Peluang Usaha

5 Tips Sukses Bisnis Parfum Isi Ulang yang Mewangi, Coba Yuk!

bisnis-parfum-isi-ulang

Parfum adalah produk yang akan selalu diperlukan seseorang untuk mendukung penampilanya. Dengan menggunakan parfum memang akan muncul aroma sedap dari tubuh seseorang sehingga akan membuat percaya diri dalam penampilannya. Parfum sendiri punya banyak kelasnya, dari kelas premium yang berharga jutaan rupiah hingga kelas bawah yang bisa Anda dapatkan dengan harga puluhan ribu saja. Jenis parfum kelas bawah ini sendiri biasanya disebut dengan parfum isi ulang, karena memang bisa diisi ulang saat sudah habis. Meski kelas bawah, namun produk parfum isi ulang ini tak boleh dianggap remeh bila dibisniskan. Pasalnya, pasar dan permintaannya yang tinggi di masyarakat dapat membuat pengusaha yang menjalankan bisnis parfum isi ulang bisa memperoleh omset besar. Tapi tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjadikan bisnis parfum isi ulang ini lebih mewangi. Berikut beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk sukses berbisnis parfum isi ulang.

  1. Dapatkan Bibit Parfum Berkualitas

Pertama, tips sukses menjalankan bisnis parfum isi ulang adalah mendapatkan bibit parfum berkualitas. Bibit parfum yang masih belum dicampur apapun ini memang sangat penting. Sebab bahan utama untuk membuat parfum isi ulang tersebut ada pada bibitnya. Bila bibit parfum yang Anda dapatkan kualitasnya buruk maka produk yang Anda jual bisa membuat konsumen tidak tertarik. Tapi bila bibit parfum yang Anda dapatkan berkualitas maka bukan tidak mungkin bisnis parfum isi ulang Anda banyak disukai konsumen. Bibit parfum sendiri bisa Anda dapatkan dari agen-agen yang menjualnya di kota-kota besar. Biasanya bibit parfum ini berasal dari Swiss dan Paris. Dari bibit ini Anda akan membuat racikan parfum isi ulang dengan mencampurnya bersama alkohol untuk menghasilkan parfum berkualitas.

  1. Raciklah Bibit dengan Baik

Dalam meracik parfum, Anda harus berhati-hati. Sebab racikan ini ternyata juga dapat mempengaruhi kualitas parfum isi ulang yang dihasilkan. Jadi bila Anda meraciknya secara sembarangan maka parfum yang dihasilkan akan menjadi buruk. Untuk meracik parfum isi ulang yang berkualitas maka Anda harus mencampur bibit dengan alkohol ini sesuai takaran. Jika Anda mampu membuat atau menakar bibit dan alkohol ini dengan tepat maka wangi parfum akan lebih tahan lama. Biasanya para pebisnis parfum mengandalkan alat takar berupa gelar ukur untuk bisa membuat racikan yang tepat. Jangan lupa juga gunakan alkohol yang tepat yakni alkohol khusus kosmetik agar tidak membuat kulit iritasi.

  1. Sediakan Variasi Wangi Parfum yang Banyak

Berikutnya, tips sukses bisnis parfum isi ulang adalah dengan menyediakan variasi wangi parum yang banyak. Pilihan variasi wangi parfum isi ulang yang banyak ini memang akan membuat konsumen tertarik. Sebab, mereka para konsumen akan memiliki banyak pilihan lain bila mendapati salah satu wangi parfum yang tidak suka. Dengan banyaknya penemuan bibit parfum sekarang, seharusnya Anda tidak akan menemui kesulitan untuk menghadirkan variasi wangi parum yang banyak.

  1. Sediakan Pilihan Jenis Produk Parfum dan Ukurannya

Selain menyediakan berbagai variasi wangi, Anda juga perlu menyediakan pilihan jenis produk parfum dan ukurannya. Jadi selain menjual parfum dengan campuran alkohol, Anda juga harus menghadirkan pilihan kepada konsumen pada pembelian parfum murni tanpa campuran alkohol. Tentu untuk menjualnya, harga parfum murni tanpa campuran alkohol ini akan berbeda yakni lebih mahal dari parfum isi ulang. Jangan lupakan juga untuk menghadirkan berbagai ukuran pada produk parfum isi ulang Anda. Dengan adanya berbagai pilihan ukuran botol yang ada, maka konsumen yang memiliki dana terbatas akan tetap bisa membeli parfum isi ulang Anda yang ukurannya kecil. Dari sini maka tingkat pembelian konsumen pun pada bisnis Anda tetap besar.

  1. Jalankan Pemasaran Online

Terakhir, tips sukses jalankan bisnis parfum isi ulang adalah menerapkan pemasaran online. Saat ini perkembangan teknologi online memang begitu massif. Dari perkembangan teknologi online yang massif ini membuat konsumen yang menjadi pengguna teknologi tersebut juga bertambah banyak. Karena itulah Anda yang ingin meraih pasar yang besar, maka melakukan pemasaran online akan menjadi solusinya. Untuk menjalankan pemasaran online sendiri ada banyak opsi platform yang bisa Anda pilih. Anda bisa menggunakan media sosial, website, marketplace atau juga aplikasi instan messaging sebagai media berjualan parfum isi ulang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top