Lainnya

4 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Tidak Kecewa dengan Harga Promo yang Kita Lihat

harga promo/https://www.k24klik.com/

Saat ini seringkali kita melihat dan didengungkan oleh harga-harga promo yang bersliweran di mana-mana. Harga promo yang ditawarkan penjual tentu saja menarik karena kita bisa menghemat uang. Tapi dalam merespon harga-harga promo ini seharusnya kita lebih bijak. Sebab, dalam kenyataannya tidak sedikit beberapa penjual yang memalsukan harga promo. Hasilnya harga promo yang ditampilkan sejatinya bukan harga hasil diskon atau potongan harga. Tapi harga tersebut sejatinya adalah harga normal yang sebelumnya dinaikkan dulu harganya lalu didiskon hingga terlihat seolah-olah harga promo. Nah dari sinilah maka Anda sebagai konsumen harus berhati-hati dalam menyikapi harga promo tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kekecewaan dari penipuan harga promo.

  1. Ketahui Harga Normal

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar tidak kecewa dengan harga promo adalah dengan mengetahui harga normal. Harga promo pastinya harus lebih murah dari harga normal. Maka dari itu untuk menghindari kekecewaan karena penipuan harga promo yang sesungguhnya tidak promo, kamu harus mengetahui harga normal dari barang tersebut. Untuk mengetahui harga normal tentu Anda perlu melakukan observasi atau survei ke tempat-tempat lain yang menjual produk tersebut. Anda bisa melakukan survei harga ini di toko-toko offline atau di onlie store/marketplace yang menjual produk tadi. Dari dari observasi atau survei yang dilakukan tentu Anda akan mendapatkan gambaran harga normal dari produk. Dari sini Anda pun bisa membandingkan sekaligus memastikan harga promo yang Anda lihat tersebut.

  1. Lihat Orisinalitasnya

Selain melihat dan memastikan harga normalnya, Anda juga perlu memastikan orisinalitas barangnya. Sebab akan sangat merugikan dan mengecewakan bagi Anda bila ternyata harga promo yang dihadirkan penjual itu ternyata berasal dari produk palsu atau KW. Barang-barang palsu atau KW saat ini memang juga banyak bermunculan di pasaran. Dari sinilah Anda harus berhati-hati dengan keberadaan barang tersebut. Jadi setelah memastikan harga promo yang benar, Anda perlu mengecek orisinalitas barang tersebut. Untuk memastikan keaslian barang maka Anda harus mengetahui ciri-ciri dan detail dari barang yang asli. Pastikan semua bagian telah Anda lihat dan pegang guna memastikan keasliannya. Bagaimana bila membeli barang secara online? Untuk lebih aman dan memastikan keaslian dari pembelian online, pastikan saja Anda membelinya di toko resmi.

  1. Lihat Reviewnya

Berikutnya, hal yang perlu Anda lakukan untuk hindari kekecewaan dan kerugian dari harga promo adalah dengan melihat reviewnya. Bila Anda punya kenalan dari orang-orang yang telah membeli barang dengan harga promo tersebut, cobalah untuk meminta pendapatnya. Apakah memang barang dengan harga promo tersebut memang benar adanya dan baik serta berkualitas? Dengan mendengarkan testimoni dari konsumen yang telah membeli tentu Anda bisa mendapatkan gambaran untuk barang dengan harga promo tersebut. Bila barang tersebut dijual secara online maka Anda bisa melihat reviewnya di kolom komentar atau di Google. Sementara jika barang dijual di marketplace, maka Anda bisa melihat review dari pembeli di kolom penilaian dan rating. Pastikan Anda bisa mendapatkan review dan testimoni terbaik dari produk dengan harga promo tersebut. Memastikan review terbaik dari produk dengan harga promo ini memang penting agar Anda terhindar dari kerugian dan kekecewaan. Sebab bukan tidak mungkin barang tersebut memiliki kualitas yang buruk maka itu dijual dengan harga promo.

  1. Pastikan Kredibilitas Penjualnya

Terakhir, hal yang perlu Anda lakukan untuk menghindari kekecewaan dan kerugian dari harga promo yang tidak tepat adalah dengan memastikan kredibilitas penjualnya. Faktor penjual memang bisa saja membuat Anda mengalami kekecewaan dan kerugian meski produk yang Anda dapatkan benar-benar merupakan harga promo. Sebab bila penjual mengirim barang Anda dengan pengemasan yang tidak baik, maka barang promo yang Anda pesan bisa saja rusak di perjalanan. Maka dari itu faktor kredibilitas penjual ini sangat-sangatlah penting juga untuk dicermati. Untuk kredibilitas penjual ini bisa Anda lihat dari statusnya. Status toko penjual ini sangat terlihat bila Anda membeli di marketplace. Jadi jika Anda membeli barang secara online maka pastikan Anda mendapatkan toko dengan status terpercaya. Jangan lupa juga baca penilaian dari konsumen di toko marketplace tersebut mengenai layanan dari penjualnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top