Lainnya

Tahun 2019, Inilah 5 Gaya Hidup Terbaru yang Muncul dan Terus Berkembang

gaya-hidup-baru

Semakin maju zaman memang semakin modern kehidupan yang dirasakan. Perkembangan teknologi yang semakin pesat pastinya akan membuat pengaruh yang besar pada kehidupan manusia. Dan di tahun 2019 ini dampak dari teknologi yang massif ini juga bisa kita rasakan bersama dalam hidup kita sehari-hari. Bahkan dampak teknologi ini beberapa diantaranya memunculkan gaya hidup baru yang terus berkembang. Dari dampak yang menghadirkan gaya hidup terbaru ini tentu kita sebagai orang yang hdip di tahun 2019 perlu beradaptasi atau menyesuaikan diri. Nah, berikut ini adalah beberapa tren gaya hidup baru di tahun 2019 yang perlu kita antisipasi.

  1. Belanja Online yang Membuat Anda Tak Mau Datang Ke Toko

Tren gaya hidup pertama di tahun 2019 yang sudah sangat massif muncul dalam kehidupan masyarakat adalah belanja yang tak perlu lagi datang ke toko. Semakin banyaknya perusahaan yang beralih ke platform online dan juga bermunculannya marketplace menjadikan tawaran untuk berbelanja dari rumah semakin besar. Angka transaksi online yang semakin besar di tahun 2019 menjadi bukti yang tak terelakkan bahwa tren belanja online semakin diminati masyarakat. Selain semakin mudahnya akses internet, besarnya minat masyarakat terhadap belanja online ini salah satunya disebabkan oleh banyaknya promo menarik yang ditawarkan oleh beberapa situs belanja online. Dari banyaknya promo inilah banyak masyarakat yang tertarik dan lebih memilih belanja secara online dibandingkan harus mendatangi toko secara offline.

  1. Bekerja Secara Online yang Bisa DiLakukan Dimana Saja dengan Koneksi Internet

Bila dulu orang bekerja harus pergi ke kantor, maka di tahun 2019 ini Anda punya opsi lain yakni bekerja dari rumah. Kok bisa? tentu saja bisa. Sebab dengan adanya teknologi internet dan peragkatnya maka pekerjaan yang biasanya dikerjakan di kantor memang dapat dikerjakan secara remote dari jarak jauh. Dari sinilah kemudian bermunculan beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan secara online. Bagi pemilik perusahaan, menghadirkan pekerjaan secara remote juga banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Selain menghemat biaya rekrutmen, perusahaan juga bisa menghemat biaya kantor.

  1. Pemakaian E-Wallet yang Membuat Anda Tak Perlu Membawa Dompet Kemana-mana

Berikutnya, gaya hidup terbaru yang muncul dan berkembang di tahun 2019 adalah tren e-wallet. Sesuai dengan namanya, e-wallet atau dompet elektronik ini memang membuat Anda tak perlu lagi repot-repot membawa sejumlah uang ke dalam dompet. Sebab, hanya dengan membawa smartphone yang terkoneksi internet maka Anda pun sudah bisa membawa berbelanja. Tapi untuk bisa berbelanja dengan e-wallet tentu Anda terlebih dahulu harus memastikan saldo e-wallet cukup. Bila memang saldo e-wallet Anda kurang bahkan tidak ada maka Anda harus terlebih dahulu melakukan top up atau pengisian ulang. Dari semakin banyak pihak yang menghadirkan e-wallet, membuat gaya hidup berbelanja dengan e-wallet ini semakin berkembang di tahun 2019.

  1. Berinvestasi Online yang Bisa Membuat Cara Menanamkan Modal Lebih Menguntungkan

Selain berbelanja online dan juga bekerja secara online, tren lain di tahun 2019 yang mulai berkembang di masyarakat yakni investasi online. Beberapa investasi yang bisa dilakukan dengan cara online antara lain deposito online, crowdfunding, peer-to-peer lending dan juga yang lainnya. Dengan adanya tren berinvestasi online ini tentu membuat publik semakin memiliki banyak pilihan untuk menambah nilai uangnya secara lebih mudah dan menguntungkan.

  1. Penggunaan Transportasi Online yang Mudah dan Lebih Nyaman Dibanding Kendaraan Pribadi

Terakhir, tren gaya hidup terbaru yang muncul serta berkembang di tahun 2019 ini adalah transportasi online. Saat ini Anda memang tak perlu repot-repot pergi ke jalan besar untuk mendapatkan kendaraan. Tapi Anda tinggal memesan lewat smartphone dan menunggu di rumah hingga jemputan kendaraan datang mengantar Anda. Transportasi online dengan konsep pemesan seperti yang telah dijelaskan tadi memang akan begitu menarik bagi masyarakat. Tak ayal bila kemudian tren gaya hidup menggunakan transportasi online ini begitu cepat berkembang. Beberapa penyedia transportasi online pun saat ini pun banyak bermunculan. Sebut saja Go-Jek dan Grab, dua perusahaan besar yang mendominasi beberapa wilayah di Indonesia. Dari tren hidup menggunakan transportasi online ini maka masyarakat memiliki opsi untuk bepergian yang lebih baik dan nyaman.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top