Keuangan

Inilah 5 Kota di Dunia yang Tepat untuk Tempat Berinvestasi, Jakarta Di Urutan Berapa?

kota-investasi-terbaik

 Jakarta/https://news.sky.com/

Untuk menjalankan investasi, seseorang memang harus mencermati beberapa hal yang dapat mempengaruhinya. Salah satu hal yang dapat mempengaruhi kegiatan investasi adalah tempat berinvestasi. Semakin pesat pertumbuhan dan perkembangan sebuah kota memang dapat mendukung kegiatan investasi yang ada. Tapi kota-kota mana sajakah di dunia yang tepat untuk melakukan kegiatan investasi? Berikut daftarnya menurut lifehack.org per tanggal 5 September 2020.

  1. Sydney, Australia

Kota pertama yang tepat untuk menjalankan investasi adalah Sydney, Australia. Walau bukan ibu kota negara Australia, Sydney dinilai menjadi tempat terbaik untuk berinvestasi. Dari Indeks Kemakmuran Legatum yang didasarkan pada beberapa faktor, Sydney sendiri menempati peringkat ke-6 di dunia. Dilihat dari perkembangan harga real estatnya, Sydney juga dinilai menjadi tempat yang menghadirkan harga cukup menguntungkan. Dalam 30 tahun terakhir saja, harga rumah di Sydney naik 7,25 persen setahun. Dari sini maka investasi pada properti rumah menjadi sesuatu yang paling utama di Sydney.

  1. Kota Panama, Panama

Kota yang dikenal dengan bangunan megahnya berupa Terusan Panama ini juga menjadi daftar kota terbaik untuk berinvestasi. Dalam rilis lifehack.org, Panama dikenal memiliki regulasi perbankan yang ramah. Dari kota inilah kemudian banyak klien bisnis dari berbagai negara datang untuk menanamkan modal. Dengan posisi kota yang dekat dengan laut, membuat Panama juga kuat dalam jaringan impor dan ekspor. Mengenai perkembangan ekonomi dan bisnisnya, kota dengan penduduk sekitar 900.000 ini dinilai cukup pesat.

  1. Jakarta, Indonesia

Berikutnya, kota yang dinilai tepat untuk kegiatan investasi adalah Jakarta. Ibu kota negara Indonesia ini memang sudah punya tradisi dalam mendatangkan investor. Dengan iklim tropis dan kekayaan alamnya yang melimpah, Indonesia dinilai mampu mendatangkan keuntungan besar dalam hal investasi dibidang sumber daya alam serta pariwisata. Dari kekayaan alamnya yang melimpah, investasi di Indonesia mampu mendorong ekspor yang kuat. Investasi di Jakarta sendiri bisa jadi punya satu sisi kelemahan saja yakni sulitnya dalam hal transaksi keuangan dan pinjaman dikarenakan adanya masalah dengan infrastruktur. Dari sini biasanya investor yang telah menuangkan uang mereka ke perusahaan rintisan yang berjanji untuk menyelesaikan masalah ini sambil memberikan pengembalian yang solid.

  1. Chicago, Amerika Serikat

Kota terbesar ketiga di Amerika Serikat yakni Chicago menjadi tempat selanjutnya yang masuk dalam daftar kota terbaik untuk berinvestasi. Masuknya Chicago dalam daftar kota terbaik untuk berinvestasi sendiri didorong oleh kekuatannya sebagai pusat keuangan nomor dua di Amerika Serikat setelah New York. Jadi di sini segala sesuatu mulai dari saham hingga komoditas melalui portal keuangan akan selalu menjadi bahan perbincangan. Selain pusat keuangan, Chicago juga dikenal dengan kerajaan real estat komersialnya serta untuk impor dan ekspor yang berasal dari Great Lakes. Begitu cerahnya investasi di kota ini bahkan membuat perusahaan teknologi dan perusahaan rintisan datang untuk menginspirasi perkembangan kota di masa depan.

  1. Cebu, Filipina

Terakhir, kota yang dianggap paling tepat menjalankan investasi dalah Cebu di Filipina. Kota kedua terpadat di Filipina setelah Manila ini dikenal sebagai Kota Ratu Asia Tenggara. Letaknya yang berada di tengah-tengah, menjadikan Cebu sebagai pusat perdagangan dan eksor bagi Filipina. Bahkan dibawah kepemimpinan Presiden Rodrigo Duterte membuat Kota Cebu ini banyak didatangi oleh para investor dari China. Dari sinilah kemudian Kota Cebu terus berkembang pesat hingga banyak dijumpai proyek bisnis, teknologi, perdagangan, dan konstruksi real estat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top