Peluang Usaha

Teruntuk Anda yang Hobi Dandan, Yuk Intip 5 Profesi Super Kece dan Menjanjikan Ini!

Terkadang, orang-orang yang hobi dandan harus menghadapi komentar-komentar pedas seperti dikatai wajah menor ataupun dikatai wajah palsu. Bahkan, tidak jarang orang lain sering mengatainya sebagai cewek genit dan kecentilan. Padahal, jago dalam memakai make-up bisa menjadi skill yang berguna dan menjual lho. Oleh karena itu, daripada Anda sibuk mendengarkan dan memperdulikan nyinyiran orang yang berkata buruk terhadap kemampuan dalam bermake-up maka lebih baik fokuskan saja bakat tersebut untuk dikembangkan. Bukan hanya sekedar mengembangkan hobi, tapi Anda juga bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari sini. Nah, teruntuk Anda yang hobi dandan. Sebaiknya simak dan cobalah 5 profesi super kece yang menjanjikan ini yuk!

  1. Profesi Kekinian yang Modalnya Minim dengan Menjadi Beauty Blogger

Seiring berkembangnya dunia digital dan media sosial, maka beauty blogger kini menjadi salah satu profesi yang kekinian dan sangat bergengsi. Modal awalnya pun minim, yaitu hanya membutuhkan internet dan rajin memposting hasil make-up di Instagram atau blog pribadi Anda. Apalagi jika akun Instagram atau blog Anda sudah cukup tenar dan jumlah followersnya sampai ratusan ribu, pasti sekali endorse produk kecantikan Anda bisa dapat uang jutaan rupiah. Selain melakukan hobi, dengan menjadi seorang beauty blogger tentu Anda akan menjadi jutawan dan pebisnis yang sukses.

  1. Makeup Artist, Profesi yang Mudah Namun Sangat Menjanjikan

Bagi orang yang hobi dandan, biasanya mereka juga gemar bereksperimen dengan berbagai gaya make-up. Untuk bereksperimen tersebut, mereka seringkali memanfaatkan teman atau kerabatnya yang bersedia untuk didandani atau menjadi modelnya. Nah untuk Anda yang mempunyai hobi bereksperimen dalam makeup, menjadi seorang makeup artist adalah profesi yang paling tepat untuk ditekuni. Karena selain Anda bisa merias orang-orang yang sudah terkenal, profesi ini juga bisa memberikan Anda keuntungan yang besar. Bagaimana tidak, dalam sekali merias Anda sudah bisa mendapatkan honor dari mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Apalagi saat menjelang musim pernikahan atau wisudaan, profesi ini tentu akan begitu sangat dibutuhkan.

  1. Profesi Sebagai Makeup Consultant yang Begitu Dibutuhkan Oleh Kawula Muda Hingga Dewasa

Selain makeup artist, salah satu profesi yang juga banyak diminati masyarakat dan menjanjikan keuntungan yang besar adalah makeup consultant. Untuk mengaplikasikan makeup, tentu Anda akan membutuhkan ilmu yang cukup tinggi khususnya dalam urusan kecantikan. Hal ini dikarenakan, setiap orang pasti memiliki kebutuhan makeup yang berbeda-beda. Ada yang kulitnya berminyak, sehingga membutuhkan makeup yang cocok untuk kulit berminyak. Bahkan, ada juga kulit sensitif sehingga membutuhkan makeup khusus untuk kulit sensitif. Apalagi di jaman sekarang ini, semakin banyak orang yang ingin tampil cantik dengan cara yang tepat yaitu dengan menggunakan produk kosmetik yang baik dan sehat. Nah, di sinilah peran Anda sebagai makeup consultant saat dibutuhkan. Semakin Anda rajin membaca dan memperdalam pengalaman dalam berdandan, maka Anda akan semakin mahir dan tahu mengenai makeup-makeup apa yang cocok digunakan oleh jenis kulit yang berbeda-beda.

  1. Membuka Bisnis Salon Kecantikan yang Menggabungkan Passion Bisnis dan Minat Terhadap Kecantikan

Biasanya orang yang suka berdandan akan menaruh perhatian terhadap rambut, mulai dari mewarnai rambut hingga memodel rambutnya. Jika Anda termasuk orang yang suka berdandan dan menaruh perhatian terhadap rambut, kenapa tidak coba membuka bisnis salon kecantikan saja? Untuk membuka salon kecantikan ini, Anda harus bisa lebih fokus dan pandai melihat trend atau peluang yang muncul. Selain itu, komitmen yang baik untuk memberikan pelayanan terbaik juga akan sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis salon kecantikan. Dari sini, bisnis salon kecantikan akan terkelola dengan baik dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

  1. Menjadi Makeup Chemist Bagi Anda yang Berbakat Jadi Ilmuan

Setiap produk kecantikan, pasti akan dibuat dengan proses yang cukup lama. Oleh karena itu, bagi Anda yang berbakat jadi ilmuan bisa mencoba profesi sebagai makeup chemist atau kata yang lebih sederhananya adalah ilmuan kosmetik. Tugasnya, yaitu membuat serangkaian riset dan penemuan produk kosmetik yang baik dan cocok untuk mempercantik manusia. Memang, profesi ini belum terlalu familier di telinga masyarakat. Namun, faktanya sudah banyak masyarakat yang membutuhkan jasa makeup chemist ini. Meski profesi ini membutuhkan skill kimia dan riset, akan tetapi ketertarikan terhadap produk-produk kecantikan sangatlah vital perannya. Jadi, bagi Anda yang hobi berdandan tentu berpeluang untuk memiliki kesempatan di bidang ini.

Setelah Anda melihat ulasan di atas, maka Anda yang hobi berdandan sebaiknya jangan terlalu memikirkan nyinyiran orang lain yang tidak penting. Namun hal yang perlu Anda ingat, yaitu hobi justru akan sangat berpeluang untuk menjadi sumber penghasilan yang besar. Nah, dari ke 5 profesi di atas kira-kira mana yang menarik minat Anda? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top