Peluang Usaha

Peluang Bisnis Untuk Anak SMA

Saat usia menginjak remaja, kebutuhan yang harus dibeli akan semakin bertambah. Terlebih lagi keperluan ke sekolah dan kebutuhan pribadi yang semakin banyak. Pastinya menabung saja tak cukup untuk membeli kebutuhan pribadi. Usia remaja juga akan sangat malu jika meminta uang saku tambahan pada orang tua demi membeli kebutuhan pribadi.

Nah, oleh karena itu saat ini usia remaja sebenarnya sudah dapat  menghasilkan uang sendiri tanpa harus menganggu waktu belajar mereka. mereka sebenarnya dapat memanfaatkan dunia sekitarnya untuk dijadikan peluang usaha. peluang usaha ini dapat dilakukan remaja secara rutin diluar jam sekolah. Jika anda seorang siswa SMA dan bingung ingin mencari peluang usaha, anda dapat menerapkan beberapa peluang usaha berikut untuk menambah uang saku anda:

  • Menjadi Penulis

Apakah anda mempunyai bakat menulis? Nah, jika ‘iya’ peluang usaha menjadi seorang penulis ini dapat anda terapkan setiap harinya. Anda dapat memanfaatkan kemampuan menulis anda untuk mendapatkan uang saku tambahan dengan menjadi seorang penulis lepas. Saat ini juga telah banyak website yang membayar para penulis yang ingin menulis artikel di situsnya seperti kaskus, UC news, Babe, dan lain sebagainya. Bayaran per artikel dapat anda kalikan sebanyak anda menulis setiap harinya. Lumayan bukan?

Tak hanya itu, kemampuan menulis yang anda miliki juga dapat dimanfaatkan untuk mengikuti berbagai kompetisi lomba yang menyediakan hadiah. Banyak diantaranya beberapa event kepenulisan yang menyediakan lomba cerpen, puisi, artikel, dan lainnya. Ikutilah event-event tersebut. Jika anda menang hadiahnya dapat anda manfaatkan untuk menambah uang saku.

  • Peluang Usaha Online Shop

Saat ini gadget yang anda miliki dapat dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha. Anda dapat menjadi seorang dropshiper atau reseller di toko online. Untuk mencari lowongan dropsipher atau reseller, anda dapat mencarinya di google atau menanyakan lowongan di toko online yang ada di instagram. Saat menjadi dropshiper atau reseller, pintar-pintarlah melakukan promosi produk. Jika anda berhasil memasarkan produk yang anda jual, anda akan meraup keuntungan yang lebih.

  • Blogger

Anda tak asing bukan dengan peluang usaha blogger? Nah, peluang usaha ini dapat anda manfaatkan dengan cara mengelola sebuah blog. Buatlah sebuah blog dan kelola dengan baik. Lengkapilah blog yang anda miliki dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat dan menarik untuk dikunjungi pengguna internet.

Nah, dengan banyaknya pengunjung blog, anda nantinya akan mendapatkan tawaran iklan pada blog anda. Seorang blogger akan mendapat bayaran dari iklan yang terpajang pada blog mereka. iklan dapat dibayar dengan sistem bulanan atau dalam setiap kali klik tergantung kesepakatan dengan pemilik iklan.

  • Bisnis Pulsa

Point keempat ini adalah point yang paling mudah digunakan oleh seorang pelajar dalam membuka peluang usaha. Pertama-tama, carilah agen pulsa yang menjual pulsa lebih murah dari agen lainnya. Nah, dari sinilah anda dapat membandingkan harga pulsa yang nantinya akan anda jual.

Anda dapat menawarkan pulsa yang anda jual ke teman-teman sekolah, guru, keluarga, dan lainnya. Semakin banyak orang yang membeli pulsa ke anda, semakin banyak anda mendapatkan keuntungan yang lebih. Usaha ini dapat anda lakukan dimanapun dan kapanpun anda berada.

  • Guru Les

Peluang usaha menjadi guru les juga dapat anda lakukan untuk menambah pundi-pundi uang. Jika anda memiliki kemampuan lebih dalam mengajar anak-anak, anda dapat memanfaatkan kemampuan anda untuk mengajar anak SD dan TK. Tidak harus menjadi tentor bimbel besar, anda dapat memulainya dengan mengajar anak-anak tetangga terlebih dahulu.

Jika kemampuanmu mengajar telah diakui baik dan menyenangkan oleh orang tua siswa, anda akan mendapatkan tawaran lagi untuk mengajar. Untuk itu, cobalah untuk mencari murid di sekitar rumahmu terlebih dahulu.

Nah, dari kelima peluang usaha tersebut, dapat anda manfaatkan untuk menambah uang saku. Cobalah terlebih dahulu dan lakukanlah dengan rutin. Jangan takut mencoba. Gagal mungkin tak akan menjadi jaminan jika kita melakukannya dengan kerja keras dan terus mencoba.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top