Lainnya

Ingin Karir Cemerlang di Usia 30 Tahun? Kuasai 5 Hal Ini

karir-cemerlang-usia-30-tahun

karir cemerlang/https://www.meme-arsenal.com/

Siapapun yang sedang berkarir di sebuah perusahaan, pasti ingin mendapatkan pencapaian yang terbaik dengan waktu secepat mungkin. Sebab seiring waktu usia kita tentu akan terus bertambah dan mendekati waktu pensiun. Maka dari itu pencapaian karir terbaik di sebuah perusahaan memang harus dilakukan sesegera mungkin. Menurut para ahli, usia terbaik untuk meraih pencapaian terbaik di perusahaan adalah 30 tahun. Tapi mungkinkah kita bisa meraih karir cemerlang di usia 30 tahun yang terbilang muda ini? Jawabannya tentu saja bisa, asal Anda terus berusaha dengan baik dan menguasai 5 hal berikut ini.

  1. Komunikasi

Hal pertama yang perlu Anda kuasai untuk mencapai karir cemerlang di usia 30 tahun adalah komunikasi. Komunikasi memang akan menunjukkan perbedaan kualitas diri di perusahaan. Coba saja tengok para CEO terbaik di dunia, mereka pastinya memiliki cara berkomunikasi yang baik. Nah karena komunikasi ini dapat mencerminkan kualitas diri, maka pencapaian karir hanya akan didapati oleh mereka yang memilikinya. Beberapa cara komunikasi yang perlu Anda asah adalah bagaimana cara menyampaikan pendapat yang benar, bagaimana cara berkomunikasi dengan bawahan, atau juga bagaimana cara mendengarkan yang baik. Bila cara berkomunikasi Anda cukup mumpuni, bukan tidak mungkin atasan akan melirik Anda untuk promosi kenaikan jabatan.

  1. Kepemimpinan

Dalam upaya mencapai karir yang bagus maka faktor leadership atau kepemimpinan memang akan selalu menjadi prinsip dan faktor utama. Karir cemerlang yang berarti jabatan yang strategis di perusahaan pastinya menuntut seseorang untuk memiliki kemampuan memimpin yang baik. Pasalnya ketika seseorang berada di top level pada sebuah perusahaan, itu artinya mereka akan membawahi divisi atau beberapa pekerja. Tanpa adanya kepemimpinan yang baik maka mustahil seseorang akan bisa menjalankan perannya di top level tersebut. Maka dari itu Anda yang ingin meraih karir cemerlang di usia 30 tahun, harus segera belajar leadership atau seni memimpin dengan baik.

  1. Keterbukaan Pikiran

Berikutnya, hal yang perlu Anda kuasai bila ingin meraih karir cemerlang di usia 30 tahun adalah keterbukaan pikiran atau open minded. Meski Anda memiliki latar pendidikan yang tinggi dan punya banyak pengalaman, tapi keterbukaan pikiran ini harus tetap dikedepankan. Keterbukaan pikiran ini sendiri akan menggiring Anda pada proses belajar yang perlu dijalankan setiap waktu. Keterbukaan pikiran sendiri juga menuntut Anda untuk terus menerima kritik dan saran dari siapa pun. Tapi bila Anda tidak memiliki keterbukaan pikiran, maka akan sulit bagi Anda untuk mengembangkan diri dan perusahaan. Dan itu artinya Anda akan berisiko mengalami kegagalan tanpa kemampuan membuka pikiran ini dengan baik.

  1. Negosiasi

Berada di top level memang membuat Anda bertemu dengan banyak mitra perusahaan untuk melakukan negosiasi. Untuk membuat perusahaan mendapatkan deal terbaik memang dibutuhkan kemampuan negosiasi terbaik. Nah tugas untuk melakukan negosiasi ini sendiri pastinya akan dibebankan pada para top level di perusahaan. Nah bila Anda ingin dilirik atasan untuk menduduki posisi top level, maka pastikan Anda memiliki kemampuan negosiasi tersebut dengan baik.

  1. Relasi

Dalam dunia bisnis, relasi memang memiliki peranan yang sangat penting. Dari sinilah maka para top level di perusahaan akan diberikan tanggungjawab untuk membuat relasi atau networking seluas-luasnya. Sebab dengan relasi yang luas, perusahaan akan bisa dimudahkan untuk menjalankan segala rencana dan strateginya guna mencapai target dan misi. Nah Anda yang ingin mencapai karir yang bagus di perusahaan dengan cepat di usia 30 tahun harus mulai membangun relasi yang kuat dan luas. Sebab dengan relasi yang Anda miliki akan menjadi nilai plus bagi atasan untuk menaikkan jabatanmu.

  1. Manajemen Waktu

Terakhir, hal yang perlu Anda kuasai untuk bisa mendapatkan karir cemerlang di usia 30 tahun adalah manajemen waktu. Seorang top level di perusahaan memang akan mendapatkan tugas yang lebih banyak dan lebih berat. Dari sinilah maka dibutuhkan skill manajemen waktu untuk menjadi top level di perusahaan. Nah, Anda yang menginginkan karir cemerlang di usia 30 tahun maka harus menguasai ilmu manjemen waktu tersebut dengan baik.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top