Keuangan

Bekerja untuk Orang Lain Memang Tak Akan Membuat Anda Kaya, Ini Alasannya

bekerja-untuk-orang-lain

Untuk menghasilkan uang atau pendapatan, seseorang akan bekerja. Dalam konsepnya secara umum, pilihan bekerja yang bisa diambil seseorang ada dua yakni bekerja untuk diri sendiri atau untuk orang lain. Dan sebagian besar dari fakta di lapangan yang ditemukan, bekerja untuk orang lain menjadi opsi yang paling banyak diambil. Memang tidak ada salahnya bekerja untuk orang dengan menjadi karyawan. Tapi untuk meraih kekayaan dan menjadi kaya, banyak pakar yang menyarankan untuk mengambil opsi bekerja untuk diri sendiri. Bukti bahwa kekayaan lebih banyak berpihak pada mereka yang bekerja untuk diri sendiri ini memang sudah banyak terlihat di lapangan. Tapi mengapa bekerja untuk orang lain tidak membuat Anda kaya? Begitu beberapa alasannya.

  1. Anda Terlalu Nyaman Berada di Zona Nyaman

Pertama, alasan bekerja untuk orang lain tidak bisa membuat kaya adalah Anda yang akan terlalu nyaman berada di zona nyaman. Zona nyaman memang keadaan yang bisa membuat banyak orang terlena hingga lupa bahwa akan optimalisasi diri. Padahal untuk bisa menjadi kaya, Anda harus bisa mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki. Sayangnya tidak semua orang, terutama karyawan yang sadar dengan hal ini. Alih-alih mau beranjak dari zona nyaman, mereka malah tetap berada di zona nyaman karena berdalih di posisi inilah mereka sudah mencapai batas maksimal. Padahal setiap manusia bisa berkembang lagi bila mereka ada kemauan dan kesungguhan untuk mencapai raihan yang lebih baik dan maksimal.Tapi karyawan yang pada umumnya terlena dengan zona nyaman ini maka akan membuatnya sulit untuk kaya.

  1. Anda Tidak Bisa Mengoptimalkan Daya Pikir dan Kreativitas

Bekerja untuk orang lain sedikit banyak memang membuat kreativitas dan daya pikir kita mengalami kebuntuan. Meski Anda bekerja di bagian tim kratif, kreativitas yang Anda hadirkan adalah untuk membuat orang lain kaya. Kreatif di sini memang maksudnya adalah kreatif untuk membuat diri kita kaya. Saat bekerja untuk orang lain memang membuat kreativitas Anda hanya ditujukan untuk menyelesaikan pekerjaan saja. Dari sini maka krativitas yang Anda hadirkan akan bertujuan untuk membuat orang lain kaya. Namun ketika Anda bekerja untuk diri sendiri maka Anda akan terbebas dari tuntutan kreativitas dalam menyelesaikan pekerjaan orang lain. Saat Anda bekerja untuk diri sendiri maka kreativitas yang Anda hadirkan adalah untuk bisnis Anda sendiri. Dan ketika mengeluarkan kreativitas untuk bisnis sendiri bukan tidak mungkin Anda akan bisa membuat hasil yang lebih optimal dan maksimal.

  1. Anda Membangun Kekayaan Orang Lain

Bekerja untuk orang lain sudah pasti Anda bekerja untuk membesarkan bisnis orang. Dari sini maka secara tidak langsung ketika Anda bekerja untuk orang lain, Anda juga sedang membangun kekayaan orang lain. Maka Anda yang ingin kaya, seharusnya berpikir bagaimana membuat diri Anda kaya. Tapi bila Anda masih berkutat dengan menjadi pekerja atau karyawan, maka hal ini akan sulit untuk diwujudkan. Satu solusi yang pasti untuk bisa membuat diri Anda mampu membangun kekayaan adalah dengan bekerja untuk diri sendiri.

  1. Anda Akan Kehilangan Banyak Waktu

Selanjutnya, alasan bekerja untuk orang lain akan membuat Anda tak kaya adalah banyaknya waktu yang terbuang. Waktu seharusnya memang digunakan seoptimal mungkin untuk membuat Anda kaya. Apalagi bila Anda memiliki impian untuk meraih kekayaan maka Anda harus benar-benar menggunakan waktu sebaik mungkin untuk bekerja bagi diri sendiri. Tapi bila Anda bekerja untuk orang lain maka waktu yang Anda gunakan dan terbuang pastinya ditujukan untuk membuat orang lain lebih kaya dari Anda. Dari sini maka Anda yang bekerja untuk orang lain maka akan sulit bagi Anda untuk meraih kekayaan diri.

  1. Anda Terlalu Fokus Untuk Menabung Saja

Terakhir, alasan bekerja untuk orang lain akan membuat Anda sulit kaya adalah Anda yang terlalu fokus untuk menabung. Karyawan memang seringkali mengandalkan tabungan untuk mencapai impian menjadi kaya. Cara menabung ini tentu akan sulit Anda meraih kekayaan dengan segera. Sebab, menabung tidak membuat uang Anda bertambah dengan cepat. Ketika karyawan dihadapkan dengan pilihan menabung, mereka para pemilik usaha memakai uang mereka untuk investasi yang dapat membuatnya semakin kaya. Dengan investasi memang akan membuat uang akan berlipat-lipat lebih banyak.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top