Lainnya

Mau Minta Naik Gaji? Tunjukkan Dulu Bukti Valid Pada Bos Agar Anda “Layak”

Semua orang tentu saja selalu berharap mendapat peningkatan dalam segala aspek hidupnya, termasuk dalam segi keuangan maupun karir. Kenaikan gaji bisa jadi merupakan salah satu  tolak ukur dalam mencapai tingkatan yang lebih baik dalam kehidupan pekerjaan seseorang. Selain itu kenaikan gaji juga berpengaruh pada tingkat perbaikan keuangan seseorang. Hal inilah yang membuat hampir semua pekerja sangat ingin mendapatkan kenaikan gaji . Apalagi kenaikan gaji adalah suatu yang wajar bagi anda untuk diajukan ke atasan atau perusahaan yang mempekerjakan anda. Namun sebelum anda menuntut kenaikan gaji tentunya ada beberapa hal dan bukti valid yang harus anda tunjukan dan buktikan pada bos anda. Nah berikut ini, adalah beberapa bukti atau cara yang bisa anda lakukan untuk menunjukan pada bos anda jika memang anda layak mendapatkan kenaikan gaji:

  1. Memperbaiki diri

Dalam proses memperbaiki diri anda bisa menunjukan dengan cara mengambil kelas tambahan. Kelas tambahan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan anda dalam bekerja. Hal ini karena jika anda ingin mendapatkan uang lebih artinya anda juga harus membuktikan bahwa anda memiliki nilai yang lebih juga. Nilai lebih ini bisa anda dapat dengan mengembangkan keahlian anda dengan mengambil kursus atau pelatihan tambahan.

  1. Sering-seringlah membantu bos anda

Membantu beberapa pekerjaan bos anda bisa jadi cara ampuh untuk membuktikan bahwa anda adalah orang yang pekerja keras. Orang yang pekerja keras dan baik dalam melakukan pekerjaanya tentulah orang yang pantas untuk mendapatkan penghargaan lebih seperti kenaikan gaji. Jadi jika anda ingin mendapat kenaikan gaji sering-seringlah menjadi karyawan yang lebih peka dan membantu pekerjaan bos anda. Untuk mulai membantunya anda bisa bertanya dulu seperti “bolehkah saya membantu anda mengerjakannya?” atau “adakah yang bisa saya bantu?”. Dengan menanyakan hal tersebut tentunya anda akan lebih mendapat apresiasi dari mereka.

  1. Tingkatkan kinerja anda

Dalam hal ini anda bisa mulai menarik perhatian manager atau atasan anda dengan melampaui harapan mereka dengan meningkatkan kinerja anda. meningkatkan kinerja merupakan hal yang paling tepat untuk membangun argument ketika anda ingin mendapat kenaikan gaji. Sebagai contoh dari meningkatkan kinerja adalah misal bos anda memberi anda target penjualan dalam sebulan mendapat 3 klien, maka berusahalah untuk mendapatkan lima atau enam klien dalam sebulan. Dan pastikan untuk bulan-bulan berikutnya anda mempertahankan atau semakin menambah klien anda. Nah jika anda sudah melakukan hal ini anda bisa menemui bos anda dengan membuktikan dedikasi anda dan meminta kenaikan gaji. Sebagai tambahan, jika anda sudah mendapatkan kenaikan gaji, pastikan anda tetap konsisten dalam menyelesaikan semua tugas-tugas dan proyek anda sebelum deadline dengan baik.

  1. Membimbing orang atau karyawan baru

Untuk membuktikan kemampuan anda dalam hal kepemimpinan cara ini bisa anda lakukan. Misalnya di kantor anda memiliki karyawan baru, tentu saja karyawan tersebut membutuhkan seorang mentor untuk bisa segera menyesuaikan diri dengan perusahaan, nah anda bisa mengambil kesempatan ini dengan menawarkan diri menjadi mentornya. Namun jika tidak ada, masih banyak cara lain untuk menunjukan kemampuan anda dalam hal mentoring. Seperti sering menghabiskan waktu bersama teman kantor dan memberi nasihat dan dukungan anda kepada mereka yang membutuhkan. Jika hubungan ini terus berkembang secara natural, apabila karir teman anda mengalami pertumbuhan, maka karir anda juga akan meningkat dan otomatis gaji andapun akan semakin naik.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top