Keuangan

4 Cara yang Perlu Dilakukan Agar Tak Tergoda dengan Promo Marketplace

belanja-promo-marketplace

belanja online di marketplace /https://www.businessnewsdaily.com/

Saat ini marketplace hampir setiap harinya selalu kita lihat menghadirkan promosi. Dengan semakin ketatnya persaingan, memang membuat strategi promo menjadi jurus marketplace untuk menggaet pembeli. Dari banyaknya promo yang dihadirkan marketplace dan bersliweran di layar kaca, hal ini biasanya membuat kita terpengaruh atau tergoda untuk berbelanja. Ketika promo muncul memang tak jarang membuat kita jadi khilaf membelanjakan sebagian besar uang yang ada. Hal ini terjadi karena kita sering terlupa akan prinsip kebutuhan dan mengedepankan keinginan. Dengan alasan mumpung ada potongan harga atau cashback, lantas kita memborong barang-barang yang sebelumnya tak terpikir untuk dibeli. Nah bila kamu adalah salah satu orang yang sering tergoda dengan promo marketplace, maka perlu dilakukan langkah pencegahan.

  1. Jangan Buka Aplikasi Marketplace

Cara pertama yang bisa kamu lakukan supaya tidak tergoda dengan promo marketplace adalah dengan tidak membuka aplikasi marketplace. Salah satu hal yang bisa memacu seseorang berbelanja adalah ketika melihat barang-barang di marketplace. Mungkin awalnya kamu hanya ingin melihat-lihat. Namun ketika melihat ada promo yang dihadirkan marketplace, bukan tidak mungkin hasrat berbelanja tiba-tiba membesar. Dari sinilah kemudian Anda bisa saja membeli barang-barang yang semula tidak terpikir untuk dibeli karena adanya promo. Maka agar tidak tergoda promo tersebut kamu harus menghindari membuka aplikasi marketplace. Bila ingin lebih aman, sembunyikan saja aplikasi marketplace dari layar utama bila memang kamu ingin menghindari godaan promo dari marketplace.

  1. Matikan Notifikasi Akun Media Sosial

Promo marketplace memang juga bisa datang dari media sosial. Nah kamu yang selama ini memfollow akun-akun media sosial dari marketplace atau grup belanja, tentu hal tersebut secara tidak langsung akan mempengaruhimu saat melihatnya. Untuk itulah selama waktu yang dihindari untuk belanja, kamu harus mematikan dulu notifikasi dari beranda media sosial Anda. Sebab bila kamu melihat postingan dari akun-akun tersebut yang memberitahukan tentang adanya promo marketplace, bukan tidak mungkin kamu akan langsung tergoda untuk belanja.

  1. Jangan Lihat Ikan di Televisi

Media lain yang bisa menjadi perantara pemberitahuan promo marketplace adalah televisi. Saat ini beberapa marketplace memang ada yang berani memasang iklan di televisi. Dari sinilah maka kamu yang tidak sedang ingin belanja, harus bisa menghindari iklan di televisi ketika momen promo marketplace tiba. Bagaimana cara menghindari iklan di televisi? Tentu saja dengan melewati iklan yang sedang tampil atau muncul. Bila ada iklan yang sedang muncul, pastikan saja mengganti channel televisi dengan channel yang lain. Dari sini maka kamu akan terhindar dari godaan promo marketplace yang sedang berlangsung.

  1. Pastikan untuk Tetap Menjunjung Tinggi Prinsip Kebutuhan

Terakhir, cara yang perlu kamu lakukan agar tak tergoda dengan promo marketplace adalah dengan memastikan untuk tetap menjunjung tinggi prinsip kebutuhan. Kamu yang ingin keuangan tetap sehat memang perlu mengutamakan kebutuhan dibanding keinginan. Bila pun ada uang berlebih alangkah bijaknya kamu menjalankan investasi. Memenuhi keinginan sesekali waktu memang tidak apa-apa. Tapi hal ini bisa menjadi masalah bila kamu sering tidak dapat menahan hasrat atau keinginan yang muncul. Berkaitan dengan promo marketplace, peluang untuk kamu menahan keinginan ini memang sangat kecil. Pasalnya, dengan beragam wujud promo yang dihadirkan siapa pun bisa saja tergoda untuk membeli. Namun bila kamu selalu menjunjung tinggi prinsip kebutuhan maka hal tersebut akan mencegahmu untuk tergoda promo marketplace.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu jalankan untuk bisa menghindari godaan promo marketplace. Menghindari promo marketplace bagi kamu yang tidak bisa menahan diri berbelanja tentu akan sangat berguna. Sebab bila kamu bisa mengatasi kecanduan belanja karena promo, bukan tidak mungkin kamu dapat mencapai finansial yang selalu sehat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top