Lainnya

Mau Naik Gaji dan Naik Jabatan Setiap Tahun? Lakukan 4 Trik dan Rahasia Ini

naik-gaji

Naik gaji dan naik jabatan setiap tahun? Memang bisa? tentu saja bisa. Naik gaji dan naik jabatan memang merupakan harapan sebagian besar karyawan. Dengan naik gaji atau naik jabatan maka karyawan bisa menjemput kehidupan yang lebih baik. Tapi untuk bisa naik gaji atau naik jabatan setiap tahunnya mungkin terdengar sedikit mengada-ada. Pada umumnya yang terjadi di lapangan memang kenaikan gaji atau kenaikan jabatan ini bisa saja terjadi atau didapati karyawan setelah beberapa lama bekerja atau mengabdi. Tapi kenyataannya, bila Anda mau berusaha, maka naik gaji atau naik jabatan setiap tahunnya ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diraih. Tertarik mau mencoba? Inilah rahasia yang bisa Anda terapkan untuk tujuan tersebut.

  1. Menetapkan Target atau Hasil yang Lebih Tinggi

Rahasia pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa naik gaji atau naik jabatan setiap tahun adalah menetapkan target atau hasil yang lebih tinggi setiap tahunnya. Untuk bisa menetapkan target yang lebih tinggi tentu Anda harus mengetahui dulu target dari bos atau pimpinan Anda. Misalnya atasan Anda memberi target kepada Anda peningkatan penjualan sebesar 20%, maka Anda bisa menetapkan target yang lebih tinggi yaitu 25% atau 30%. Contoh lain Anda diberikan target untuk menyelesaikan suatu project dalam waktu 7 hari, maka Anda pun bisa menetapkan waktu yang lebih cepat dari itu. Dengan menetapkan target atau hasil yang lebih tinggi, maka atasan atau pimpinan akan memandang Anda sebagai orang atau karyawan yang bisa diandalkan. Jika atasan sudah memiliki anggapan seperti itu maka Anda pun akan punya peluang untuk bisa naik gaji atau naik jabatan setiap tahunnya.

  1. Berikanlah Ide Cemerlang dan Brilian

Setiap pimpinan pasti ingin memiliki karyawan yang punya ide-ide brilian dan cemerlang. Sebab dengan adanya ide cemerlang dari karyawan maka segala permasalahan yang ada bisa dengan baik diselesaikan. Selain itu dengan adanya ide-ide brilian, akan membuat muncul banyak inovasi dan solusi-solusi terbaik untuk membuat perusahaan cepat bertumbuh. Ketika Anda menjadi karyawan yang mampu menghadirkan ide-ide cemerlang ini maka atasan Anda pasti akan senang. Saat atasan Anda sudah senang dengan Anda yang sering menghadirkan ide-ide cemerlang, maka kenaikan gaji atau jabatan bisa saja akan Anda raih setiap waktunya.

  1. Jangan Ragu untuk Mengambil Tanggung Jawab Lain

Berikutnya, trik dan rahasia untuk Anda bisa mendapatkan kenaikan gaji dan kenaikan jabatan setiap tahunnya adalah dengan tidak ragu untuk mengambil tanggung jawab lain. Tak perlu menunggu perintah dari atasan. Akan lebih baik bila Anda memiliki inisiatif sendiri untuk mengambil tanggung jawab lain yang dapat Anda kerjakan. Ketika Anda mau mengambil tanggung jawab lain diluar job desc, maka saat atasan mengetahuinya, ia akan senang dengan sikap Anda tersebut. Bila Anda konsisten melakukannya, maka bukan tidak mungkin harapan Anda untuk naik gaji atau naik jabatan setiap tahunnya akan direalisasikan oleh atasan.

  1. Membina Hubungan Harmonis dengan Atasan

Terakhir, trik dan rahasia untuk naik gaji dan naik jabatan setiap tahunnya adalah membina hubungan yang harmonis dengan atasan. Ini bukan kegiatan mencari muka atau menjadi penjilat. Tapi Anda memang perlu melakukan hubungan yang baik dan harmonis bila ingin naik gaji dan naik jabatan setiap tahunnya. Saat menjalin hubungan harmonis dengan atasan ini Anda perlu menjadi “gelas yang kosong”. Pastikan Anda bisa menggali semua hal bermanfaat dari atasan untuk mengisi gelas yang kosong tadi. Dengan hal ini maka Anda akan bisa mendapatkan banyak hal untuk bisa membuat diri Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Bila atasan sudah melihat Anda sebagai pribadi yang lebih baik maka dia tidak akan ragu lagi untuk mempromosikan Anda untuk sebuah jabatan. Saat jabatan Anda di perusahaan sudah lebih baik maka kenaikan gaji akan segera menyertainya.

Demikianlah beberapa trik dan rahasia yang bisa Anda lakukan untuk bisa naik gaji atau naik jabatan setiap tahunnya. Dari adanya kesempatan ini tentu Anda sebagai karyawan yang mengharapkannya, tak ada salahnya untuk mencobanya. Toh meski ternyata tak bisa meraihnya, apa yang Anda lakukan tidak akan sia-sia karena Anda akan mendapatkan banyak hal bermanfaat untuk diri sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top