Lainnya

Artis dan Selebriti Indonesia yang Beraksi Donasikan Uangnya untuk Perangi Virus Corona

Rachel_Vennya

Rachel Vennya/https://www.dailysia.com/

Indonesia yang sedang mendapatkan ujian wabah penyakit virus corona saat ini memang sedang membutuhkan banyak bantuan. Untuk memerangi covid-19 ini memang dibutuhkan banyak hal, terutama dibidang perlengkapan medis. Pada beberapa rumah sakit, keberadaan APD (Alat Pelindung Diri) ini memang jumlahnya masih terbatas. Tidak hanya itu, keberadaan masker sebagai pelindung juga sangat dibutuhkan banyak masyarakat. Sayangnya keberadaan masker ini sekarang sulit didapatkan. Jika pun ada, maka harganya bisa sangat mahal. Dari beberapa kekurangan inilah kemudian beberapa publik figur Indonesia tergerak untuk beraksi membantu. Untuk memerangi virus corona di Indonesia ini beberapa artis tersebut ada yang merogoh kocek sendiri untuk didonasikan dan ada juga yang menggalang dana. Nah berikut beberapa artis dan selebriti Indonesia yang beraksi untuk memerangi covid-19 tersebut.

1.      Nikita Mirzani

Pertama, artis yang beraksi perangi virus corona dengan melakukan donasi adalah Nikita Mirzani. Tepat di momen ulang tahunnya yang ke-34 pada 17 Maret 2020, perempuan kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 ini membuat pernyataan di Instagram untuk mendonasikan uangnya sebesar Rp 100 juta untuk penanggulangan penyebaran virus corona. Dalam penyataannya yang lain Nikita juga meminta doa agar dirinya serta untuk upayanya membantu memerangi virus corona. Terakhir, wanita yang bermain dalam film Comic 8 ini berharap bahwa aksi yang dilakukannya ini bisa menjadi inspirasi dan dorongan pada artis dan selebriti lain untuk bersama-sama berdonasi.

2.      Rachel Vennya

Artis lain yang juga turut berpartisipasi dalam memerangi virus corona adaah Rachel Vennya. Selebgram dengan jutaaan followers ini sendiri telah menghabiskan dana sekitar Rp 775 dari kantong pribadinya untuk kegiatan donasi. Tidak hanya itu, dirinya juga melakukan penggalangan dana melalui akun Instagramnya. Penggalangan dana lewat platform Kitabisa.com yang dirintis Rachel sendiri sampai saat ini sudah mencapai lebih dari Rp 2 Miliar. Nantinya menurut Rachel, dana yang terkumpul akan disumbangkan ke sejumlah rumah sakit untuk merawat pasien corona. Dari banyaknya pihak yang berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, Rachel mengucapkan banyak terimaksih.

3.     Atta Halilintar

Berikutnya, artis yang beraksi untuk memerangi virus corona dengan melakukan aksi donasi dan galang dana adalah Atta Halilintar. YouTuber nomor 1 se-Asia Pasifik ini sendiri awalnya melakukan penggalangan dana melalui platform Kitabisa.com. Dari penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan ke para tenaga medis ini sendiri sudah terkumpul dana sekitar Rp 165 juta (per-20 Maret 2020). Tapi ternyata aksi galang dana yang dilakukan ini banyak mendapatkan cibiran netizen karena Atta yang tidak melakukan donasi sendiri. Dari sini Atta pun pada hari Jumat, 20 Maret 2020 kemarin menyatakan bahwa dirinya mendedikasikan seluruh penghasilan dari YouTube untuk para pejuang nafkah melawan virus corona.

“Saya Atta Halilintar. Mulai Hari ini Aku mendedikasikan Penghasilan Youtube ku Untuk para Pejuang Nafkah Melawan Virus Corona COVID-19. Mungkin kita tidak bisa seperti Mereka. Tapi kita bisa membantu mereka! #MaretAprilUntukParaPejuang #TolongMenolongLawanCorona,” tulis Atta di unggahan.

4.      Uya Kuya

Tak mau ketinggalan dengan artis lain, artis dan presenter Uya Kuya juga ikut berpartisipasi melakukan donasi. Uya Kuya sendiri berdonasi masker dengan harga murah. Masker yang dibelinya dengan harga Rp 7 ribu tersebut dijual dengan harga murah Rp 2 ribu/pcs. Namun untuk pembeliannya, Uya Kuya membatasi pembelian yakni dua buah masker per-orang. Sebelumnya, Uya sendiri sudah membagikan masker gratis. Meski tidak berdonasi uang, namun apa yang dilakukan Uya Kuya cukup membuat banyak orang tertolong ditengah situasi sulitnya mendapatkan masker.

5.      Melanie Subono

Terakhir, artis Indonesia yang beraksi dan berpartisipasi dalam memerangi virus corona adalah Melanie Subono. Sama seperti Uya Kuya, Melani melakukan bagi-bagi masker secara gratis pada masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya membagi masker, tapi wanita kelahiran Jerman, 20 Oktober 1976 ini juga mengajak pada followersnya untuk ikut juga berbagi masker atau donasi lain yang bisa membuat virus corona ini tercegah penyebarannya.

Itulah beberapa artis dan selebriti Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam upaya memerangi virus corona yang sedang mewabah. Tentu saja apa yang dilakukan artis dan selebriti ini merupakan tindakan yang baik. Dari sini harapkan juga semakin banyak para publik figur yang tergerak hatinya untuk berbuat dan membantu penanggulangan wabah virus corona di Indonesia.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: