Lainnya

Quote-Quote Penting Warrent Buffett Untuk Anda Yang Suka Trading Saham

Warrent Buffett merupakan seorang investor, pengusaha, serta philanthropist yang berasal dari negara Amerika Serikat. Ia juga dikenal sebagai investor tersukses di dunia. Beberapa jabatan penting yang pernah ia duduki adalah sebagai komisaris, direktur utama, sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire. Berdasarkan voting majalah Forbes, ia dinominasikan sebagai orang terkaya ketiga pada tahun 2015. Tak hanya dikenal sebagai orang terkaya di dunia ketiga, ternyata Warrant Buffett juga dikenal sebagai investor yang setia pada value investing.

Sedikit membahas mengenai kesetiaan Warrant Buffet pada pasar saham dan investasi. Pada saat berusia muda, Warrant kecil ternyata sudah tertarik terhadap bisnis. Hal ini ia buktikan dengan membuka beberapa bisnis kecil-kecilan. Tak hanya membuka bisnis, ia juga sering mengunjungi kantor pialang saham regional yang berlokasi tak jauh dari kantor ayahnya untuk. Pada saat berumur 10 tahun, Warrant pernah mengunjungi Bursa Saham New York saat berada di New York City. Kemudian, untuk pertama kalinya pada umur 11 tahun ia membeli 3 lembar saham preferen perusahaan Utilitas Cities Service.

Kecintaan Warrant pada dunia bisnis, ditambah dorongan dari keluarganya membuat ia berhasil memiliki tabungan sendiri sebesar 1.200 US $ pada usia 14 tahun dari hasil usahanya. Selanjutnya, pada saat kuliah ia berhasil memiliki tabungan lebih dari 90.000 US $. Kepiawaiannya dalam dunia bisnis dan investasi sudah ia buktikan sejak kecil, maka tak heran jika dikenal sebagai salah satu investor paling berpengaruh di dunia. Tak lupa, ia juga sering memberikan quote atau kutipan penting bagi para investor muda dalam melakukan trading, seperti berikut ini.

  1. Sukses Bukan Hanya Tentang Uang

Seringkali seseorang menganggap jika kesuksesan hanya bisa dilihat dari seberapa besar ia memiliki materi. Padahal sebenarnya tidak. Seseorang yang menganggap demikian adalah mereka yang tidak memiliki kepuasan dengan apa yang telah dimilikinya.

  1. Hindari Berutang untuk Konsumsi

Masih berhubungan dengan quote pertama, berutang hanya untuk konsumsi biasanya cenderung dilakukan oleh mereka yang menganggap uang adalah segala-galanya. Demikian pula investasi. Dunia investasi tidak hanya menyoal tentang seberapa besar anda mendapatkan profit, tapi seberapa besar pula anda berusaha untuk belajar dan mempertahankan trading.

  1. “Aturan No.1: Jangan pernah kehilangan uang. Aturan No.2: Jangan pernah lupa aturan No.1”

Perlu dicatat bagi anda yang benar-benar mencintai trading forex. Ingat, dalam kondisi apapun usahakan untuk tidak mengalami loss. Tak masalah anda tidak mendapatkan profit, asalkan uang anda tidak berpindah tangan.

  1. “Jika suatu bisnis berjalan dengan baik, akhirnya saham akan menyusul.”

Lakukan segala bentuk investasi sesuai aturannya, dengan sendirinya aturan akan berpihak pada anda.

  1. “Lihatlah fluktuasi pasar sebagai teman Anda daripada musuh Anda; dapatkan keuntungan dari kebodohan daripada berpartisipasi di dalamnya.”

Beberapa kondisi pada investasi terkadang membuat trader gemas dan akhirnya melakukan cara-cara yang tak seharusnya. Pada satu kondisi langkah yang diambil akan berdampak positif, namun dilain sisi terkadang ada konsekuensi yang harus ditanggung trader.

  1. “Risiko berasal dari tidak mengetahui apa yang Anda lakukan.”

Belajar, dan belajar lah, begitu yang dilakukan Warrant Buffet ketika ia menjalankan bisnis dan investasi. Ingat, tidak ada sesuai yang instan. Semua butuh proses dan kerja keras.

  1. “Kami tidak dibayar untuk kegiatan, hanya karena benar. Sampai berapa lama kami akan menunggu, kami akan menunggu tanpa batas.”

Quote ini lebih tepat ditujukan bagi trader muda yang mau menjalankan trading tanpa batas dan sabar. Percayalah, segala bentuk kesabaran yang anda lakukan akan berbuah manis.

  1. “Seseorang duduk di tempat teduh hari ini karena seseorang menanam pohon sejak lama.”

Akhirnya, jika anda melakukan invetasi dengan aturan-aturan yang sesuai, maka keberhasilan dan keberuntungan pasti akan berpihak pada anda suatu saat nanti. Apa yang dimiliki warrant bullet secara pribadi pun berasal dari kegigihan dan kemauannya untuk terus belajar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top