, benda yang seharusnya Anda hindari kehadirannya di meja kerja agar profesionalisme Anda senantiasa terjaga adalah tempelan kertas yang terlampau banyak. Untuk mencatat beberapa hal penting, tak jarang pekerja yang menggunakan tempelan kertas. Apa yang dilakukan ini memang memiliki banyak manfaat yaitu bisa mengingat dengan baik apa-apa yang akan dikerjakan. Namun bila tempelan kertas ini sudha terlalu banyak menghiasi sekitaran meja kerja maka hal ini akan bisa berdampak buruk yakni menurunnya profesionalisme yang Anda miliki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top