Keuangan

Cara Cepat Meningkatkan Poin Reward Kartu Kreditmu

Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang sudah umum di Indonesia. Penggunanya beragam namun kebanyakan dari kalangan menengah ke atas. Tak hanya mereka para pemilik perusahaan namun karyawan bahkan mahasiswa bisa memiliki kartu kredit ini. Salah satu kelebihan kartu kredit ialah adanya poin reward yang diberikan kepada anda yang gemar menggunakan kartu kredit untuk setiap pembayaran tagihan. Poin reward ini nantinya bisa ditukarkan beragam fasilitas merchant. Tentunya poin yang ditukarkan juga harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan. Bagi anda yang ingin meningkatkan poin reward kartu kredit bisa pula dengan cara berikut ini :

Bayar Tagihan Bulanan Dengan Kartu Kredit

Langkah awal untuk meningkatkan poin reward kartu kredit anda bisa dengan membiasakan diri membayar tagihan bulanan memakai kartu kredit. anda bisa membayar tagihan listrik, air atau wifi bulanan dengan memanfaatkan kartu kredit. selain itu kini banyak sekali e-commerce yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan memakai kartu kredit tertentu. Selain dapat poin anda juga bisa mendapatkan poin anda juga bisa memiliki cashback yang bisa dipakai  untuk memotong tagihan bulan depan.

Gunakan Kartu Kredit Saat Liburan

Keunggulan lainnya dari kartu kredit ialah mampu dipakai sebagaib alat pembayaran universal diberbagai negara. Anda tak perlu repot-repot menukarkan uang anda ke mata uang asing lainnya. Gunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran ketika anda liburan. Anda bisa memakainya untuk membayar tagihan hotel, tiket transportasi maupun tagihan restoran

 Hang Out Bareng Temen Pakai Kartu Kreditmu

Kalau anda hobi banget hang out bareng teman-teman mungkin ke café atau belanja bareng manfaatkan kartu kreditmu. Tawarkan kartu kredit anda untuk membayar tagihan mereka terlebih dahulu dan nanti tinggal menggantinya dengan uang tunai atau transfer. Ingatlah bijak dalam memilih teman hang out. Jangan sampai anda terpuruk karena gagal menagih mereka membayar tagihannya sesuai dengan porsi belanja yang anda bayarkan.

Pilih Merchant Yang Bekerja Sama Dengan Penerbit Kartu Kredit

Gunakan kartu kredit anda untuk membayar tagihan merchant yang bekerja sama dengan penerbit kartu kredit.  untuk mengetahui merchant mana saja yang bekerja sama dengan pihak penerbit kartu kredit anda bisa menuju laman bank penyedia kartu kredit.Biasanya ada persyaratan tertentu yang diterapkan masing-masing merchant. Oleh karenanya anda perlu membaca seksama atau menanyakan ke merchant itu sendiri sebelum membayar tagihan. Lebih baik lagi jika ana bisa memilih merchant yang memberikan syarat transaksi minimum rendah yang tidak memberatkan and.

Perhatikan Masa Expired Poin Reward

Tidak lupa untuk mengecek masa berlaku poin reward anda. jangan sampai ketika anda sudah mengumpulkan banyak sekali poin reward ternyata tidak bisa dipakai karena masa berlakunya sudah habis. Umumnya masa berlaku poin hanya sampai satu tahun saja dan bila tidak digunakan pada masa berlakunya poin yang terkumpul otomatis akan hangus.

Sebelum Mengumpulkan Poin Ingat Ini Ya !

Boleh saja anda mengumpulkan poin reward dengan memperdayakan kartu kredit yang kini digunakan. Biarpun begitu anda harus ingat kartu kredit layaknya kartu hutang yang ditagihkan kedepannya kepada anda. Bijaklah dalam memakai kartu kredit jangan sampai hanya karena poin reward anda menunggak hutang dan menguras kantong anda semakin dalam. Bersikaplah rasional setiap menentukan pembayaran tagihan dan pertimbangkan keuangan bulanan dan masa depan saat memakai kartu kredit. Selamat berbelanja ya dengan kartu kredit secara bijak.   

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top