Keuangan

Anda Terdesak Masalah Keuangan? 5 Pinjaman Online yang Langsung Cair Tanpa Jaminan Ini Bisa Jadi Pilihan

Pinjaman tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA), memang proses pencairannya akan lebih cepat. Bahkan, prosesnya kini sudah semakin mudah karena serba online. Dengan adanya sistem online, maka tanpa perlu capek keluar rumah Anda pun bisa mendapatkan pinjaman. Hal ini, juga didukung oleh beberapa startup di Indonesia. Salah satunya, sejumlah perusahaan financial technology atau fintech yang menjadi pionir penyedia pinjaman online tanpa jaminan. Nah, hebatnya lagi pinjaman tersebut bisa langsung cair tanpa banyak persyaratan. Proses pencairan seperti itulah yang membuat banyak masyarakat memilih pinjaman online, langsung cair tanpa jaminan. Bagi Anda yang sedang terdesak masalah keuangan dan ingin meminjam dana. Coba saja, 5 pinjaman online yang langsung cair tanpa jaminan dari perusahaan fintech berikut ini.

  1. Klik Acc

Pinjaman online langsung cair tanpa jaminan yang pertama adalah Klik Acc. Klik Acc merupakan marketplace, yakni khusus mereka yang mencari dan memberi pinjaman. Misalnya, Bukalapak dan Tokopedia. Hanya saja, yang menjadi fokus di sini adalah pinjaman online. Untuk maksimal pinjaman tanpa jaminan dari Klik Acc yang bisa diajukan yaitu sebesar Rp 100 juta dengan bunga flat mulai dari 1 persen, adapun lama prosesnya maksimal 7 hari. Namun jika Anda menyertakan data peminjaman yang lengkap, maka akan semakin cepat proses pencairannya. Syarat yang harus Anda penuhi agar permohonan pinjaman di acc adalah berusia 21-65 tahun, menyertakan alamat e-mail dengan dokumen salinan KTP, slip gaji/bukti penghasilan dan foto diri. Jika pinjaman sudah cair, Anda harus memanfaatkan dana tersebut untuk keperluan usaha seperti usaha mikro dan menengah.

  1. Tunaiku

Selanjutnya, Tunaiku juga merupakan pinjaman online yang langsung cair tanpa jaminan. Hanya dengan modal KTP, Anda bisa mengakses pinjaman online langsung cair tanpa jaminan di Tunaiku. Di Tunaiku, pinjaman yang disediakan mulai dari Rp 2 sampai Rp 20 juta dengan periode hingga 20 bulan. Suku bunga pinjamannya, hanya 3-6 persen flat saja. Bagusnya, tidak ada biaya tambahan lagi jika mau mempercepat pelunasan sebelum waktunya. Jika semua syarat sudah bisa Anda penuhi, maka proses pencairan di klaim hanya dalam waktu 3 hari sejak pengajuan lho. Namun sayangnya layanan ini baru tersedia di Jabodetabek, Gresik, Surabaya dan Sidoarjo saja. Artinya, mereka yang berada di luar area tadi tidak bisa mengakses pinjaman Tunaiku.

  1. Julo

Selain Klik Acc dan Tunaiku, Anda juga bisa mencoba Julo sebagai pinjaman online yang langsung cair tanpa jaminan. Julo menyediakan dua jenis pinjaman online, yaitu Julo Mini dan Julo Cicil. Julo Cicil, khusus untuk pinjaman maksimal Rp 8 juta dengan tenor 3-6 bulan saja. Sedangkan, Julo Mini pinjaman kredit maksimal Rp 1 juta dengan tenor hanya satu bulan. Sayangnya, layanan ini hanya tersedia di Jabodetabek saja. Tidak hanya itu, untuk bisa meminjam di Julo ada syarat jumlah penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. Adapun syarat usianya, yaitu berkisar 21-50 tahun. Julo semakin memudahkan pencairan pinjaman tanpa jaminan kepada nasabahnya, karena kini tersedia di PlayStore.

  1. Taralite

Pinjaman online langsung cair tanpa jaminan yang satu ini sangat multiguna loh, sebut saja Taralite. Tidak hanya untuk pengusaha UKM saja, proses pencairannya pun diklaim hanya lima hari yaitu dengan suku bunga 0,99-1,59 persen dan pilihan tenornya 3,6 serta 12 bulan. Untuk mengajukan pinjaman kepada Taralite, tentu saja ada syarat khususnya. Diantaranya harus memiliki rekening Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BCA. Selain itu, Anda juga harus terdaftar di internet Banking Bank yang sudah di lengkapi token. Namun, jika Anda tidak mempunyai rekening bank tersebut maka bisa meminjam rekening milik keluarga Anda dengan syarat memiliki hubungan kekerabatan seperti kartu keluarga. Di sini, Anda tinggal mengajukan permohonan peminjaman kepada Taralite.

  1. Rupiah Plus

Dengan Rupiah Plus, hanya membutuhkan 4 langkah dalam 5 menit pengoperasian saja. Maka, dana Rp 1,5 juta akan segera cair. Slogan tersebut terpampang di laman Rupiah Plus, yaitu sebagai janji bahwa pinjaman online yang mereka kelola sangatlah mudah. Tidak hanya mudah dan cepat, Rupiah Plus juga memasang bunga maksimal pinjaman sebesar 14 persen tanpa biaya tambahan lainnya. Syaratnya pun tidak terlalu ribet, di sini Anda cukup membutuhkan KTP. Sayangnya, pinjaman Rupiah Plus hanya bisa diakses melalui aplikasi smartphone saja.

Demikian 5 pinjaman online yang langsung cair tanpa jaminan. Dari ke 5 pilihan kredit di atas, pilihlah mana yang terbaik menurut Anda. Tentu saja Anda harus banyak mempertimbangkan kira-kira pinjaman mana yang paling menguntungkan, mulai dari yang bunganya kecil, syarat terminim dan minim biaya tambahan. Jangan lupa, pilihlah pinjaman yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini penting dilakukan, agar transaksi yang Anda lakukan dengan pinjaman lebih terjaga keamanannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top