Peluang Usaha

5 Bisnis yang Juga Akan Kecipratan Order Saat Tren Bersepeda Meningkat

bisnis-saat-tren-bersepeda

bisnis saat tren bersepeda/https://komunita.id/

Tren bersepeda saat ini memang sedang sangat digemari kalangan masyarakat. Dengan meningkatnya tren bersepeda membuat bisnis jual-beli sepeda kebanjiran order dengan permintaan yang besar. Dari sini kemudian banyak orang yang tertarik untuk terjun ke bisnis jual beli sepeda. Tapi sayangnya dengan besarnya modal besar yang dibutuhkan untuk membuka bisnis sepeda ini membuat beberapa orang harus mengubur impiannya. Tapi jangan khawatir meski tak bisa membuka bisnis sepeda tapi Anda dapat membuka bisnis lain untuk meraup cuan dari tren bersepeda ini. Nah berikut beberapa bisnis yang bisa Anda coba untuk juga bisa kecipratan order besar dari tren bersepeda.

  1. Bisnis Onderdil Sepeda

Bisnis pertama yang bisa Anda coba untuk mendapatkan keuntungan dari tren bersepeda adalah jual-beli onderdil sepeda. Sepeda yang punya beberapa komponen tentu saja membuat muncul bisnis yang melekat dan tak terpisahkan yakni usaha onderdil sepeda. Bebebrapa komponen atau onderdil sepeda memang dalam perjalanan waktu pemakaian bisa saja kemudian menjadi aus atau rusak. Nah ketika komponen sepeda ini menjadi aus tentu saja diperlukan penggantian. Dari sinilah maka bisnis onderdil sepeda juga akan kebanjiran order saat bersepeda menjadi tren di masyarakat. Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis onderdil sepeda ini bisa jadi memang besar. Tapi bila dibandingkan dengan bisnis sepedanya sendiri, tentu modal bisnis onderdil sepeda masih lebih rendah.

  1. Bisnis Perlengkapan Sepeda

Ketika bersepeda biasanya para pegowes memakai beberapa perlengkapan penunjang seperti helm, baju khusus, sepatu, tas, kaca mata, handuk dan lainnya. Nah dari sinilah maka dari tren bersepeda yang ada juga akan muncul geliat bisnis perlengkapan bersepeda. Besaran modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini tergantung seberapa banyak varian perlengkapan sepeda yang Anda jual. Semakin banyak varian atau jenis yang dijual tentu modalnya akan menjadi semakin besar. Namun sekali lagi dibanding bisnis sepedanya sendiri, modal bisnis perlengkapan bersepeda sendiri akan jauh lebih kecil.

  1. Bisnis Modifikasi Sepeda

Berikutnya, bisnis yang juga kecipratan order besar dari kegiatan bersepeda yang telah menjadi tren adalah bisnis modifikasi sepeda. Bukan hanya motor saja yang bisa dimodifikasi. Tapi sepeda ternyata juga bisa dimodifikasi sedemikian rupa agar tampilannya menjadi lebih menarik. Nah bila Anda punya skill atau kemampuan memodifikasi sepeda dengan tampilan yang lebih menarik, maka buka saja bisnis ini. Tentu dengan besarnya jumlah penggemar sepeda sekarang, Anda akan mendapatkan order yang juga besar. Bila Anda merasa belum memiliki skill memodifikasi sepeda, kamu bisa terlebih dulu mempelajarinya.

  1. Bisnis Minuman

Bila Anda merasa modal untuk membuka bisnis onderdil dan perlengkapan sepeda ini masih terlalu besar, maka ada ada bisnis lain diseputar tren bersepeda yang dapat kamu jalankan. Salah satu pilihan bisnis dengan modal yang lebih kecil di saat bersepeda menjadi tren yakni bisnis minuman. Ketika bersepeda tentu pada pegowes akan membutuhkan air minum. Air minum bagi pegowes ini memang menjadi barang yang wajib dibawa sebagai bekal diperjalanan ketika haus melanda. Karena bisnis minuman ini sudah lazim dan sangat banyak, tentu agar bisa meraih pasar dilingkup para pegowes ini kamu perlu sebuah inovasi. Jadi jangan hanya menjual mimuman yang sudah banyak dijual di pasaran. Tapi cobalah untuk kreatif dan membuat inovasi dengan menghadirkan minuman khusus untuk para pegowes.

  1. Bisnis Bengkel Sepeda

Terakhir, bisnis yang juga bisa Anda jadikan pilihan untuk dijalankan dikala tren bersepeda meningkat adalah bisnis bengkel sepeda. Sepeda yang juga bisa mengalami kerusakan pada beberapa bagiannya, tentunya membutuhkan jasa perbaikan ketika mengalaminya. Apalagi  sepeda yang memiliki komponen ban juga bisa mengalami kebocoran saat dikendarai. Nah dari sinilah jasa perbaikan sepeda atau bengkel akan mendapatkan peminat yang besar ketika masa tren bersepeda ini. Sama seperti bisnis modifikasi, untuk menjalankan bisnis bengkel ini Anda perlu memiliki keahlian khusus untuk memperbaiki bagian atau komponen sepeda yang rusak.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: