Keuangan

Butuh Dana Tunai? Ini Cara Mendapatkannya

dana tunai

Butuh Dana Tunai? Ini Cara Mendapatkannya – Kebutuhan hidup yang semakin meningkat membuat banyak orang harus berpikir lebih keras untuk memperoleh penghasilan lebih. Selain melakukan pekerjaan sampingan, nyatanya anda juga bisa mendapatkan dana tunai dengan cara-cara lain. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk bisa mendapatkan dana tunai:

  1. Menjual atau Menggadaikan Barang Berharga

Salah satu cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan dana tunai adalah dengan menjual atau menggadaikan barang berharga. Biasanya orang suka membeli emas, kendaraan dan benda-benda berharga lain sebagai salah satu bentuk simpanan. Nah, jika anda memiliki benda-benda ini maka anda bisa menjual atau menggadaikannya agar bisa mendapat dana tunai. Faktanya, beberapa orang lebih suka menggadaikan barang karena mereka masih bisa menebusnya kembali. Namun anda juga harus tahu bahwa taksiran harga gadai dengan harga jual tidaklah sama.

  1. Meminjam Uang Kepada Orang Terdekat

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan saat butuh dana tunai adalah dengan meminjam uang pada orang-orang terdekat seperti keluarga, sanak saudara, hingga teman dekat. Meminjam uang pada orang terdekat akan menghindarkan anda dari biaya bunga, biaya administrasi dan penagih utang (kreditur) profesional. Selain itu, meminjam kepada orang terdekat juga memudahkan anda dalam hal pengembalian. Mayoritas pinjaman dari orang terdekat tidak membutuhkan waktu tertentu untuk pengembalian sepenuhnya, meski kondisi ini bisa saja tidak terjadi. Tapi yang pasti, meminjam uang pada orang terdekat tidak sesulit meminjam uang ke bank.

  1. Meminjam Uang Ke Organisasi atau Lembaga Keuangan

Jika opsi pertama dan kedua bukan pilihan yang baik menurut anda, maka anda bisa memilih opsi ketiga yaitu meminjam uang ke organisasi atau lembaga keuangan. Saat ini anda bisa meminjam dana tunai tidak hanya dari bank, tapi juga koperasi dan lembaga keuangan non bank yang menyediakan layanan pinjaman uang lho. Cukup banyaknya pilihan ini membuat anda dengan mudah membandingkan lembaga keuangan mana yang lebih cocok dengan kebutuhan anda. Seperti misalnya prosedur yang mudah dilakukan, pencairan cepat, range pinjaman hingga angsuran perbulannya. Sebelum menentukan pilihan, anda bisa membandingkan beberapa hal tadi.

  1. Melakukan Pinjaman Online

Di era yang semakin modern dan canggih ini, anda bisa dengan mudah menemukan berbagai hal dijual secara online, termasuk pinjaman. Jika beberapa orang merasa keberatan dengan prosedur yang rumit saat meminjam uang di bank atau lembaga keuangan lain. Maka anda tidak akan menemukan kesulitan ini saat melakukan pinjaman online. Biasanya pinjaman online memiliki kelebihan diantaranya sebagai berikut:

  • Prosedur sederhana
  • Persyaratan mudah
  • Jumlah pinjaman bervariasi
  • Angsuran setiap gajian
  • Pencairan cepat (ada yang sehari langsung bisa cair)

Nah, jika anda berminat faktanya ada cukup banyak pinjaman online yang bisa anda coba seperti Uang Teman, pinjaman online Tokopedia, pinjaman online Cermati, Tunaiku, Pinjam.co.id, Doctor Rupiah, Kredit Cepat, Creedy, Dana Kita dan masih banyak pilihan pinjaman online lainnya.

Dari sekian banyak pilihan pinjaman online, anda bisa memilah pinjaman mana yang syarat dan ketentuannya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Meskipun pada dasarnya meminjam uang bukanlah hal yang baik karena bisa mengakibatkan hutang bertumpuk, namun jika anda memang sangat membutuhkan uang tunai maka anda bisa melakukan pinjaman online.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda..

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: