Lainnya

Inilah Beberapa Benda yang Seharusnya Tak Ada di Meja Kerja, Sudah Tahu?

meja-kerja-kantor

Meja kerja sebagai bagian dari kehidupan dalam pekerjaan merupakan sesuatu yang perlu juga untuk dicermati. Pasalnya dari meja kerja inilah kita bisa mencapai produktivitas atau tidak. Nah untuk itulah guna mencapai produktivitas kerja, Anda perlu mengusahakan beberapa hal. Selain menciptakan ruangan yang bersih dan rapi, Anda juga harus menghindari beberapa benda yang seharusnya tak ada di meja kerja. Berikut ini adalah beberapa benda yang seharusnya tak ada di meja kerja Anda untuk mendukung produktivitas.

  1. Makan Siang

Benda pertama yang harus Anda hindari ada di meja kerja untuk mendapatkan produktivitas adalah makan siang. Makan siang memang penting untuk mengisi tenaga yang terkuras sejak masuk kantor. Namun bila makan siang ini Anda lakukan di meja kerja, maka hal ini akan bisa merusak mood dan kreativitas Anda. Menurut beberapa penelitian memang ditemukan data dan hasil bahwa makan siang yang dibawa, diletakkan dan dimakan di meja kerja, akan merusak daya kreativitas serta menurunkan produktivitas. Selain bau dan kesan berantakan yang diciptakan, makan siang yang diletakkan di meja kerja juga bisa mengganggu suasana kerja yang sebelumya berlangsung baik. Nah Anda yang hal ini tak mau terjadi disarankan untuk makan siang di luar kantor. Sebab di luar kantor Anda akan mendapat suasana yang berbeda sehingga saat kembali ke meja kerja, mood kerja Anda akan kembali membaik.

  1. Cangkir Kopi Kotor

Kebiasaan minum kopi yang mampu meningkatkan semangat kerja memang akan banyak dijumpai dibeberapa kantor. Sayangnya kebiasaan ngopi ini kemudian tidak diimbangi dengan kebersihan di meja kerja. Cangkir-cangkir kopi yang sudah diminum seringkali ditinggalkan begitu saja sehingga membuat meja kerja jadi terlihat tidak bersih alias kotor. Ketika meja kerja terlihat dan terkesan kotor tentu saja hal ini akan membuat produktivitas kerja jadi berantakan.

  1. Camilan Manis

Berikutnya, benda yang seharusnya Anda jauhkan dari meja kerja adalah camilan manis. Kerja sambil makan camilan manis memang banyak disukai dan dilakukan para karyawan di mejanya. Tapi sayangnya tidak sedikit pekerja yang kemudian meninggalkan sisa camilan yang ada di meja kerja. Sisa camilan manis yang ada di meja kerja memang akan sangat mengganggu produktivitas Anda. Pasalnya, selain akan membuat semut berdatangan ke tempat kerja, camilan manis juga sering membuat seseorang jadi terus-terusan ngemil dan tidak fokus bekerja.

  1. Ponsel Anda

Saat ini ponsel memang telah menjadi benda utama dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan saat kerja, ponsel selalu menjadi benda yang tak bisa ditinggalkan. Sayangnya benda ini bisa menurunkan produktivitas bila kemudian diletakkan di meja kerja. Mengapa demikian? Sebab banyak hal dari fasilitas di ponsel yang saat ini sering membuat pekerja kecanduan untuk terus memainkannya. Nah untuk itulah Anda yang ingin selalu menjaga produktivitas kerja maka pastikan Anda tidak meletakkan ponsel di meja kerja. Untuk solusinya coba taruh ponsel di laci atau di tas dalam keadaan silent atau non-aktif.

  1. Resume dan Daftar Riwayat Hidup

Selanjutnya, benda yang seharusnya tak ada di meja kerja adalah resume dan daftar riwayat hidup. Resume dan daftar riwayat hidup memang merupakan hal pribadi yang tak seharusnya dipertontonkan, apalagi di kantor. Sebab bila Anda meletakkan resume dan daftar riwayat hidup di meja kerja, hal ini bisa membuat kantor menggosipkan Anda akan keluar atau resign. Dan bila hal ini sudah sampai ditelinga pemimpin maka pekerjaan Anda di kantor bisa saja terancam.

  1. Penyegar Udara Plug-in

Mungkin saja Anda sangat menyukai penyegar udara di ruangan. Tapi Anda juga harus ingat bahwa di ruangan, bukan hanya ada Anda saja. Dari sini penyegar udara plug-in yang Anda pasang di meja kerja bisa saja kemudian mengganggu rekan lain. Nah dari sini supaya Anda tidak mengganggu rekan kerja lain sebaiknya hindari penggunan penyegar udara plug-in.

  1. Barang Kebutuhan Pribadi

Terakhir, benda yang harus dihindari pada tempat kerja dalah barang-barang kebutuhan pribadi. Tak jarang memang pekerja yang membawa barang-barang kebutuhan pribadi ke kantor. Tapi sayangnya bila Anda membawa barang-barang kebutuhan pribadi ke kantor, hal ini akan membuat meja kerja semakin menumpuk banyak dengan barang. Ketika meja kerja dipenuhi barang-barang pribadi maka hal ini bisa menciptakan kesan tidak bersih dan juga berantakan hingga kemudian nanti produktivitas jadi menurun.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top