Lainnya

Buku Ini Bisa Ubah Mindset Negatif Anda Jadi Lebih Positif

Untuk membentuk karakter diri tak hanya melalui training  charactel building namun bisa dari membaca buku. Sebuah pepatah menyatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Hanya melalui buku anda bisa mengetahui dunia atau mengubah mindset diri sendiri. Memiliki mndset negative menuntun anda akan hal-hal yang negative. Misalnya saja saat membuka bisnis dibutuhkan keberanian dan ide-ide kreatif.

Bila mindset anda masih tetap negative maka impian membuka bisnis tak akan pernah terjadi. Anda akan selalu takut untuk memulai karena takut merugi. Untuk itulah ada beberapa buku yang direkomendasikan  guna mengubah mindset anda jadi lebih positif berikut ini :

Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat –  Mark Manson

Buku ini terbit pertama kali pada 13 September 2016 silam. Buku karya Mark Manson ini memiliki 224 halaman yang tergolong dalam genre motivasi.  Dalam buku ini Mark Manson menuntut anda untuk lebih menikmati hidup dengan bersikap bodo amat.  Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat mengajarkan anda untuk berhak bahagia. Anda akan diajarkan ntuk fokus tidak hanya pada hal yang besar namun paa hal-hal yang mungkin sering diabaikan padahal berdampak besar.

Anda pun jadi mengerti mana hal yang seharusnya anda perdulikan dan mana yang tidak. Buku ini bahkan mampu terjual lebih drai 3 juta kopi sejak cetakan pertamanya dibuat.  Bagi anda yang ingin lebih positif dalam menghadapi hidup bisa mencoba membaca Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat.

Seni Mencintai Diri Sendiri – Suha Hoedi

Bila Mark Manson cenderung mengajarkan anda bersikap bodo amat maka Suha Hoedi menuntun anda untuk lebih menghargai diri sendiri. Anda diajarkan untuk menerima kekurangan yang dimiliki dan lebih bersikap bersyukur. Anda diminta untuk tidak selalu menuruti smeua perkataan orang lain. Tak apa tidak bisa memenuhi ekspektasi karena anda berhak bahagia. Kenali diri sendiri dan menggali potensi terpendam yang ada dalam diri.

You Are A Badass – Jen Sincero

Buku karya Jen Sincero ini memang cocok untuk para pebisnis yang sering berpikir negative akan usahanya. You Are A Badass: Berhenti Meragukan Kehebatanmu, Mulai Hidup Lebih Asyik dan Dahsyat mengajarkan anda untuk tampil lebih percaya diri. Buku setebal 272 halaman ini mulai diterbitkan pada April 2013 silam. Tingginya minat pembaca akan buku ini maka dibuatlah seri kedua dan ketiganya pada 2017 dan 2018.

Dari You Are A Badass: Berhenti Meragukan Kehebatanmu, Mulai Hidup Lebih Asyik dan Dahsyat anda  diminta untuk meninggalkan zona aman. Jen mengajak anda untuk membuat pilihan sendiri. lebih banyak memaafkan kesalahan orang lain dan mendorong anda untuk mencoba daripada terus meragukan kemampuan diri.

Bicara Itu Ada Seninya-Oh Su Hyang

Oh Su Hyang merupakan pakar komunikasi yang membantu anda untuk tampil bicara. Melalui kata-kata anda bisa merubah persepsi orang lain bahkan diri sendiri. pandai berbicara mampu merepresentasikan karakter diri.  Buku ini menuntun anda untuk lebih banyak berterus terang namun tidak dengan kata-kata yang menyakitkan. Anda bisa jadi lebih persuasive, ahli dalam negosiasi dan lebih positive thingking.

Berpikir Besar, Bertindak Kecil –  Jason Jennings

Terkahir, ada buku dari Jason Jennings berjudul Berpikir Besar, Bertindak Kecil. Melalui buku ini anda dituntut berpikir untuk melakukan terobosan dengan tindakan kecil.  Apa yang dikatakan Jennings dalam buku ini ialah berdasarkan hasil studinya atas perusahaan yang mampu mencetak pertumbuhan 10 % setiap tahunnya. Jadi mana buku favorit anda dari pilihan diatas?

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: