Tips

Biar Gak Keki Di Perusahaan Baru, Penting Untuk Anda Menyimak Tips Disini

Adaptasi dengan lingkungan baru bukanlah perkara mudah bagi beberapa orang. Terlebih jika anda berstatus karyawan baru disebuah perusahaan. anda dituntut untuk segera lekas memahami dan mengerjakan pekerjaan yang ditugaskan kepada anda. mau tak mau anda dituntut untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Untuk mempermudah proses adaptasi anda maka ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini :

Senyum, Ramah dan Confident

Walau tergolong anak baru jangan pernah merasa rendah diri sebab situasi yang anda hadapi saat ini umum dirasakan semua orang. Langkah awal untuk beradaptasi di tempat yang baru sebenarnya cukup mudah yakni dimulai dengan tersenyum. Masyarakat Indonesia dikenal sebagai pribadi yang amatlah ramah hal ini dikarenakan pula pengaruh budaya sekitar. Senyuman merupakan bahasa keramahan paling mudah untuk dilakukan. Kedua dengan bersikap ramah kepada siapa saja akan mempermudah anda melakukan proses perkenalan.

Proses perkenalan inilah yang membantu anda dalam mendapatkan teman baru di kantor tersebut. selanjutnya ialah percaya diri terhadap kemampuan yang anda miliki sehingga perusahaanpun merasa yakin untuk memperkerjakan anda. kepercayaan diri yang tinggi juga mampu memotivasi anda untuk menyelesaikan pekerjaan yang diamanahkan.

Bicara Dengan Volume Yang Sama

Saat hari pertama bekerja pasti ada rasa gugup dihati anda. Hal ini wajar saja terjadi bagi anda yang baru pertama kali mendapatkan pekerjaan. Selalu bersikap tenang adalah pilihan yang bijak dan coba observasi sekitar untuk memantau situasi. Bicaralah dengan volume yang sama dengan rekan kerja anda. misalnya saja jika anda ditempatkan di gudang yang memiliki ruangan cukup luas dan berisik tentu berbicara dengan nada tinggi wajib anda lakukan.

Tunjukan Inisiatif Ketimbang Komplain

Tak ada tempat kerja yang sempurna sehingga wajar jika timbul complain dikalangan karyawan. Biarpun begitu minimalisir complain anda untuk membangun reputasi dan meningkatkan kualitas diri. Cobalah untuk menjadi pribadi yang kreatif dan berinisiatif dalam setiap pekerjaan. Tunjukkan kekreativitas anda sehingga perusahaan mampu melihat keunggulan dalam diri anda. Untuk itu penting bagi anda untuk mengetahui sedetil mungkin tentang pekerjaan serta perusahaan yang saat anda naungi. Mempelajari etika dan budaya mereka akan memberikan pengalaman tersendiri dan mempermudah menangani pekerjaan sulit di masa depan.

Humoris Juga Penting Lo

Anda memang dituntut untuk serius dalam bekerja namun tak ada salhnya menyisipkan hal – hal humor untuk mencairkan suasana. Membawa tawa pada kantormu akan meningkatkan kekerabatan serta mengurangi stress. Humor juga akan membawa dampak positif dalam hari – hari anda saat bekerja karena mampu mengurangi ketegangan yang anda. biarpun begitu anda harus ingat bahwa tak semua situasi bisa menyisipkan humor.

 Terorganisir

Selanjutnya buatlah pekerjaan anda ini terorganisir dengan baik dimulai dari meja kerja. Selalu jaga kerapian dan buat meja kerja bersih sehingga nyaman untuk digunakan. Ketika pekerjaan menumpuk maka prioritaskan pekerjaan mana saja yang bisa didelay sementara waktu dan mana yang harus disegerakan. Buatlah note-note kecil untuk mengingatkan anda tentang deadline pekerjaan maupun informasi penting lainnya.

Jangan Sombong dan Berdoa

Walau anda berhasil mendapatkan pujian dari atasan atau rekan sejawat selalu ingat untuk tidak bersikap sombong. Kesombongan hanya aan mendekatkan diri anda pada kegagalan di masa depan. Selain kesombongan anda juga harus menjaga kejujuran serta tak lupa untuk berdoa. Dengan doa tak hanya mendekatkan diri kepada sang pencipta namun juga wujud syukur atas apa yang anda dapatkan saat ini.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top